Rahasia Kesehatan Gigi dan Mulut Merawat dan Menjaga dengan Mudah

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dengan Mudah. Kesehatan merupakan elemen terpenting yang seharusnya menjadi pondasi utama dalam setiap aktivitas. Dalam hal ini merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Perawatan gigi jika kita cek di berbagai tempat perawatan gigi biayanya amatlah mahal. Karena gigi merupakan elemen terpenting bagi mulut untuk dapat mengunyah makanan. Makan apapun bisa dihaluskan oleh gigi baik yang keras atau pun yang lunak. Gigi mmerupakan bagian dari mulut. 

Ketika gigi terawat dengan baik maka mulut juga akan baik. Jika sebaliknya gigi tidak terawat di engan baik dan benar maka mulut juga akan tidak baik. Sebagian orang paling malas membersihkan gigi atau menggosok gigi ketika malam hari. Padahal, waktu malam hari itu merupakan perkembangan kuman-kuman jahat yang bersemayam dalam mulut dan gigi. Apalagi jika gigi itu berlubang, maka akan berdampak pula pada mulut. Dampak dari kerusakan gigi bisa menyebabkan penyakit seperti, sariawan, sakit gigi, bau mulut, dan panas dalam. Pastinya Anda tidak mau bukan mengalami hal seperti di atas, maka dari itu akan penulis jelaskan tentang Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Mudah:



1. Gosoklah Gigi 3 x Sehari

Menggosok gigi atau menyikat gigi merupakan sebuah anjuran agar gigi menjadi lebih bersih setelah mengkonsumsi makanan. Makanan yang kita makan biasanya akan menempel di sela-selah gigi atau rongga gigi atau bisa juga di gigi yang berlubang. Maka dari itu, penting bagi kita agar dapat menggosok gigi minimal 2-3 kali dalam sehari semalam, pagi, siang dan malam. Sehingga bekas makanan yang menempel di celah gigi tidak menimbulkan kuman-kuman yang baru untuk merusak gigi dan mulut Anda.

2. Hindari Makan Makanan yang Panas Bercampur Dingin

Terkadang masih banyak kita melihat kebiasaan orang yang hobi makan atau kuliner menyampurkan makanan panas dengan dingin. Padahal dalam ilmu kesehatan, Ketika kita sedang makan makanan yang panas seperti soto, bakso, mie dan lain sebagainya kemudian kita meminum minuman dingin atau es, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi Anda. Karena menurut pakar kesehatan, apabila kita makan makanan panas kemudian ditutup dengan minuman es maka akan membuat pengapuran atau pengkroposan pada gigi.


3. Kurangi Mengkonsumsi Kopi

Tidak ada yang tidak menyukai minuman fenomenal yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan kopi. Kopi merupakan minuman yang nikmat ketika menemani malam-malam hari untuk menemani dalam mengerjakan tugas. Namun, kopi mengangung kandungan cafein yang cukup tinggi yang juga tidak bagus untuk kesehatan. Sedangkan dari zat kopi sendiri yang berwarna hitam kental jika sering diminum maka akan berdampak pada gigi yang secara perlahan akan menguning. Hal ini juga amat tidak baik untuk kesehatan gigi Anda.

4. Perbanyaklah Makan Buah-Buahan

Apa hubungannya makan buah-buahan dengan kesehatan gigi dan mulut? Jelas memiliki hubungan yang erat, sebab gigi dan mulut memerlukan asupan vitamin yang baik untuk kesehatan gigi, seperti, wartel, pisang, apel, dan anggur. Jadi kesehatan bukan hanya dilihat dari tampilan luar saja, melainkan juga pentingn sekali untuk merawat kesehatan organ dalam mulut. Sehingga mulut terasa lebih segar dan harum.


5. Jangan Lupa Minumlah Susu Setiap Pagi

Susu amatah penting demi asupan kalsium pada gigi. Gigi sangat membutuhkan kalsium. Sebab tanpa pasokan kalsium yang banyak diyakini akan terjadi gigi mudah keropos, patah, ompong dan sebagainya. Maka dari itu, penting bagi kita untuk dapat merawat dan menjaga gigi dan mulut dengan sebaik-baiknya. Itulah sekilas tentang Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Mudah.

2 Responses to "Rahasia Kesehatan Gigi dan Mulut Merawat dan Menjaga dengan Mudah"

  1. ternyata mudah sekali merawat gigi dan mulut biar sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting konsisten menjaga kesehatan gigi dan mulut

      Delete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !