Tips Cara Mudah Melahirkan Normal Tanpa Operasi Sesar


Images Melahirkan - wikipedia.org
Tips Cara Mudah Melahirkan Normal Tanpa Operasi Sesar. Melahirkan terkadang bagi sebagian orang menjadi phobia atau ketakutan tersendiri bagi yang belum pernah melahirkan. Akan tetapi, tidak ada seorang ibu yang tidak menginginkan seorang bayi mungil dan lucu hadir dalam kehidupannya. Melahirkan seorang anak merupakan sebuah moment yang paling dinanti-nanti pasangan suami istri. Namun, banyak orang yang takut melahirkan dengan cara normal dan lebih memilih melahirkan melalui operasi sesar. Berikut adalah beberapa Tips Cara Mudah Melahirkan dengan Normal.


Bulan Pertama: Konsumsi Makanan yang bergizi
Pada bulan-bulan pertama kehamilan bagi ibu hamil hendaklah banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi. Konsumsilah makanan bergizi yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna. Mengapa harus memakan makanan yang bergizi? Karena janin yang ada dalam rahim Anda sangat membutuhkan nutrisi untuk perkembangan bayi Anda nantinya. Sehingga anak Anda akan menjadi anak yang sehat.


Bulan Kedua;  Cek Secara Berkala Kondisi Kandungan Anda
 Pada bulan kedua kehamilan Anda seharusnya mengecek secara intensif dan berkala kondisi kandungan Anda. Dikhawatirkan terjadi sesuatu dalam rahim Anda, yang mana ketika Anda mengetahuinya maka tindakan preventif dapat segera Anda lakukan demi keselamatan Anda dan buah hati. Oleh karena itu, bisa saja pada kondisi kehamilan pada bulan kedua ini, terjadi sesuatu dalam rahim Anda yang butuh penanganan yang serius demi keselamatan keduanya.

Bulan Ketiga; Terapkan Pola Hidup Sehat
Pada bulan ketiga ini Anda perlu memperhatikan pola hidup sehat. Menerapkan pola hidup sehat amat penting bagi setiap orang. Apalagi pada kondisi sedang hamil, menerapkan pola hidup sehatpenting bagi ibu hamil. Terkadang seseorang yang sedang hamil, kurang nafsu makan, makan tidak teratur, dan sering begadang hingga larut malam. Hal seperti ini malah akan membuat sang ibu dan cabang bayi menjadi tidak sehat. Karena pola hidup seperti ini merupakan kebiasaan buruk yang perlu Anda hilangkan.

Bulan Keempat; Minum Air Putih yang Banyak
 Pada bulan keempat ini dimana kondisi kandungan sedang mengalami kontraksi awal. Umur kandungan pada usia emapat bulan ini janin akan mulai bergerak. Pergerakan ini akan terasa kuat seiring bertambahnya perkembangan janin. Maka dari itu, perlu bagi ibu yang sedang hamil untuk banyak mengkonsumsi air putih. Air putih memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, karena air putih dapat mengeluarkan dan membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Untuk itu konsumsilah air putih sekitar 1.5 liter sehari.

Bulan Kelima; Minum Air Kelapa 
Pada kondisi usia kandungan pada bulan kelima sebaiknya mengkonsumsi air kelapa untuk menetralisir radikalo bebas dalam tubuh. Radikal bebas ini sangat berbahaya bagi fungsi janin. Maka rutinkan meminum air kelapa  ketika usia kandungan Anda sudah enam bulan. Air kelapa ini juga bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan kulit bayi Anda.

Bulan Keenam; Senam Hamil Secara Teratur
Ketika usia kandungan menginjak enam bulan maka Anda sebaiknya melakukan senam hamil secara teratur. Senam hamil ini berfungsi untuk mempermudah Anda dalam melahirkan nanti. Selain itu, senam hamil juga mempercepat Anda ketika melahirkan nanti sesuai dengan prediksi medis atau dokter. Senam ini memiliki banyak manfaat seloain sebagai perenggangan otot dan relaksasi pada kandung rahim Anda.

Bulan Ketujuh; Banyaklah Mengkonsumsi Buah-Buahan
Pada bulan ketujuh ini daya tahan tubuh bisa saja menurun. Maka perbanyaklah mengkonsumsi vitamin murni dalam buah-buahan. Seperti buah anggur, apel, manggis, jeruk, kecuali buah yang mengandung unsur panas yang dapat menyebabkan kekacauan pada sistem kerja kandung rahim Anda, seperti buah durian. Buah durian bisa dikonsumsi namun tidak boleh banyak.

Bulan Kedelapan; Jalan-Jalan Santai di Pagi Hari
 Ketika usia kandungan Anda mendekati delapan bulan atau delapan bulan maka Anda harus sering-sering berjalan-jalan santai setiap habis subuh. Fungsinya ketika Anda jalan-jalan santai setelah subuh adalah dapat membuat bayi dalam perut secara perlahan-lahan beringsut-ingsut turun menuju lubang rahim. Sehingga memudah proses persalinan nantinya.

Bulan Kesembilan:; Perbanyak Senam Jongkok
Ketika usia kandungan telah sembilan bulan biasanya akan mengalmi kotraksi yang hebat. Pada saat kontraksi hebat ini seharusnya Anda melakukan senam jongkok. Senam jongkok mampu meredam kontraksi dan mmenekannya untuk menemukann lubanng rahim. Jika ini dilakukan secara teratur, pada saat Anda melahirkan nanti akan terasa lebih mudah dari orang yang tidak pernah melakukan senam jongkok ini.

Itulah sekilas info tentang Tips Cara Mudah Melahirkan Normal. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang hamil atau sedaang menunggu kelahiran sang buah hati. Dan Semoga Tips ini bisa mempermudah Anda dalam proses lahiran nantinya. Aamiin.
Silakan baca tulisan kami lainnya: Cara Praktis Menciptakan Keluarga Harmonis, Tips Agar Cepat Kelar Skripsi, Tips Agar Anak Terhindar dari Bahaya Gadget.






0 Response to "Tips Cara Mudah Melahirkan Normal Tanpa Operasi Sesar"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !