Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia

Sekilas Info Kaltara - Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia. Kalimantan Utara merupakan provinsi dengan sumber daya alam yang kaya. Kekayaannya dalam 34 provinsi Terkaya di Indonesia. Kalimantan Utara menduduki posisi 5 provinsi terkaya dari 34 provinsi terkaya di Indonesia. Dan kota Tarakan Kalimantan Utara berada pada posisi 10 kota terkaya di Indonesia.  memiliki 5 daerah yang berkembang, baik dari sumber daya alam, sumber daya manusia dan struktur kedaerahaan. Salah satu bentuk terwujudnya Kalimantan Utara yang siap menyongsong masa depan Kaltara menjadi lebih baik lagi adalah dengan dibangunnya salah satu jembatan terpanjang di di Indonesia, yang dikenal dengan "JEMBATAN BULAN". Apa itu jembatan BULAN? Filosofi dari penamaan jembatan ini merupakan perpaduan seluruh daerah yang ada di Kalimantan Utara. Kabupaten Bulungan bisa ditempuh dengan melalui jalan darat menuju Kabupaten Malinau, Kabupaten Tana Tidung, dan Kabupaten Nunukan. Sementara Kota Tarakan hanya bisa di tempuh menggunakan jalan laut saja. Maka dari itu dinamakanlah jembatan penghubung antar daerah ini dengan pemaknaan "BULAN" yang berarti Jembatan Bulungan Tarakan yang disingkat menjadi "BULAN".





Jembatan bulan  merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Di Indonesia saja jembatan Bulan panjangnya melebihi panjangnya jembatan Surbaya-Madura (Suramadu). Jembatan Suramadu memiliki panjang nberdiameter 5,5 Km, sedangkan jembatan Bulan Kalimantan Utara memiliki panjang 6 Km. Dengan demikian Jembatan Kalimantan Utara akan menjadi icon bagi Indonesia di masa mendatang.Kaltara merupakan aset negara selain dengan kekayaan alamnya yang melimpah ruah, juga merupakan salah satu daerah terbesar penghasil devisa bagi negara. Dalam hal ini minyak bumi, batu bara, kelapa sawit dan sebagainya.

Kaltara diyakini suatu saat nanti di masa depan akan menjadi sebuah daerah destinasi yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Karena Kaltara memiliki banyak objek wisata yang memiliki keindahan yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Sayangnya, Kaltara belum terlalu terekspose atau dikenal oleh daerah lain. Maka dari itu, melalui tulisan sederhana ini semoga keberadaan Kalimantan Utara terlebih tentang objek wisatanya dapat menjadi sentral tempat wisata yang banyak di kunjungi.

Mari bersama-sama kita perkenalkan Kalimantan Utara kepada dunia, bahwasanya Kalimantan Utara merupakan bagian daerah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat strategis dalam segala bidang. Bahkan daerah Kaltara merupakan daerah yang berteteanggaan langsung dengan Negara Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam.

Kalimantan Utara meskipun sekarang masih dipandang sebelah mata, tapi yakinlah Warga Kaltara, Kalimantan Utara sekarang masih di belakang suatu saat nanti menjadi yang terdepan.

Kami Bangga Menjadi Warga Kalimantan Utara.

Itulah info tentang Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia. Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terkhusus bagi warga Kalimantan Utara. Mari Promosikan Kaltara sebagai daerah destinasi wisatawan dengan kekayaan alam yang melimpah di bumi borneo ini. Silakan baca: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, 5 Keistimewaan Provinsi Kalimantan Utara, Daftar Tempat Wisata di Kalimantan Utara, dan Daftar Calon Kandidat Terkuat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2015.

5 Responses to "Jembatan Bulan Kalimantan Utara Bakal Menjadi Jembatan Terpanjang di Indonesia"

  1. Agak aneh dgn pernyataan kaltara urutan 10 kota terkaya dari 100 kota di Indonesia, bukankah kaltara itu provinsi dan jumlahnya hny 34?
    Klo emank kota, kota mana di kaltara yg masuk urutan 10 kota terkaya itu?

    ReplyDelete
  2. Bertetanggaan langsung dgn singapore? Brunei? Haha

    ReplyDelete
  3. Menanggapi pertanyaan dari Bpk A. Ridwan Mulyawan. Mohon maaf sebelumnya, mungkin bisa di baca ulang 'Dan kota Tarakan Kalimantan Utara berada pada posisi 10 kota terkaya di Indonesia.' yg dimaksud pada pernyataan tersebut ialah kota tarakan yg berada di provinsi kalimantan utara.

    ReplyDelete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !