Daftar Nama Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2015

Kaltara - Images commons.wikimedia.org
Daftar Nama Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2015. Sudah dua tahun lebih usia Provinsi Kalimantan Utara. Namun, belum juga ada pemilihan secara resmi siapa orang nomor satu di Kalimantan Utara nantinya. Beberapa dekade terakhir berdirinya Kalimantan Utara, masih di PJ-kan oleh Bapak Irianti Lambrie. Jabatan sebagai PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Utara sudah memasuki tahun kedua kepemimpinan beliau dalam masa rangkap jabatan yaitu Sekretari Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan PJ Gubernur Kalimantan Utara. Sebentar lagi kita akan menyambut pemilihan pemilu untuk mengetahui siapakah yang nantinya akan menjadi orang nomor satu di Kalimantan Utara. Berikut adalah beberapa nama-nama Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara:



1. Irianto Lambrie

Irianto Lambrie adalah seseorang yang memiliki visi misi ke depan. Semenjak Provinsi Kalimantan Utara di bawah kepemimpinan beliau, perkembangan Provinsi Kalimantan Utara mengalami peningkatan yang cukup baik. Baik di mata nasional maupun internasional. Kalimantan Utara merupakan aset yang sangat berharga yang dimilikii oleh Indonesia. Sebab, Kalimantan Utara adalah salah satu daerah yang memiliki pendapatan terbesar bagi peningkatan devisa negara. Kalimantan Utara kaya akan sumber daya alamnya, seperti, minyak bumi, batu bara, kelapa sawit, pemasok eksport perdagangan laut, dan lain sebagainya.

2. Budiman Arifin

Budiman Arifin. Tidak ada yang tidak mengenal beliau. Beliau adalah orang nomor satu di Kabupaten Bulungan dan salah satu daerah yang nantinya akan menjadi pusat ibu kota Provinsi Kalimantan Utara. Budiman Arifin adalah sosok tokoh yang terkenal dan memiliki visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat kaltara. Beliau juga terkenal sebagai seorang bupati yang sangat hamble terhadap masyarakatnya, bahkan kedekatannya pada masyarakat seakan tidak ada batas pemisah antara dia dengan masyarakat khususnya Kabupaten Bulungan.




3. Mayjen Dicky Usman

Mayjen Dicky Usman. Beliau adalah salah satu Mayor Jenderal yang berasal dari Kalimantan Utara. Keikutsertaan beliau dalam menyemarakkan pesta demokrasi dalam pemilihan calon kandidat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara menjadi sekain kuat dan ketat. Bagaimana tidak, kalangan militer pun turutserta dalam menjadi calon kandidat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

4. Mayjen Andi Ibrahim Saleh

Mayjen Andi Ibrahim Saleh. Siapa yang tidak kenal beliau. Salah satu Mayor Jenderal yang berasal dari Kalimantan Utara ini sudah memiliki kiprah yang sangat baik di mata militer. Kepemimpinan beliau dalam memimpin pasukan militer sangatlah baik. Tidak ada yang tidak mengenal beliau, sepanduk-sepanduk tentang beliau sudah banyak beredar di masyarakat sebagai bukti kesiapan beliau untuk memimpin Provinsi Kalimantan Utara untuk kedepannya.

5. Yusuf SK

 Yusuf SK adalah salah satu kandidat terkuat dalam calon Gubernur Provinsi Kalimantan Utara. Bgaimana tidak, kiprah beliau di dunia pemerintahan sudah dikenal hampir di seluruh Indonesia. Beliau amatlah cerdas dalam memimpin. Buktinya, ketika beliau memimpin Kota Tarakan selama sepuluh tahun. Kota Tarakan mengalamai perkembangan yang sangat pesat, baik pemerataan pendidikan, pembangunan, dan perekonomian. Bahkan The Little Singapore merupakan salah satu visi misi beliau untuk menjadikan Kota Tarakan sebagai centre di segala bidang.

6. H. Anang Dahlan Djauhari

H. Anang Dahlan Djauhari. Nama beliau juga tidak asing lagi terdengar di teling kita. Beliau adalah salah satu tokoh penomenal yang pernah dimiliki oleh Kabupaten Bulungan. Ketika masa kepemimpinan beliau dalam memimpin Kabupaten Bulungan, kesejahteraan masyarakat Bulungan sanat sejahtera, dan pendidikan gratis yang diterapkan oleh beliau telah menjadi acuan bagi sekolah yang ada di Indonesia.

7.  Martin Billa

Martin Bill. Beliau juga salah satu tokoh yang terkenal di kalangan masyarakat Kabupaten Malinau. Beliau pernah memimpin Malinau. Pada saat kepemimpinannya di Malinau. Malinau mengalami perkembangan yang sangat baik, salah satu prgoram beliau adalah memberikan beasiswa sekolah bagi masyarakat malinau. Baik yang tidak mampu ataupun yangberprestasi. Sebab, menurut beliau, pendidikan itu amatlah penting,  karena melalui pendidikan kita bisa disegani oleh masyarakat luar.

Itulah sekilas info tentang Daftar Nam Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan Anda informasi yang Anda butuhkan untuk menentukan siapakah yang layak untuk memimpin Provinsi Kalimantan Utara. Silakan kunjungi atikel tulisan kami lainnya: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, 5 Keistimewaan Provinsi Kalimantan Utara, 7 Motivator Sukses dan Andal Versi Forbes, dan Rahasia Meraih Sukses di Usia Muda.

0 Response to "Daftar Nama Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2015"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !