Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw

Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw. Kesehatan merupakan hal terpenting bagi setiap orang. Karena tanpa kesehatan ia tidak akan dapat melakukan apa-apa. Penyakit pasti akan menghinggapi setiap orang namun, penyakit juga dapat kita cegah dengan pola hidup sehat. Karena penyakit sebagian besar diakibatkan karena pola hidup tidak terjaga dengan baik. Oleh karena itu, jagalah pola hidup sehat Anda sekarang juga, karena kesehatan itu amatlah mahar harganya. Dalam empat belas abad silam sebenarnya Rasulullah Muhammad Saw sudah menerapkan pola hidup sehat bagi umatnya. Bahkan menurut Ustadz Abdullah Mahmood, Nabi Muhammad Saw tidak pernah mengalami sakit perut dalam hidupnya. Sebab pola makan sangat dijaga sekali oleh beliau.

Pola Hidup Sehat - Images wikipedia.org


Berikut adalah beberapa Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw:


Jangan makan IKAN bersama TELUR
Mengapa Rasulullah Saw melarang kita untuk memakan ikan bersama telur? Sebab, dalam kandungan ikan kaya akan kolesterol sementara telur kaya akan kandungan protein dan kolesterol ketika kita campurkan dengan telur maka akan membentuk senyawa yang dapat membuat tubuh kita tidak sehat, misalnya, penyakit darah tinggi, pencernaan terganggu, dan lain sebagainya.

Jangan makan BUAH bersama SUSU
Mengapa Rasulullah juga melarang kita memakan buah yang bersamaan dengan meminum susu? Sebab, buah kaya akan vitamin dan susu kaya akan kalsium. Ketika keduanya dimakan secara bersamaan, maka kandungan vitamin tadi bisa berkurang karena dinetralisir oleh susu yang mengandung kalsium tinggi dan mampu untuk menghilangkan zat racun.

Jangan makan IKAN/GAGING bersama SUSU
Mengapa Rasulullah Saw melarang kita untuk memakan ikan atau daging kemudia meminum susu? Karena dalam kandungan ikan dan daging kaya akan kolesterol yang berfungsi untuk tubuh, sementara susu kaya akan kandungan kalsium dan zat besi. Ketika kedua makanan dan minuman ini dimakan secara bersamaan  maka akan berdampak pada tubuh.

Jangan minum SUSU bersama CUKA
mengapa Rasulullah Saw melarang kita meminum susu kemudian memakan cuka? Karena kandungan yang terdapat dengan susu akan berlawanan dengan kandungan yang terdapat dalam cuka. Hal ini bisa menyebabkan mual, sakit perut, bahkan muntah.

Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Mengapa Rasulullah melarang kita makan ikan yang dicampur dengan daun salad? Karena daun salad adalah makanan yang berasal dari darat sementara ikan adalah makanan yang berasal dari laut. Menurut beliau tidak boleh menyampur makanan dari laut dan dari darat, hal ini akan menyebabkan penyakit.

Jangan makan IKAN bersama DAGING
Mengapa Rasulullah melarang kita untuk memakan ikan bersama daging? Karena makanan yang bersalal dari laut tidak boleh dicampur dengan makanan yang  berasal dari darat. Daging kaya akan kolesterol sementara ikan juga kaya akan protein dan kolesterol. Jika dicampur akan menyebabkan penyakit yang beraneka ragam.

Pola Makan Rasulullah:
Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaliknya makanlah buah terlebih dahulu kemudian baru memakan nasi.
Tidur satu jam setelah makan di siang hari.
Jangan sesekali  makan tengah malam. Karena ia akan dimakan usia oleh kolesterol dalam badan akan berganda. Memang pengarunya belum sekarang kita rasakan, namun nanti ketika sudah tua maka penyakit itu akan kita rasakan.
Dalam Al-Qur’an juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu karena akan cepat mendapatkan penyakit.
Hal ini terbukti oleh ilmuan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion + sedangkan dalam ikan mengandung ion -, jika kita memakan ikan bersama ayam maka akan terjadi reaksi biokimia yang dapat merusak usus kita.

0 Response to "Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad Saw"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !