Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Stres

Stres adalah sebuah penyakit akut yang berbahaya. Karena ia adalah pemicu dari segala penyakit yang ada. Stres bisa terjadi akibat banyak faktor, diantaranya, permasalahan keluarga, ekonomi, relasi suami istri kurang harmonis, masalah pekerjaan, masalah percintaan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada dasarnya stres sebenarnya dapat dikelola. Cara pengelolaan stres ini pun dapat ditempuh dengan berbagai cara, tergantung tingkat stresnya seperti apa. Stres dapat melanda siapa saja, tanpa pandang bulu, tua-muda, remaja-dewasa, pria-wanita, atau pun lansia ataupun waria. Semua orang pasti pernah mengalami stres.  Jikalau kita telusuri dengan mengacu pada sistem pola pikir, tentunya hal ini akan menimbulkan berbagai penyakit, stres dapat menciptakan berbagai penyakit berbahaya, seperti, tekanan darah tinggi, yang mampu merembet pada penyakit jantung koroner, setelah itu, merembet pada penyakit diabetes, kanker, tumor, dan stroke. Tentunya ini tidak Anda inginkan bukan? Baiklan tanpa berpanjang lebar lagi, penulis akan menjelaskan Cara Ampuh dan Efektif amaenghilangkan Stres.
Ilustrasi Stres

Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Stres




Tetaplah Tenang Saat Masalah Tiba
Saat kita lahir di dunia ini, kita sudah dihadapkan pada masalah. Permasalahan di dunia tidak ada habis-habisnya. Jika kita memikirkan segala permasalahan dalam hidup ini dengan penuh tekanan yang tinggi, maka hal ini dapat berakibat pada pola pikir kita. Hal inilah yang memicu stres itu muncul. Nah, ketika stres sedang melanda, dunia seakan tak bersahabat. Semua tak terasa nikmat, seakan-akan langit akan runtuh, dunia ini akan segera kiamat. Jika hal ini menjadi beban Anda maka stres Anda jika dibiarkan akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan jiwa Anda. Maka dari itu, ketika masalah datang tetaplah tenang. Dengan ketenangan maka pikiran akan terbuka dan solusi pun akan tiba. Jadi tetaplah bersikap tenang dan santai seperti di pantai hehehehe....

Manajemen Stres dengan Mind Set Positif
Permasalahan hidup tentu ada pada masing-masing orang. Tergantung bagaimana kita menyikapi permasalahan itu. Apakah menyikapi dengan tenang dan kepala dingin atau kah dengan emosi yang melonjak-lonjak. Pada dasarnya stres dapat diatasi dengan pola pikir (mind set). Pola pikir merupakan kontrol dalam pengendalian stres. Stres jika tidak dikontrol dapat menciptakan penyakit-penyakit baru dan sangat berbahaya. Cara mengontrol atau memanajemen stres adalah dengan terapi pikiran. Jangan alihkan pikiran Anda pada masalah, tapi alihkan masalah pada hal yang Anda senangi. Dekatilah stres dengan sentuhan yang lembut, dan katakan pada masalah "Welcome Masalah". Jadi, masalah bukanlah untuk dihindari tapi untuk dihadapi.

Baca juga : Tips Ampuh Merawat Kesehatan Mata Secara Alami

Lakukan Aktivitas yang Anda Senangi
Ketika Anda stres, jangan khawatir. Tetap tenang dan positif thinking. Alihkan pikiran Anda pada sesuatu yang paling Anda sukai dan Anda senangi. Jikalau itu berhubungan dengan olahraga misalnya, lakukan olah raga itu untuk dapat mengusir stres Anda, dan jika itu tentang menulis sebuah catatan, maka tulislah catatan diary, artikel, cerpen, puisi, ataukah buku, untuk menyalurkan energi  negatif ke tulisan Anda. Atau juga jika menyanyi merupakan cara agar stres Anda bisa hilang maka lakukanlah. Dan apabila dengan mendekatkan diri pada Tuhan YME Anda menjadi tenang maka lakukanlah itu.

Luapkan dan Diskusikan Masalah kepada Orang Tercinta
Biasanya permasalah yang menyebabkan Anda stres bisa Anda luapkan dan ceritakan pada orang yang Anda cintai. Bercerita dengan seseorang yang Anda cintai, baik ayah, ibu, saudara, istri, pacar, teman, dan kerabat yang dipercaya biasanya mampu menurunkan kadar stres Anda. Luapan masalah dan beban pikiran akan segera ringan jika kita menceritakan segala permasalahan dan meminta solusi dari masalah itu. Cerita merupakan solusi ampun meringankan stres.

Berlibur dan Bertamasya
Tentunya aktivitas rutin yang itu-itu saja membuat Anda jenuh dan bosan. Hal ini dapat menimbulkan stres. Maka dari itu, jangan terlalu sibuk pada urusan kator dan kerjaan. Sesekali Anda perlu untuk berlibur dan bertamasya bersama orang tercinta. Liburan dan bertamasya dengan melihat pemandangan yang indah-indah mampu meringankan beban stres Anda. Seperti mengunjungi pantai, pulau, kebun binatang, dan tempat berlibur lainnya yang mampu menghilangkan pikiran Anda sejenak dengan hiruk-pikunya dunia kerja.

Baca juga : Tips Ampuh Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Bercinta Bersama Istri Tercinta
Hal yang terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres adalah dengan bercumbu mesra bersama kekasih halal lagi sah secara hukum dan agama. Bercinta bersama istri merupakan hal yang mengasyikkan. Ketika pada kondisi asyik dan menyenangkan, hormon kartisol yang menyebabkan stres akan segera turun. Dan stres yang Anda derita pun telah sirna. Silahkan Anda coba brader, dijamin ampuh dan sangat efektif. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh dan Efektif Menghilangkan Stres"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !