Khasiat dan Manfaat Daun Katuk

Khasiat Daun Katuk - Images wikipedia.org



Khasiat dan Manfaat Daun Katuk. Daun katuk merupakan tumbuhan yang banyak dijumpai di daerah Asia Tenggara. Daun katuk atau dalam bahasa latinnya sauropus androgynus memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan.


Berikut adalah beberapa Khasiat dan Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan:


Membersihkan darah kotor dalam tubuh


Daun katuk memiliki khasiat sebagai pembersih darah kotor dalam tubuh. Kandungan klorofilnya mampu untuk membersihkan segala racun yang berpangkal pada tubuh, selain itu juga melancarkan peredaran darah dan meleburkan gumpalan-gumpalan darah yang menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh


Daun katuk juga mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus jahat yang menyebabkan melemahnya sistem metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi daun katuk secara teratur, mampu menjaga daya tahan tubuh Anda menjadi lebih tinggi.


Mencegah Osteoporosis


Kebanyakan orang tidak mengetahui khasiat dari daun katuk ini, ternyata kandungan klorofil dalam daun katuk ini mampu untuk mencegah osteoporosis. Membantuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan klorofil dalam daun katuk ini juga membantu dan memperbaiki struktur tulang yang telah rapuh. Sehingga tulang kaya akan kalsium.

Melancarkan Air Susu Ibu (ASI)


Daun katuk juga penting bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui. Kandungan klorofilnya dapat membantu pembentukan air susu ibu. Memperbanyak dan melancarkan proses pembuatan air susu pada ibu yang hamil dan sedang menyusui.

Meningkatkan Vitalistas dan Kualitas Sperma


Manfaat lain dalam daun katuk juga sebagai peningkat vitalitas dan kualitas sperma pada pria. Mengkonsumsi daun katuk secara teratur membuat kualitas sperma menjadi lebih baik dan berkualitas bagi suburnya organ vital pria yang hendak menikah atau menginginkan keturunan.

Inilah paparan singkat mengenai Khasiat dan Manfaat Daun Katuk Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bacaan Anda guna meraih kesehatan yang diinginkan.

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Daun Katuk"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !