Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Mual Ketika Naik Kendaraan

Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Mual Ketika Naik Kendaraan. Mual dan muntah ketika sedang menaiki kendaraan adalah sesuatu yang sangat dikhawatirkan oleh kebanyakan orang. Baik dengan menggunakan kendaraan darat, laut, maupun udara. Mabuk ketika sedang dalam perjalanan merupakan sesuatu yang menjengkelkan. Kenapa? Karena pada saat kita mabuk baik mabuk darat, laut, dan udara, kita pastinya tidak dapat menikmati setiap perjalanan kita. Hal ini serasa mengganggu setiap perjalanan kita. Mual karena aroma mobil dan muntah dibarengi dengan pusing merupakan gejala ketika kita sedang mabuk dalam melakukan perjalanan, apalagi jika perjalan itu ditempuh dengan waktu yang amat lama. Indahnya pemandangan perjalanan yang seharusnya kita nikmati malah menjadi sesuatu yang tidak dinikmati ketika mual telah melanda, muntah telah mengosongkan perut, dan pusing kepala membuat kita lelah dan ngantuk. Hal ini sebenarnya dapat Anda atasi untuk menghilangkan mual, muntah dan pusing alias mabuk ketika sedang melakukan perjalanan. Mau tau apa saja cara yang bisa menghilangkan mual dan muntah ketika sedang berkendara dalam perjalanan jauh. Berikut Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Mual Ketika Naik Kendaraan.


1.  Makan dan Minum yang Cukup Ketika Ingin Berpergian

Sebelum Anda ingin melakukan perjalanan jauh sebaiknya isilah terlebih dahulu perut Anda dengan makanan ringan dan air putih secukupnya. Karena ketika perut Anda sedang kosong hal ini dapat memicu naiknya asam lambung Anda. Ini bisa menyebabkan Anda mengalami mual dan muntah ketika melakukan perjalanan jauh. Jadi, perlu Anda ingat sebelum Anda berkendara isilah terlebih dahulu perut Anda agar Anda tetap tenang ketika melakukan perjalanan nantinya.

2.  Tanamkan  Sugesti Positif Pada Diri Anda Sendiri

Terkadang sugesti lebih mendominan ketika kita ingin melakukan atau memikirkan sesuatu. Terlebih jika sesuatu itu adalah hal yang sangat kita khawatirkan. Misalnya, Anda ketika melakukan perjalanan jauh tidak jarang Anda muntah dibuatnya. Entah itu atas dasar faktor dalam diri Anda sendiri atau bisa juga diltarbelakangi atas unsur sekitar Anda. Unsur dalam diri Anda sendiri adalah sugesti negatif mengenai bahwa ketika Anda berkendara maka Anda pasti muntah. Hal ini sebaiknya perlu Anda atur ulang mindset yang ada di otak Anda. Coba sebaliknya, jika Anda berpikiran postif bahwa Anda tidak akan muntah, Maka Anda tentunya tidak akan muntah. Karena segala perbuatan kita dikontrol oleh sugesti yang tertanam di otak kita. Sama halnya unsur dari luar. Misalnya, disekitar kendaraan yang kita naiki banyak aroma yang tidak sedap, hal ini juga bisa menjadi faktor pemicu kita untuk muntah. Maka dari itu persiapkan segala sesuatunya sebelum Anda menaiki kendaraan, yaitu dengan membawa minyak wangi.

3.  Bawalah Minyak Angin yang Wangi Ketika Anda Berkendara

Nah, pada point di atas tadi ada menyinggung tentang bau atau aroma tidak sedang di kendaraan yang kita naiki. Solusinya adalah bawalah minyak angin yang wangi yang bisa memberikan aroma sedap pada penciuman Anda. Ketika aroma wangi mulai tercium pada indra penciuman Anda maka, Anda akan mudah terhindar dari yang namanya mual, muntah,  dan mabok.

4. Minumlah Obat Anti Mabok sebelum Berpergian

Hal keempat ini juga bisa Anda lakukan, yakni mengkonsumsi obat anti mabok ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Hal ini juga bisa meredakan mabuk yang Anda derita ketika berkendara. Namun, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi obat ini, karena berefek samping pada kantuk yang membuat Anda tidak sadar. Karena dalam obat ini mengandung kandungan zat yang dapat menyebabkan Anda rilek dan lupa. Ini tidak baik, apalagi biasanya ketika Anda berkendara banyak tangan-tangan jahil yang siap mengambil barang bawaan kesayangan Anda. Berhati-hatilah....waspadalah.....waspadalah.....!!!

5. Nikmatilah Pemandangan Indah di setiap Perjalanan Anda

Salah satu solusi ampuh untuk mengalihkan pemikiran Anda terhadap mabok kendaraan adalah dengan cara mengalihkan pikiran Anda pada sesuatu yang menyenangkan. Salah satunya dengan menikmati pemandangan indah di setiap perjalanan Anda. Merasakan kesejukan alam yang Anda lewati serta mencurahkan sepenuhnya perhatian Anda pada alam. Hal ini dapat menjauhkan Anda dari pikiran negatif yang akan membawa Anda pada keadaan mual dan muntah.

Nah, itulah sekilas info tentang Cara Muudah dan Ampuh Mengatasi Mual Ketika Naik Kendaraan. Semoga bermanfaat buat Anda para pecinta traveling. Silakan baca dan kunjungi tulisan kami lainnya: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, 5 Keistimewaan Provinsi Kalimantan Utara, dan Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia.








0 Response to "Cara Mudah dan Ampuh Mengatasi Mual Ketika Naik Kendaraan "

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !