Daftar Rumah Makan Lezat, Nikmat dan Paling Enak Wajib Dikunjungi di Kota Tarakan

Daftar Rumah Makan Lezat dan Nikmat yang Wajib Dikunjungi di Kota Tarakan - Siapa sih yang tidak suka makan atau berwisata kuliner? Semua orang pasti suka akan makan apalagi kalau makanan yang paling enak. Sudah pasti ingin makanan itu lezat dan nikmat hingga menggoyang bahkan mengguncang lidah sampai terpuaskan.

Tarakan sebagai salah satu kota berkembang dan strategis bagi kunjungan kuliner Anda. Tidak rugi rasanya jika Anda datang ke Kota Tarakan untuk sekedar menikmati santap siang untuk memilih makanan yang Anda sukai. Berikut adalah Daftra Nama Rumah Makan Lezat dan Nikmat di Kota Tarakan:

Daftar Rumah Makan Lezat dan Nikmat yang Wajib Dikunjungi di Kota Tarakan
Daftar Rumah Makan Lezat dan Nikmat yang Wajib Dikunjungi di Kota Tarakan

Daftar Rumah Makan Lezat dan Nikmat yang Wajib Dikunjungi di Kota Tarakan


1. Rumah Makan Gudeg Bu Herman

Rumah makan Gudeg Bu Herman yang terletak di tengah kota tepatnya di daerah seputaran ladang. Gudeg Bu Herman ini tepatnya berada di depan Sekolah SMA Hang Tuah Tarakan. Rumah makan Gudeg Bu Herman ini masih terkenal belia dari rumah-rumah makan yang ada di Tarakan. Namun, kebeliaannya tidak menjadi ukuran rame pengunjung atau tidak. Buktinya, setiap hari pengunjung yang datang di Gudeg ini bahkan bisa mencapai ratusan orang perharinya. Apa rahasia dari Gudeg Bu Herman? Tentunya rahasia dari Gudeg Bu Herman ini tidak lain dan tidak bukan terletak pada desain tempat yang asri dan nyaman untuk dikunjungi. Bentuk bangunannya penuh akan panorama alam yang menyejukkan, desain bambu dan tumbuh-tumbuhan melengkapi panorama ketika Anda makan di sana. Di lain hal gudegnya juga nikmat dan ekonomis serta selalu menggoyang lidah siapa saja yang makan di sana. Jadi, tidak disangsikan lagi orang-orang akan berkunjung untuk ke sekian kalinya.

2. Rumah Makan Kampung Nelayan

Rumah makan nelayan atau rumah makan Tahiland. Itulah sapaan yang sering terlontarkan dari mulut masyarakat yang sering makan di rumah makan ini. Rumah makan Thailand atau kampung nelayan ini terletak di jalan Panglima Batur dan Jalan Markoni. Rumah makan Thailand adalah salah satu rumah makan bermebel Luar negeri yang ada di Tarakan. Rumah makan  ini juga tidak kalah sepi dari rumah makan gudeg bu Herman. Setiap malam rumah makan kampung nelayan tidak pernah sepi dari pengunjung. Menu-menu laut (sea food) yang ditawarkan pun beragam, seperti cumi-cumi tumis, udang rebus, kepiting saos, ikan rebus, nasi goreng bermenukan laut pun ada di sini. Kenikmatan dan kelezatan makanan di rumah makan kampung nelayan ini cukup menggoncang lidah para pengunjungnya. Bahkan tidak jarang pengunjung datang silih berganti.

3. Rumah Makan Mahakam

Rumah makan yang ketiga adalah Rumah Makan Mahakam. Rumah makan mahakam ini terletak dijalan sei. Mahakam kampung empat kecamatan Tarakan Timur. Rumah Makan Mahakam  juga menjadi destinasi para pecinta kuliner. Bahkan rumah makan ini sering dijadikan tempat pertemuan baik para muda-mudi, mahasiswa, dan bahkan para pekerja kantoran untuk bersantai dan bersantap siang dan malam di tempat ini. Pengunjungnya juga tidak kalah rame dengan rumah-rumah makan lainnya. Pasalnya, rumah makan ini juga memiliki designer alam yang cukup tinggi sehingga ketika Anda berada di dalamnya, serasa Anda sedang berada di alam bebas yang penuh dengan panorama alam yang eksotik.

4. Rumah Makan Padang

Rumah Makan Padang. Ruman Makan Padang juga menjadi incaran para penyuka kuliner. Masakan Padang banyak dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, para mahasiswa, pegawai kantoran, bahkan masyarakat Tarakan secara keseluruhan. Tidak Jarang masakan Padang ini menjadi pelengkap ketika orang memiliki hajatan dan acara. Kebanyakan pemesanan nasi padang banyak diminati orang. Mengapa demikian? Karena masakan Padang ini memiliki kekhasan tekstur bumbu yang tidak ada duanya. Lezat dan nikmat dijadikan santap siang Anda. Rumah Makan Padang juga tidak sepi pengunjung bahkan orang-orang kantoran sering makan di tempat ini. Rumah Makan Padang bahkan sudah membuka beberapa cabang di Kota Tarakan.


5. Rumah Makan Mandor


Rumah Makan Mandor. Tidak adanya yang tidak kenal dengan rumah makan ini. Rumah Makan Mandor mungkin terkesan aneh namanya. Mandor adalah seorang pengawas para pekerja. Namun, nama 'Mandor' dipakai pada nama rumah makan. Ruman makan ini juga terkenal di Kota Tarakan, tidak jarang orang memesan makanan ini ketika ada acara. Rumah Makan Mandor dikenal dengan makanan lalapnya. Ayam gorengnya khas dan sangat guruih disantap ketika masih panas, dilengkapi dengan kuah sup yang lezat. Bahkan saking nikmatanya pengunjungnya tidak kalah rame dari rumah makan lainnya. Rumah Makan Mandor sudah memiliki beberpa cabang di antaranya, di jalan samping Tarakan Plaza, di perempatan lampu merah markoni, di kampung bugis, dan di daerah mamburungan. Ini membuktikan prosepek Rumah Makan Mandor ini memiliki pengunjung yang banyak sehingga harus membuka beberapa gerai cabang di titik-titik strategis yang ada di Kota Tarakan.


6. Bakso Sriwedari

Tidak ada yang tidak kenal rumah makan yang satu ini. Rumah makan yang menjajakan bakso yang mampu menggoyang lidah Anda sertiap saat. Bakso Sriwedari ini terletak di jalan Panglima Batur. Kenikmatan dan kelezatanya kuahnya membuat setiap orang yang makan di sana ketagihan. Tekstur pentolan daging baksonanya lembut dan nikmat. Apalagi jika dinikmati di jam makan siang dengan kuah yang masih panas, dan sambel yang begitu pedas. Lidah Anda akan semakin triping dibuatnya.  Dan pastinya warung makan ini juga tidak kehabisan stok pelanggan pecinta bakso. Setiap hari pelanggan setianya selalu berdatangan silih berganti hingga luar daerah.

7. Coto Makassar Daeng Gasing

Coto Makassar Daeng Gasing, itulah sapaan yang sering terlontar dari bibir para penyuka coto. Coto Makssar merupakan makanan daerah Makassar. Coto Makassar Daeng Gasing ini tidak disangsikan lagi kenikmatannya. Bumbu yang kaya akan rempah-rempah menambah gurih dan nikmatnya santap Anda. Tidak jarang dari siang hingga malam rumah makan yang bermenukan khas Makassar ini penuh didatangi pengunjung bukan hanya dari kalangan Makassar bahkan China pun suka akan kenikmatan cotto ini.

Baca juga: Sepatu Kulit Kekinian Yang Murah Berkualitas


8. Bakso Nuklir

Bakso Nuklir. Pasti Anda bingung bukan dengan namanya. Bukannya nuklir itu sebuah b0m yang mampu menghancurkan bumi ini. Nah, berkat kreatif dari penjualnya ia menciptakan branding baksonya dengan 'Bakso Nuklir'. Rumah Makan Bakso Nuklir ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Kenikmatan baksonya membuat setiap orang yang makan ketagihan. Sehingga ada yang makan bakso tiga kali sehari di sana (emangnya minum obat tiga kali sehari hehehe). Bakso Nuklir terkenal akan tekstur kuahnya yang gurih. Pentol daging baksonya yang lembut dan enak. Apalagi ditetemani dengan segelas Es Teh akan melengkapi nikmatnya santapan Anda. Mau tau gimana rasanya silakan berkunjung ke sana jika Anda tidak percaya.


9. Jawa Indah

Rumah Makan Jawa Indah. Rumah makan ini terletak di jalan kampung bugis, tepat dipinggiran jalan. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari nasi lalap, nasi campur, ikan bakar bandeng tanpa duri, serta beberapa menu lainnya. Rumah makan ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung kenikmatan menu yang ditawarkan mampu menggoyang lidah setiap pengunjung yang makan di sana. Jika Anda berminat silakan berkunjunglah ke sana.

10. Nasi Goreng Gang Tambak

Santapan malam sungguh nikmat jika ditemani oleh Nasi Goreng Gang Tambak. Salah satu nasi goreng ternikamt di Tarakan adalah Nasi Goreng Gang Tambak. Kenapa dinamakan Nasi Goreng Gang Tambak? Karena letaknya berada di jalan mulawaran di gang tambak. Nasi goreng ini juga tidak pernah sepi pengunjung. bahkan sampai-sampai harus mengantri untuk dapat merasakan kenikmatan nasi goreng ini. Menu yang ditawarkan cukup sederhana namun, kenikmatannya luar binasa, eh maksudnya luar biasa. Ingin merasakan Nasi Goreng Gang Tambak? Berkunjunglah ke sana.


11. Warung Makan Pojokan TO Markoni


Rumah makan selanjutnya adalah Warung Makan Pojokan yang terletak di pojokan Taman Oval Markoni. Warung makan ini sungguh beragam, ada banyak warung makan di sana, tinggal Anda pilih ingin makan di mana. Menu yang ditawarkan di masing-masing warung berbeda-beda. Kalau ditanya kenikmatan dan kelezatnnya tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Silakan Anda buktikan sendiri. Saya sudah membuktikannya.




Itulah beberapa Daftar Nama Rumah Makan Lezat dan terenak di Kota Tarakan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi rujukan kunjungan Anda para pecinta Kuliner.