7 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Alami Cepat

Ketombe mengganggu aktivitas Anda sehari-hari? Saatnya Anda lebih memperhatikan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Ketombe merupakan penyakit kulit kepala yang berwarna putih. Ketombe bagi sebagian orang disebut pengganggu, karena bisa membuat penampilan rambut Anda menjadi rusak. Apalagi bagi para wanita. Pasti akan merasa risih dan sangat terganggu. Maka dari itu, perlu bagi kita menjaga dan merawat kesehatan kulit kepala dan rambut agar terhindar dari ketombe, apalagi jika ketombe itu membandel, pasti Anda akan jengkel dibuatnya. Kulit kepala terasa gatal, rambut menjadi rusak, dan tidak nyaman. Maka dari itu, penulis akan berbagi tips cara menghilangkan ketombe membandel dijamin takan kembali.


Ketombe muncul dilatarbelakangi atas beberapa faktor, diantaranya, kurangnya perhatian Anda pada kesehatan kulit kepala dan rambut Anda, kurangnya asupan nutrisi pada kesehatan kulit kepala Anda, kulit kepala kotor terkena debu akibat aktivitas harian serta keringat yang muncul dikulit kepala yang juga bisa menyebabkan terbentuknya ketombe. Dan bisa juga munculnya ketombe diakibatkan karena gonta-ganti shampo yang tidak cocok dengan PH kulit kepala Anda. Namun, Anda jangan khawatir, tidak ada masalah yang tidak punya solusi dan jalan keluar. Penulis akan memberikan beberapa tips tradisional cara ampuh menghilangkan ketombe membandel dijamin takan kembali:

Baca jugaTips Jitu Memanjangkan Rambut Secara Alami

Menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

 
Jangan mudah tergoda dengan berbagai iklan shampo yang mampu menghilangkan ketombe secara cepat. Jika kita telisik lebih jauh, pada dasarnya bahan dasar ketombe memang berasal dari alam, namun untuk menimbulkan efek mengenakkan dalam kemasan shampo yang kini banyak terjual juga mengandung zat kimia yang justru berbahaya jika sering digunakan. Jadi, agar tetap aman dari berbagai efek dari produk yang Anda gunakan, lebih baik beralihlah pada pengobatan natural dan alami dengan menggunakan pengobatan berbahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya adalah jenis tanaman yang banyak mengandung nutrisi penting bagi kesehatan kulit kepala. Membuat kulit kepala menjadi lembab dan tidak kering, sehingga ketombe sungkan untuk hinggap pada kulit kepala Anda. Caranya; Ambil lidah buaya dan iris kulitnya, kemudian ambil lendirnya, setelah itu kramasilah kepala Anda dengan menggunakan cairan lendir lidah buaya itu. Dijamin ketombe Anda tidak akan pernah kembali lagi jika Anda rutin menggunakannya.


Menghilangkan Ketombe dengan Lemon

 
Bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan cairan perasan lemon atau jeruk nipis. Kandungan asam pada lemon atau jerik nipis ini mampu membunuh bakteri penyebab ketombe. Lemon sangat aman digunakan karena tidak mengandung zat kimia. Selain menghancurkan bakteri penyebab ketombe juga sebagai nutrisi bagi rambut Anda dan menjadikan rambut Anda menjadi wangi dan kuat.

Menghilangkan Ketombe dengan Cuka


Selanjutnya adalah dengan menggunakan cairan cuka. Cairan cuka memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi. Tingkat keasaman dalam cairan cuka inilah yang mampu membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya ketombe. Oleskan cairan cuka pada kepala Anda, dan keramasilah rambut Anda secara merata 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Baca juga Cara Menghilangkan Biang Pada Bayi Ampuh

Menghilangkan Ketombe dengan Larutan Garam

 
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan larutan air garam. Garam merupakan produk alami yang berasal dari air asin yang ada di laut. Garam memiliki kandungan yodium yang mampu memberikan nutrisi pada kulit. Garam mampu membersihkan kulit kepala yang mati serta membentuk kembali sel-sel yang telah mati.

Menghilangkan Ketombe dengan Baking Soda


Bahan yang terakhir adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang kita kenal hanyalah sebagai bahan dalam pembuatan kue. Padahal selain sebagai bahan pembuatan kue, baking soda juga mampu menghilangkan ketombe dan mengangkat kulit mati. Hanya cukup dengan mengoles-oleskannya pada kepala Anda secara merata selama 10 menit kemudian bilaslah dengan air bersih.

0 Response to "7 Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Alami Cepat"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !