Inilah 5 Kepala Daerah Paling Tegas dan Kontroversial

Inilah 5 Kepala Daerah Paling Tegas dan Kontroversial - Dalam dunia pemerintahan tidak lepas dari pola kepemimpinan. Setiap orang  memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda. Kepemimpinan dan pemimpin tentunya memiliki arti yang berbeda. Pemimpin adalah orang yang memimpin sekelompok orang baik dalam sebuah organisasi mapun komunitas. Sedangkan Kepemimpinan adalah lebih menekankan pada kemampuan seorang pemimpin dalam menggerakkan sebuah kelompok atau organisasi. Dalam kepemimpinan tentunya setiap orang memiliki ciri khas masing masing. Ada pemimpin yang memimpin dengan santainya. Ada pula seorang pemimpin yang memimpin dengan tegas. Ada pemimpin yang biasa-biasa saja dan ada juga pemimpin yang kontroversial.

Berikut ini adalah 5 Kepala Daerah Yang Tegas dan Paling Kontroversial.

5 Kepala Daerah Yang Paling Kontroversial


1. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

 
Siapa yang tidak kenal dengan sosok kepala daerah paling tegas dan kontroversial yang satu  ini. Dia adalah seorang Gubernur DKI Jakarta. Ir. Basuki Tjahaja Purnama MM. Ia biasa dipanggil dengan nama Ahok. Pemuda kelahiran  Manggar, Bangka Belitung 29 Juni 1996 ini adalah sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan berintegritas. Ahok, begitulah masyarakat DKI Jakarta memanggilnya. Ahok adalah keturunan Tionghoa. Ayahnya bernama Tjahaja Purnama dan Ibunya bernama Buniarti Ningsing. Ahok sudah malang melintang dalam dunia politik. Sebelum terjun ke dunia politik ia adalah seorang pengusaha. Kecerdasannya dalam melihat peluang merupakan jalan suksesnya masuk ke pintu gerbang dunia politik dan pemerintahan. Pada tahun 2007 ia pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung, ia mendapatkan dukungan dari KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur), namun, pada pemilihan tersebut ia kalah dengan lawannya Eko Maulana Ali. Pada tahun 2008 ia pun mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Anti Korupsi. Sebelum mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung, ia pernah menjadi DPRD Bangka Belitung dua periode. Setaelah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Jokowidodo, Ahok mendapatkan kepercayaan untuk naik posisi sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowidodo ketika Jokowidodo telah diresmikan dan dilantik sebagai Presiden RI. Kini, Ahok semakin lebih tertantang untuk membenahi segala sistem pemerintahan di DKI Jakarta. Bahkan tidak jarang ia memecat para pegawainya jikalau mereka tidak professional dalam mengemban tugas.


2. Ridwan Kamil
   


Sosok pemuda yang satu ini merupakan sosok pemimpin idaman Masyarakat Kota Bandung. Berkat kerja kerasnya Kota yang terkenal sebagai Kota Kembang ini semakin bertambah maju dengan adanya sosok pemimpin seperti dia. Kang Emil begitulah ia kerap disapa oleh masyarakat Kota Bandung. Ridwan Kamil lahir di Bandung pada tanggal 14 Oktober 1971. Ia adalah anak kedua dari lima bersaudara. Kang Emil adalah pemuda yang tegas dan cerdas. Bahkan semenjak ia masih berumur belia, ia sudah mampu menjual es mambo buatannya sendiri. Kemauan yang keras dalam berusaha sudah melekat pada dirinya sejak kecil. Ketika ia masih bersekolah, ia aktif dalam berbagai kegiatan. Kegiatan yang pernah diikutinya yaitu, OSIS, Pramuka, Paskibraka, dan Club Sepak Bola. Salah satu hobi Kang Emil adalah bermain sepak bola. Bahkan selama di sekolah ia pernah meraih juara lima besar di sekolah dasar. Setelah selesai menempuh sekolah menengah atas, ia melanjutkan kuliah di ITB. Selesai dari ITB, ia bukan mendedikasikan dirinya untuk bekerja di Bandung melainkan ia hijrah ke Amerika untuk bekerja di sana. Sebelum bekerja di Amerika, ia pernah meraih beasiswa S2 di University of California, dan bekerja paruh waktu. Kegigihan dan keuletannya dalam belajar sangatlah tinggi. Wajar saja sikap tegas dan kerja kerasnya membangun kota Bandung mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Bandung.



3. Tri Rismaharini
 

Siapa bilang perempuan tidak bisa memimpin. Buktinya perempuan yang satu ini adalah sosok pemimpin yang tegas dan bijaksana dalam memperbaiki Kota Surabaya. Dia adalah Tri Rismaharini. Walikota Surabaya ini merupakan wanita yang mampu memperbaiki Kota Surabaya. Bahkan Risma pernah meraih predikat Walikota Terbaik dunia. Risma merupakan salah satu Walikota Surabaya yang  telah membawa warna baru bagi masyarakat Surabaya. Sebelum menjadi Walikota ia pernah bekerja di Dinas Pertamanan. Kecintaannya dalam membangun taman kota menjadikannya seorang pemimpin yang  disegani oleh masyarakatnya.  Pernah suatu ketika ada sebuah keramaian yang telah membuat rusak taman kota Surabaya. Hal ini membuat bu Risma marah besar, dan menyuruh dinas pertamanan untuk memperbaikinya. Beliau sangat disegani oleh masyarakat Surabaya. Bahkan sebuah lokalisasi yang terkenal di Kota Surabaya, dari berbagai kepala daerah, tidak ada yang berhasil untuk menutupnya. Ketika beliau menjabat, beliau mampu untuk menutup tempat lokalisasi tersebut dengan tegas dan bijaksana.



4.  Mahyeldi Ansharullah
 


  Mahyeldi Ansharullah. Dia lahir di Bukit Tinggi pada25 Desember  tahun 1966. Mahyeldi merupakan walikota Padang. Sejak kota Padang dipimpin oleh Mahyeldi, Kota Pada menjadi semakin maju dan bertumbuh. Bagaimana tidak, Mahyeldi adalah sosok pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat Padang. Ia menampung seluruh aspirasi masyarakat. Sebelum terjun ke dunia pemerintahan. Ia aktif sebagai seorang politik pada sebuah partai Islam terbesar di Indonesia yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada tahun 2004 - 2009 ia terpilih sebagai anggota DPRD di Padang. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Begitu banyak prestasi yang telah diraihnya, diantaranya: Penghargaan Bakti Koprasi, Adiwiyata Mandiri, dan Lingkupan Hidup Nasional.





5. Illiza Sa'aduddin Djamal

Illiza Sa'aduddin Djamal. Ia adalah seorang walikota Serambi Mekkah,  Banda Aceh. Illiza merupakan sapaan akrab dari masyarakat Aceh. Ia lahir di Banda Aceh 31 Desember 1973. Walikota Banda Aceh yang baru saja menjabat pada tahun 2014 lalu ini telah berhasil membawa Kota Banda Aceh lebih baik lagi. Sebelum menjadi walikota Banda Aceh, ia pernah menjadi anggota DPRD kota Banda Aceh. Illiza selain memiliki paras yang cantik, ia juga cerdas dan memiliki sikap tegas dalam memperbaiki sistem pemerintahan Kota Banda Aceh. Masa mudanya banyak dihabiskan di dunia politiik dan karier.  Ia berasal dari partai besar Islam yakni PPP. Kecintaanya pada organisasi kini telah membawanya sebagai seorang pemimpin kota Banda Aceh. Sebagai seorang walikota, ia sangat mengecam kepada masyarakatnya dan juga pegawai di lingkungan Banda Aceh dalam hal korupsi.

Itulah 5 Kepala Daerah Yang Paling Kontroversial versi Pagunpost.Com. Terimakasih telah membaca tulisan kami. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda para pembaca yang budiman. Jangan lupa membaca tulisan kami lainnya. Menurut pembaca, selain tokoh diatas, siapa kepala daerah paling tegas? tulis di kolom komentar ya...

0 Response to "Inilah 5 Kepala Daerah Paling Tegas dan Kontroversial"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !