Informasi Lowongan CPNS Kalimantan Utara 2015 Dibutuhkan 1.500 Formasi

Informasi Lowongan CPNS Kalimantan Utara 2015 Dibutuhkan 1.500 Formasi. Tes CPNS merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ingin mengabdikan diri sebagai bagian dari Aparatur dan Abdi Negara. Mengapa begitu banyak orang yang ingin menjadi seorang CPNS? Karena dengan menjadi seorang CPNS mereka telah memperoleh jaminan hidup hingga masa tua. Bahkan ketika musim penerimaan CPNS sudah resmi digelar dan dibuka, banyak orang yang berbondong-bondong datang untuk mengikuti tes CPNS tersebut meskipun berasal dari daerah yang jauh atau daerah luar. Hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat menjadi CPNS di Indonesia amatlah banyak.


Baca : 7 Keistimewaan Kota Tarakan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2013 dan 2014 lalu telah membukan penerimaan CPNS baik di Provinsi Kalimantan Utara maupun berbagai daerah di Kalimantan Utara, seperti Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Tana Tidung, dan Kabupaten Malinau. Penerimaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia.

 Baca : Festival Iraw Tengkayu Kota Tarakan Kalimantan Utara 2015 Tampil Beda

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2015 ini akan membuka lowongan CPNS. Pemprov Kalimantan Utara mengusulkan kuota 1.500 kursi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan). "Kita berdoa saja agar kiranya Kemenpan dapat mengabulkan permohonan 1.500 kursi yang telah kita ajukan." Kata Sekertaris Provinsi Kaltara, Badrun.

Menurut Badrun, kuota yang telah diajukan sudah sesuai dengan kualifikasi jabatan dan pendidikan. Dengan match-nya bidang yang telah diajukan tidak ada tumpang tindih antara pekerjaan dengan pendidikan sesuai kompetensi dan kualifikasi pada bidang masing-masing.

Baca : Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia

Kabar gembiranya lagi adalah, penerimaan CPNS tahun ini tidak hanya berkualifikasi pada pendidikan Strata Satu dan Strata Dua saja, melainkan juga membuka lowongan bagi para lulusan Sekolah Menegah Atas (SMAN) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMKN) maupun Sekolah Menegah Atas (SMA) Swasta.

Baca : Daftar Tempat Wisata di Kalimantan Utara

Namun, tes CPNS tahun ini masih sama dengan tes tahun kemaren yaitu menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Jadi jika Anda ingin lulus pada Tes CPNS tahun ini dengan passing grad dan rangking yang baik maka Anda harus mulai belajar mengenal dan menggunakan sistem CAT.

Untuk memudahkan Anda dalam mengikuti ujian tes CPNS nanti maka sebaiknya Anda mengikuti program pelatihan CAT di Program Latihan Soal CPNS Berbasis Cat 2015

Itulah sekilas Informasi Lowongan CPNS Kalimantan Utara 2015 Dibutuhkan 1.500 Formasi. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan persiapan Anda dalam mengikuti Tes CPNS tahun 2015 ini.

0 Response to "Informasi Lowongan CPNS Kalimantan Utara 2015 Dibutuhkan 1.500 Formasi"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !