8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan Secara Alami

Kali ini pagunpost akan membahas mengenai 8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan Secara Alami. Mayoritas wanita setelah melahirkan akan mengalami kerontokan rambut. Tentunya hal ini tidak kita inginkan bukan? Karena rambut adalah mahkota terindah bagi para wanita. Kerontokan rambut pada wanita pasca melahir adalah sesuatu yang wajar. Pasalnya, pada masa kehamilan seorang wanita tidak mengalami kerontokan rambut disebabkan oleh meningkatnya kandungan hormon androgen. Kerontokan rambut pasca melahirkan ini disebut dengan istilah Telogen Effluvium. Namun, pada pasca melahirkan tentunya akan berbeda, hormon androgen akan mengalami penurunan kualitas sehingga membuat rambut mengalami kerontokan. Berikut adalah 8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan Secara Alami

1. Hindari Stress

    Stress merupakan penyakit yang sering melanda setiap orang. Stress bisa saja dikarenakan oleh beberapa faktor satu diantarnya adalah ketika pasca melahirkan. Pada saat setelah melahirkan tentunya kondisi si ibu masih dalam keadaan lelah, kelelahan ini akan bertambah ketika seorang ibu tidak dapat memberikan ASI kepada buah hatinya dikarenakan ada beberapa faktor yang menyebabkan ASI tidak keluar. Nah, pada kondisi inilah sang ibu akan mengalami syok dan depresi ketika tidak dapat memberikan ASI pertamanya kepada buah hatinya. Dalam keadaan seperti ini sang ibu akan mengalami stress yang luar biasa. Pada tahapan inilah stress akan melanda dan menyebabkan hormon androgen menurun sehingga hal ini dapat memicu kerontokan pada rambut. Oleh karena itu, ketika Anda mengalami ASI yang tidak keluar, jangan panik, tetap tenang dan berpikir positif-lah kalau sebentar lagi ASI Anda akan segera keluar.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

    Mengkonsumsi makanan yang bergizi merupakan asupan terpenting untuk metabolisme tubuh. Pada saat selesai melahirkan kita banyak mengalami kekurangan cairan dan makanan. Oleh sebab itu, ketika setelah melahirkan makanlah makanan yang bergizi serta konsumsilah sebanyak mungkin sayuran yang mengandung zat hijau daun seperti, daun katuk, bayam, sawi, dan sebagainya untuk kelancaran ASI Anda. Karena sayur yang mengandung zat hijau sangat berperan penting untuk melancarkan ASI serta membantu menambah gairah dan kekuatan setelah kelelahan pasca melahirkan. Memakan makanan bergizi ini tidak hanya setelah melahirkan saja , akan tetapi mengkonsumsi makanan yang bergizi secara rutin setiap hari.

3. Lakukan Perawatan Rambut Secara Rutin

    Pada saat setelah melahirkan tentunya kondisi tubuh masih berada pada proses pemulihan. Proses pemulihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih sekitar empat puluh (40) hari. Pada saat masa pemulihan biasanya kondisi ibu yang menyusui akan mengalami penurunan hormon endrogen, ketika endrogen dalam tubuh menurun maka akan berakibat pada tidak kuatnya akar rambut sehingga menyebabkan kerontokan. Jika kerontokan ini tidak ditangani dengan serius maka akan berakibat fatal pada rambut Anda. Oleh karena itu, perlu adanya perawatan rambut secara rutin sehingga kerontokan rambut setidaknya dapat diminimalisir sejak dini.

4. Gunakan Daging Tanaman Lidah Buaya

    Merawat rambut setelah melahirkan tidak juga menjadi sebuah anjuran, namun merawat rambut adalah sebuah kewajiban bagi seorang wanita terlebih bagi seorang ibu yang baru saja melahirkan seorang anak. Biasanya pada pasca melahirkan banyak ibu yang berkeluh-kesah dengan
5. Gunakan Jeruk Nipis
6. Gunakan Buah Alpukat
7. Gunakan Ramuan Cairan Lemon dan Telur
8. Gunakan Jus Bawang Putih

1 Response to "8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan Secara Alami"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-patin/

    ReplyDelete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !