7 Pemuda Pembawa Perubahan Dunia Versi Michael Hart

7 Pemuda Pembawa Perubahan Dunia Versi Michael Hart. Ilmu pengetahuan merupakan hal yang unik ke dua setelah keimanan. Derajat tertinggi manusia akan terangkat ketika ilmunya bisa bermanfaat bagi umat manusia. Begitu banyak para pemuda yang sukses merubah wajah dunia dengan karya-karya hebatnya. Karya-karya tersebut sampai saat ini menjadi bukti nyata akan perkembangan ilmu pengetahuan. Bahkan ilmu pengetahuan tidak akan pernah sirna di makan masa. Siapakah tokoh-tokoh pemuda yang telah membawa perubahan pada dunia ini? Dan Apa yang telah mereka sumbangkan untuk dunia? Berikut akan penulis jelaskan tentang 7 Pemuda Pembawa Perubahan Dunia Versi Michael Hart









1. Muhammad Saw

Nabi Muhammad Saw merupakan Nabi dikalangan umat muslim. Nabi akhir zaman pembawa risalah kebenaran. Nabi Muhammad Saw merupakan sosok pembawa perubahan terhadap dunia. Bahkan menurut Michael Hart dalam bukunya Seratus Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia, Nabi Muhammad Saw masuk pada urutan pertama. Nabi Muhammad Saw menyampaikan risalah dari Tuhannya selama 63 tahun. Risalah berupa wahyu ilahi ini  ia sampaikan melalui dua tahapan; pertama, dilakukan secara sembunyi-sembunyi, dan kedua, dilakukan secara terang-terangan. Risalah kenabian yang dilakukan oelah Nabi Muhammad Saw mendapat pertentangan oleh kaum masyarakat Yahudi. Akan tetapi Nabi Muhammad Saw tetap berdiri kokoh untuk menyiarkan agama Allah. Nabi Muhammad Saw adalah sosok pemuda yang jujur dan baik perangai serta akhlaknya. Nabi Muhammad Saw diangkat menjadi nabi pada usia 25 tahun, kemudian pada usia 40 tahun barulah beliau diangkat menjadi seorang Rasul. Rasulullah Muhammad Saw selalu memimpin setiap peperangan dengan gagah berani bahkan dalam sejarah mengatakan umat Islam yang berjumlah sedikit sekitar tujuh ratusan mampu melawan para musuhnya bangsa quraisy yang berjumlah ribuah pasukan. Serta Rasulullah Muhammad Saw mampu membawa umatnya dari zaman yang gelap gulita (jahiliyah) menuju zaman yang terang benderang yaitu Islam. Umatnya adalah umat terbesar dan terbanyak dari umat-umat lainnya hingga sekarang.

2. Albert Einstein

Tidak ada yang tidak mengenal sosok Albert Einstein. Beliau adalah sosok tokoh legendaris di abad ke-20. Cendikiawan tiada tandingnya sepanjang zaman. Hal ini disebabkan karena teori "Relativitas" yang ia temuakan. Penemuannya mampu menggugah simpati masyarakat pada saat itu hingga sekarang. Albert Einstein merupakan sosok pemuda yang cerdas. Bahkan menurut data yang ada Albert Einstein hanya mengeluarkan kemampuan memori otaknya 5% dari kapasitas memori otaknya. Hal inilah yang membuktikan bahwa kecerdasan Albert Einstein tidak bisa diragukan lagi. Teorinya terus berkembang hingga sekarang. Dunia juga berkembang atas dasar sumbangsih nyata dari Albert Einstein dalam bidang ilmu sains.

3  Umar Bin Khattab

Umar bin Khattab adalah khalifah pengganti Rasulullah yang membawa Islam pada masa kegemilangan. Umar adalah sosok pemimpin yang sangat ditakuti dan disegani bangsa Arab. Tidak ada yang berani menentang perintah Umar. Bahkan bukan hanya manusia yang takut dan segan padanya, iblis pun ketika melihat Umar dari kejauhan sudah berlari kocar-kacir. Keberanian Umar sangat diakui oleh bangsa Arab. Keberhasilan Umar dalam memimpin risalah Islam sangat mengesankan. Setelah Nabi Muhammad, ia merupakan tokoh utama dalam hal penyerbuan yang dilakukan oleh umat Islam kepada musuh. Penyerbuan Umar ketika perang melawan musuh tercata sebagai rekor terbesar kejayaan masa keemasan umat Islam. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya daerah yang ditaklukkan sehingga daerah penyebaran umat Islam merata di seluruh jazirah Arab hingga kini.

4. Thomas Alva Edison

 Thomas Alva Edison merupakan penemu serba bisa yang lahir di Milan. Thomas hanya menempuh sekolah di pendidikan formal selama tiga tahun, setelah itu ia keluar dari sekolah. Hal ini ditengarai karena ia adalah salah satu siswa yang tuli dan bodoh di antara teman-temannya. Hingga pada waktu itu ibunya sering melihat Thomas diperolokkan oleh teman-temannya. Dengan tidak pikir panjang lagi ibunya langsung memberhentikan Thomas dari sekolah formal dan bertekad mengajari Thomas untuk belajar di rumah (home schooling). Namun, usaha ibunya untuk mengajarkannya di rumah tidak sia-sia, sering Thomas belajar sendiri di perpustakaan milik kakeknya, hingga tiba masa ia bertekad untuk mengadakan sebuah penelitian tentang penerangan listrik. Usaha yang ia lakukan tidak berjalan mulus, bahkan seribu kali ia mencoba, seribu satu kali ia bangkit hingga akhirnya kegagalannya membuahkan hasil yang mengagumkan. Mesin penerang listri (lampu pijar) telah berhasil ia selesaikan dengan baik. Buktinya hingga sekarang aliran arus listrik yang kita nikmati sekarang ini adalah buah hasil cipta karya dari Thomas Alva Edison.

5. Ibnu Sina

Ibnu Sina merupakan salah seorang filosof yang pakar di bidang anestesi islam klasik. Anestesi yang ia temukan membawa dampak baik bagi ilmu medis. Salah satunya adalah suntikan keram yang biasa disuntikan kepada pasien yang ingin melahirkan merupakan buah hasil karya cipta dari Ibnu Sina melalui sebuah penelitian tumbuh-tumbuhan yang mengandung zat yang bisa menyebabkan tubuh tidak terasa dalam sementara waktu. Coba kita bayangkan seandainya Ibnu Sina tidak menemukan bahan anestesi pastilah dalam pengoperasian di dunia medis mengalami kesulitan dan kesakitan.

6. Nabi Musa

Nabi Musa adalah seorang nabi dari kalangan masyarakat Yahudi. Nabi Musa merupakan nabi yang telah membawa perubahan besar pada dunia khususnya daerah Arab. Nabi Musa merupakan nabi yang tidak menyukai penyembahan berhala. Bahkan, konon diceritakan Nabi Musa berjuang untuk memerangi kejahiliyahan pada masa itu. Masa di mana Raja Firaun yang mengaku-ngaku Tuhan dan akhirnya berkat pertolongan Allah kepada Nabi Musa yang diberikan mukjizat tongkat yang bisa berubah menjadi ular dan mampu untuk membelah lautan akhirnya keangkaramurkaan dan kezhaliman Firaun terkubur bersama lautan merah.

7. Sir Isac Newton

Isac Newton adalah salah satu tokoh besar dan paling berpengaruh yang pernah hidup di dunia. Isac Newton sama halnya dengan Nabi Muhammad semenjak kecil telah ditinggal mati ayahnya. Newton  merupakan anak yang berotak cemerlang dan brilian. Newton sangat ahli di bidang ilmu pengetahuan dan matematika, dan dengan cepat pula ia mulai melakukan penelitian sendiri. Pada abad ke-17 adalah periode pembenihan ilmu pengetahuan. Penemuan teropong bintang pada masa itu telah merubah sudut pandang masyarakat tentang perbintangan. Penelitiannya semakin berkembang hingga pada suatu masa ia menemukan tentang teori "Hukum Gerak Newton".

Itulah penjelasan sederhana mengenai 7 Pemuda Pembawa Perubahan Dunia Versi Michael Hart. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bacaan Anda. Silakan baca: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, 5 Keistimewaan Provinsi Kalimantan Utara, dan Cara Mudah Mengetahui Potensi Unggul Anak Sejak Dini.

0 Response to "7 Pemuda Pembawa Perubahan Dunia Versi Michael Hart"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !