Cara Ampuh Mengobati Sariawan Membandel Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Sariawan Membandel Secara Alami. Sariawan atau Stomatitis Aphtosa merupakan jenis penyakit yang sering diderita oleh manusia maupun binatang. Hal ini disebabkan karena virus dan kuman yang berada di daerah mulut. Ketika seseorang tidak bisa menjaga kebersihan dan kesehatan organ mulut maka virus tersebut akan menyerang organ mulut sehingga bisa menyebabkan terjadinya peradangan pada organ mulut yang bisa menyebabkan terjadinya sariawan. Tentunya sariawan membawa ketidaknyamanan pada organ mulut Anda, apalagi ketika Anda sedang menyantap dan melahap makanan dan minuman maka akan terasa perih. Tentunya penyakit sariawan ini tidak Anda inginkan bukan? Jika Anda ingin terhindar dari sariawan atau stomatitis aphtosa maka Anda harus rajin menjaga kesehatan dan kebersihan organ mulut Anda. Berikut adalah Cara Ampuh Mengobati Sariawan Membandel Secara Alami.

Ilustrasi Bibir Sariawan

Rawatlah Kesehatan dan Kebersihan Mulut

 Banyak orang yang menganggap remeh mengenai kebersihan dan kesehatan mulutnya. Hal ini dibuktikan dari berbagai survei mengenai menggosok gigi ketika malam hari. Mulut merupakan sarangnya kuman dan bakteri jahat. Ketika Anda mengkonsumsi makanan, tidak semua makan yang Anda makan akan masuk ke dalam perut, ada sisa-sisa makanan yang nyangkut di celah-celah gigi. Bagi yang sudah memiliki riwayat gigi berlubang, tentunya makanan tersebut akan masuk ke lubang gigi dan akan melakukan pembusukan, hal inilah yang akan mengundang bakteri dan kuman dalam mulut semakin berkembang biak dan merongrong mulut Anda. Gigi berlubang juga merupakan penyebab terjadinya sariawan. Kenapa demikian? karena gigi berlubang mengandung banyak kuman dan bakteri yang mampu membuat radang pada kulit bibir dan lidah Anda. Oleh karena itu, jika gigi Anda berlubang segeralah ke dokter gigi untuk menambal atau mencbut gigi Anda. Sehingga sariawan tidak lagi menyerang Anda.

Rajinlah Menggosok Gigi 3 Kali Sehari

Kesehatan gigi amatlah penting agar Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit mulut, seperti sakit gigi, gusi, dan sariawan. Kebanyakan orang hanya menyikat atau menggosok gigi ketika pagi hari dan sore hari. Namun melupakan menggosok gigi di saat malam hari. Padahal, di malam hari itulah kuman dan bakteri jahat yang bersarang di dalam mulut itu mulai bereaksi dan beraksi untuk mengorek-ngorek sisa makanan yang ada di seputar gigi dan mulut Anda. Inilah yang menyebabkan mulut Anda tidak sehat dan bau mulut, sehingga Anda akan rentan terkena sakit gigi dan sariawan. Jadi, agar hal tersebut tidak terjadi, maka rajin-rajinlah menggosok gigi dan membersihkan mulut Anda 3 kali sehari. Sehingga penyakit organ mulut tidak akan menimpa Anda.

Terkait: Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Gunakan Pasta Gigi yang Aman dan Nyaman

Apakah pasta gigi bisa menyebabkan terjadinya sariawan? Jawabannya adalah iya. Sariawan bisa juga terjadi karena pasta gigi yang Anda gunakan mengandung detergen yang berbahan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. Hal ini dibuktikan dengan sebuah studi yang dipublikasikan oleh wikipedia bahwa sekitar 30% pengguna pasta gigi SLS memiliki kemungkinan lebih besar menderita sariawan daripada pengguna pasta gigi yang tidak mengandung SLS. Bagaimana caranya menentukan pasta gigi yang bebas SLS? Caranya dapat dilihat dari komposisinya atau mencari pasta gigi dan memastikan kalau produk tersebut tidak mengandung detergen.

Konsumsilah Buah-Buahan yang Mengandung Vitamin C

Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C amatlah penting untuk asupan tubuh. Vitamin C sangat baik buat kesehatan kulit tubuh. Vitamin C kaya akan anti oksidan yang baik buat tubuh, dengan terpenuhinya anti oksidan pada tubuh, maka sistem imun tubuh menjadi lebih kuat dan sulit terkenan virus dan bakteri jahat. Kekurangan vitamain C bisa menyebabkan terjadinya sariawan. karena sistem imun melemah dan berbagai virus akan mudah masuk untuk merusak sistem kerja sensitif pada organ mulut.


Perbanyaklah Meminum Air Putih

Air putih merupakan obat dari segala penyakit. Bahkan air merupakan sumber kehidupan. Tanpa air maka kehidupan ini akan binasa. Begitu halnya juga dengan tubuh kita, air putih sangat penting guna membersihkan berbagai kotoran dalam tubuh. Kekuatan air amatlah dahsyat bagi tubuh kita. Bahkan menurut seorang professor Masaru Emoto yang telah meneliti mengenai air mengatakan, bahwa air yang dibacakan dengan bacaan yang baik dapat menciptakan kristal -kristal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, jika air yang dibacakan dengan kalimat yang buruk maka kristal tersebut akan berubah menjadi hitam pekat dan apabila di minum akan berdampak buruk pada tubuh.

Hindari Memakan Makanan Instan (Cepat Saji/Jungfood)

Dewasa ini makanan amat mudah kita dapat di mana saja tanpa melalui proses yang lama dan panjang. Makanan ini sering disebut dengan makanan instan atau cepat saji atau dalam bahasa kerennya jungfood. Makanan cepat saji tentunya mengandung zat kimia yang tidak baik untuk tubuh. Seharusnya ketika ingin mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kimia tentunya harus melakukan berbagai proses agar kandungan zat kimianya bisa diminimalisir. Misalnya, keseringan memakan mie instan akan menyebabkan peradangan pada organ mulut. Kenapa demikian? Karena makanan cepat saji merupakan perangsang yang menyebabkan mulut Anda akan mudah terserang sariawan karena kandungan zat kimianya.

Minumlah Jamu Kunir Asem (Kunyit, Asam, dan Gula Merah). 

Ketika sariawan telah melanda, maka tidak ada obat yang lain selain dengan menggunakan obat tradisional. Obat tradisional ini adalah Jamu Kunir Asem. Jamu ini mengandung kandungan kunyit, asam, dan gula merah. Jamu yang mengandung kandungan asam meruapakan obat yang mampu mematikan bakteri dan kuman penyebab sariawan. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi berbagai buah-buahanan yang mengandung kandungan vitamin C yang kaya akan anti oksidan, seperti buah jeruk, alpukat, manggis, dan lain sebagainya.

Itulah berbagai Cara Ampuh Mengobati Sariawan Membandel Secara Alami. Semoga bisa bermanfaat buat Anda dalam mengatasi berbagai permasalahan mengenai kesehatan organ mulut Anda.

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Sariawan Membandel Secara Alami"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !