Tips Mudah Agar Awet Muda Secara Alami ala Dokter OZ

Tips Mudah Agar Awet Muda Secara Alami ala Dokter OZ. Siapa sih yang tidak ingin awet muda? Awet muda merupakan dambaan setiap orang. Namun, umur tetaplah bertambah seiring berjalannya waktu. Tetapi, jangan khawatir, jika kita bisa menjaga pola hidup sehat maka awet muda secara mudah akan kita dapatkan meskipun usia kita sudah tua. Menjadi tetap awet muda di usia tua amatlah mudah. Berikut  langkah-langkah agar Anda awet muda:

Tips Mudah Agar Awet Muda Secara Alami ala Dokter OZ

1. Jaga Pola Makan Anda

Usia tidak akan pernah berkurang, melainkan akan terus bertambah dan bertambah. Semakin bertambahnya usia maka semakin menurunnya produktivitas dan fungsi kerja organ tubuh. Maka pada saat seperti ini sangat rentan sekali mempercepat proses penuaan. Maka dari itu, pintar-pintarlah Anda menjaga pola makan Anda agar keseimbangan tubuh berjalan sebagaimana mestinya. Seperti hindari dan kurangi memakan makanan berlemak dan tinggi akan kadar gula. Hal ini bisa menyebabkan munculnya penyakit-penyakit yang baru yang bisa menyebabkan ketiidakseimbangan dalam tubuh Anda. Dan perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung anti oksidan serta konsumsi sayur-sayuran yang banyak mengandung serat. Dan jangan lupa mengkonsumsi air putih rutin sebanyak delapan liter sehari.

2. Beristirahatlah yang Cukup

Tubuh yang semakin menua akan semakin melemah karena tingkat produktivitasnya sudah mulai menurun. Tenaga pun menjadi berkurang. Maka dari itu, beristirahatlah yang cukup untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar. Ketika Anda beristirahat yang cukup maka secara otomatis  kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang dan lebih segar. Jika Anda ingin awet muda hentikan kebiasaan Anda bergadang di malam hari, karena itu malah akan mempercepat proses penuaan Anda. Jika Anda ingin awet muda maka atur pola rehat Anda supaya Anda dapat awet muda.

3. Berolahraga Secukupnya

Tidak ada manusia yang bisa memutarbalikkan waktu. Bahkan Allah sendiri pun tidak akan mengabulkan permintaan umatnya di surga nati jika ingin kembali ke bumi setelah kiamat. Waktu tetap bergulir secara cepat dan tidak akan pernah kembali. Begitu juga halnya dengan usia kita. Semakin bertambah usia semakin menua. Akan tetapi, Anda jangan Khawatir, meskipun usia tua dapi wajah masih kelihatan awet muda, hal ini dapat dilakukan dengan sering berolahraga secara teratur dan cukup. Berolahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah adalah shalat lima waktu. Ini merupakan olahraga yang paling dahsyat di dunia ini. Gerakannya mampu menstimulus organ tubuh yang sudah rapuh, kulit kusam menjadi segar kembali. Jika Anda kurang yakin cobalah merutinkan shalat secara benar dan baik.

4. Selalu Berpikir Positif 

Proses penuaan juga terkadang dilatarbelakangi oleh terpicunya pikiran-pikiran negatif. Pikiran negatif bisa mempercepat proses penuaan. Mengapa demikian? Karena ketika Anda sering berpikir yang bukan-bukan maka otak Anda akan bekerja lebih ekstra yang berakibat pada meningkatkan kadar strees dalam diri Anda. Maka ketika Anda stres dan memikirkan yang tidak ada manfaantnya maka secara tidak sadar Anda telah membuka ruang untuk Anda semakin lebih tua. Jadi, jangan berpikir negatif, perbanyaklah berpikir positif karena satu pikiran positif mampu menghancurkan seribu pikiran negatif.

5. Management Stress

Stres merupakan penyakit nomor satu yang sering hingga dalam jiwa setiap insan. Ketika Anda sedang mengalami stres maka akan mengaktifkan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan Anda semakin tua dibarengi dengan munculnya berbagai penyakit, seperti, tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke, jantung koroner, gagal ginjal, dan kanker. Hal ini lah yang mempercepat proses penuaan Anda dan mempercepat proses Anda hidup di dunia ini. Maka dari itu, management stres secara baik dan benar. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih sehat dan lebih awet muda.

6. Tersenyumlah dan Berbahagialah 

Sedekah yang paling sederhana adalah senyuman. Senyuman menurut para ahli mampu membuat Anda lebih awet muda. Hal ini diyakini karena ketika kita tersenyum maka akan terjadi kontraksi pada otot wajah yang mampu mengencangkan kulit wajah. Dengan mengencangnya kulit wajah maka Anda akan nampak lebih fresh dan lebih segar sehingga Anda akan nampak lebih muda. Seyumlah dan berbahagialah maka Anda akan tetap awet muda meskipun usia sudah menua.

Itulah beberapa Tips Mudah Agar Awet Muda Secara Alami ala Dokter OZ. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadikan Anda lebih awet muda meskipun usia Anda sudah tua. Silakan baca: 7 Keistimewaan Kota Tarakan, Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah, dan 5 Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami.

0 Response to "Tips Mudah Agar Awet Muda Secara Alami ala Dokter OZ"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !