Batu Akik Kalimantan Utara Digemari Hingga Ke Mancanegara

Batu Akik Kalimantan Utara Digemari Hingga Ke Mancanegara. Demam batu akik hingga kini sudah menjadi kebutuhan primer para pencinta batu. Bahkan batu akik telah menjadi trending topic masa kini. Pemberitaan mengenai batu akik mewarnai berbagai media, baik media surat kabar, media sosial, dan media televisi dan radio. Di mana-mana batu akik menjadi pembahasan pertama di dunia bisnis. Bahkan para pecinta batu ini rela menghabiskan kocek hingga puluhan juta bahkan miliyaran rupiah. Batu akik seakan telah menyihir dan menghipnotis para penyuka batu. Hingga kini passing great batu akik dari hari ke hari kian melonjak. Sindrome batu akik ini telah membawa perubahan pada devisa negara. Khususnya Negara Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan baru-baru ini pemerintah ingin mengeluarkan peraturan perpajakan mengenai batu akik ini. Batu akik memiliki berbagai macam bentuk dan jenisnya. Ada batu akik bermerek lokal dan ada pula batu akik bermerek luar negeri. Batu akik lokal Kalimantan Utara kini telah dilirik oleh mancanegara. Pasalnya, batu akik Kalimantan Utara merupakan jenis batu yang unik dan khas. Kekhasannya tidak ada tandingannya. Mau tau apa saja jenis dan macam batu akik Kalimantan Utara yang digemari hingga ke Mancanegara? Berikut ulasannya khusus buat Anda para pecinta Batu Akik.


Batu Akik Kalimantan Utara Digemari Hingga ke Mancanegara

1. Fosil 

Fosil merupakan jenis batu yang banyak ditemukan di dalam hutan belantara. Jenis batu ini unik karena batu ini berasal dari kayu pohon yang telah mengalami fragmentasi menjadi batu. Mengapa dinamai sebagai batu fosil? Karena batu ini merupakan jenis batu yang pembentukannya butuh waktu puluhan tahun bahkan bisa sampai ribuan tahun. Batu jenis ini amatlah langka. Hanya di Kalimantan Utara terdapat banyak jenis batu ini. Batu fosil ini banyak digemari orang karena warnanya yang khas menyerupai kayu. Bahkan batu ini tidak hanya beredar di Indonesia, ternyata batu jenis fosil ini sudah sampai ke Mancanegara. Alangkah bangganya Kalimantan Utara sudah mampu menembus pasar hingga ke luar negeri. Harga batu jenis ini ditaksir sekitar  $200. Mari dukung produk Indonesia.

2. Red Borneo

Red Borneo merupakan jenis batu yang paling digemari oleh banyak orang. Bahkan batu jenis ini menjadi barang rebutan, bukan hanya para orangtua saja melainkan para anak-anak remaja juga ikut-ikutan memiliki batu jenis ini. Apalagi di Kalimantan Utara, khususnya daerah Kota Tarakan, batu Red Borneo memiliki traffik yang tinggi di kelas batu. Batu Red Borneo ini memiliki corak warna yang sangat indah. Warna bercorak hitam bercampur merah muda. Warna yang sangat soft di kalangan batu. Bahkan harganya sekarang sudah mencapai jutaan rupiah. Jika di uangkan mata uang luar negeri ditaksir sekitar $ 100-200. Angka yang cukup fantastis di kelasnya.

3. Green Borneo

 Green Borneo merupakan jenis batu kedua dari jenis batu red borneo. Batu ini memiliki corak yang berwarna hijau bercampur hijau. Batu ini di kelasnya juga sangat digemari oleh para anak muda. Bahkan mereka rela membeli batu ini  hingga ratusan bahkan jutaan rupiah. Jenis batu ini amat sulit dicari. Karena batu jenis green borneo ini hanya bisa dijumpai di daerah sekatak buji dan bengara yang terletak di daerah Kabupaten Bulungan. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu memiliki batu ini. Batu green borneo ini juga telah sampai di Mancanegara.  Harganya bisa ditaksir sekitar $100-300 per bijinya. Batu ini sangat inidah dan sangat menyerupai buah semangka.

4. Sisik Naga

Batu Sisik Naga ini merupakan batu yang hampir mirip dengan sisik kulit naga. Warnanya yang bercorak kuning keemasan ini semakin mempercantik dan memperindah tampilan luarnya. Batu yang unik dan sangat langka di kelas batu. Bahkan batu ini bisa dibeli dengan harga yang sangat mahal.  Batu ini hanya mampu dibeli oleh orang yang berduit. Karena harganya tidak palang tanggung. Jika diperkiraan taksirannya bisa mencapai milyaran rupiah. Batu jenis ini sangat digemari oleh masyarakat pada umunya. Batu ini sudah tembus hingga ke mancanegara. Bahkan banyak para artis luar negeri menggunakan batu jenis ini. Mereka beranggapan bahwa batu ini mempercantik dan memperindah tangan mereka.

5. Kecubung Wulung

Kecubung Wulung merupakan jenis batu yang juga banyak digemari oleh para orangtua dan anak muda. Batu ini memiliki corak yang indah. Warna bercorak putih bening bercampur putih susu.  Batu ini sangat indah jika ditempatkan di jari karena warnanya sangat cocok digunakan untuk daerah tropis. Batu ini juga menjadi batu yang sangat digemari bukan hanya di dunia lokal saja melainkan juga digemari oleh dunia mancanegara. Berbanggalah Anda bahwasanya batu merek lokal ternyata mampu  menembus hingga ke mancanegara.

Itulah penjelsan sederhana mengenai Batu Akik Kalimantan Utara Digemari Hingga ke Mancanegara. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bacaan Anda. Silakan baca: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, 5 Keistimewaan Provinsi Kalimantan Utara, dan  Daftar Rumah Makan  Lezat dan Nikmat yang Wajib Anda Kunjungi di Kota Tarakan.

0 Response to "Batu Akik Kalimantan Utara Digemari Hingga Ke Mancanegara"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !