Cara Ajaib Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Apakah kamu bermasalah dengan kulit wajah berminyak? Tentunya hal ini membuat Anda kurang nyaman bukan? Sebelum kita membahas tentang solusi mengatasi kulit berminyak, terlebih dahulu akan penulis paparkan mengenai penyebab kelebihan kadar minyak pada kulit wajah. Penyebab utama kulit wajah berminyak adalah karena kalenjar sebaceous yang memproduksi minyak secara berlebihan. Sehingga wajah Anda mudah berminyak dan membuat penampilan Anda terganggu dan kurang percaya diri. Kelebihan kadar minyak di wajah bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat mengganggu. Maka dari itu, perlu bagi kita merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah agar selalu bersih dan segar. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi marilah kita simak Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami.


Cara Ajaib Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami
Ilustrasi Wajah Berminyak

Bersihkan Wajah Secara Teratur dengan Air Bersih

Membersihkan wajah merupakan aktivitas rutin bagi setiap orang. Bukan hanya wajah seluruh badan wajib kita bersihkan dari kotoran baik yang nampak atau pun tidak. Biasanya lemak berlebih ini pada siang hari tidak terlalu banyak, akan tetapi pada saat di malam hari di mana tidak adanya aktivitas maka lemak berlebih di wajah akan mudah timbul. Bisa Anda cek ketika Anda bangun dari tidur di pagi hari, cek wajah Anda seberapa banyak minyak yang menyelimuti wajah Anda. Maka dari itu, sebelum tidur di malam hari hendaknya mencuci muka terlebih dahulu sehingga kadar minyak berlebih dan kotoran debu pada muka bisa segera hilang, dan muka Anda menjadi lebih segar.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan solusi bagi Anda yang mengalami kelebihan minyak pada wajah. Cara pemakaiannya cukup dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian dan meletakkannya pada wajah Anda secara merata. Kenapa harus jeruk nipis? Karena kandungan asam pada jeruk nipis yang kaya akan vitamin c sangat baik untuk mengurangi kadar minyak pada wajah Anda. Serta zat asamnya mampu mengangkat kotoran pada wajah dan memperbaiki sel-sel kulit mati pada wajah. Sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan bersinar.

Pisang, Susu, dan Madu

Buah pisang juga amat baik untuk mengatasi kulit wajah berminyak yang berlebihan. Cara kerjanya adalah dengan melumatkan atau menghancurkan buah pisang dicampur dengan susu dan madu yang dicampur rata, kemudian oleskan pada seluruh wajah seperti memakai masker selama kurang lebih setengah jam. Lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu. Maka, Anda akan melihat kulit wajah Anda bebas dari wajah berminyak.

Daun Seledri

Daun ini bukan hanya sebagai pelengkap makanan saja melainkan mampu memberssihkan wajah dari minyak berlebihan pada wajah. Caranya dengan memotong kecil-kecil daaun seledri kemudian merebusnya dengan air yang mendidih, setelah itu didihkan hingga hangat, lalu cucilah wajah Anda dengan menggunakan air rebusan seledri tersebut. Sehingga kandungan zat alami seledri bisa membersihkan  wajah berminyak yang Anda derita.

Mentimun

Cara selanjutnya untuk menghilangkan kulit wajah berminyak adalah dengan menggunakan buah mentimun. Buah mentimun sangat efektif untuk membersihkan kotoran pada wajah dan mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah yang disebabkan oleh kelebihan minyak pada wajah. Buah mentimun meruupakan rujukan bagi para penata rias kecantikan dalam membersihkan wajah, karena mentimun mengandung vitamin yang dibutuhhkan oleh kulit Anda. Caranya memblender buah mentimun hingga halus lalu oleskan pada wajah Anda selama kurang lebih tiga puluh menit. Kemudian basuh muka Anda dengan air bersih. Cukup praktis bukan?

Air Garam

Kenapa harus dengan air garam? Yah, pasti Anda kira garam hanya sebagai bahan penyedap makanan, namun, ternyata garam bukan hanya sebagai bahan penyedap makanan melainkan mampu untuk memberssihkan dan mengurangi kadar minyak pada wajah Anda. Caranya masukan garam dalam air hangat kemudian laruutkan dan usapkan air garam pada wajah Anda. Dijamin lemak berlebih akan segera teratasi.

Hindari Stres

Nah, terakhir dan bukan yang terakhir. Stres juga merupakan penyebab munculnya lemak berlebih pada wajah dengan dibuktikan melebarnya pori-pori pada wajah. Biasanya orang yang mudah stres amat rentan terkena jerawat. Tentunya Anda tidak menginginkan itu terjadi bukan? Maka dari itu, jagalah kesehatan kulit wajah Anda selalu sehingga minyak berlebih pada wajah dapat segera teratasi.

Baca Juga Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Aman

2 Responses to "Cara Ajaib Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami "

  1. ini nih yang dicari cara mengatasi kulit berminyak alami tanpa ribet dan ampuh, makasih gan

    ReplyDelete
  2. bermanfaat sekali gan tips menghilangkan wajah berminyak

    ReplyDelete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !