3 Makanan Sehat Murah Untuk Anak Kos

7 Makanan Sehat Murah Untuk Anak Kos - Anak kos seringkali dihadapkan dengan minimnya uang saku sehingga harus pandai mengelola pengeluaraan seminimum mungkin. Namun yang tidak kalah penting adalah faktor kesehatan. Terlalu berhemat hingga menyebabkan sakit justru tidak baik. Malahan pengeluaran justru bertambah ketika harus membeli obat. Sarapan pakai mie instan rasa soto, makan siang mie instan rasa ayam dan makan malam mie instan rasa sate bukanlah solusi menghemat yang sehat. Wajar sih, anak kos memang tidak punya resep memasak dan skil dalam perkulineran. Oleh karena itu, makanan sehat dan murah bagi anak kos adalah kebutuhan mendesak bagi kalian yang lagi jauh dari orang tua. Apalagi yang hidup dikota yang lumayan mahal harga kebutuhan seperti Jakarta dan Surabaya harus pandai-pandai mencari makanan sehat tapi ramah dikantong anak kos.


1. Pecel
Makanan Sehat Murah Untuk Anak Kos

Makanan yang satu ini menurut saya paling murah. Ada beragam variasi pecel yang biasanya identik dengan nama daerah. Misalnya Pecel Kediri, Pecel Madiun dan Pecel Tulungagung. Semuanya punya ciri khas sendiri untuk masalah rasa. Dalam hal harga pun juga relatif murah. Berdasarkan pengalaman pribadi, berkisar Rp 5.000 - 8.000,- saja untuk daerah Surabaya dan sekitarnya. Itu pun sudah lengkap dengan kerupuknya. Meskipun hemat, namun gizinya juga lumayan karena ditopang dengan adanya sayur mayur yang menyehatkan.

2. Soto Ayam


Bagi yang doyan makanan berkuah, maka soto ayam pasti menjadi makanan yang disukai. Kesegaran soto ayam memang selalu mengoyang lidah untuk selalu menikmati hidangan berkuah ini. Untuk lebih hemat, bisa memasak nasi sendiri di kos. Jadi, kita hanya perlu membeli soto ayamnya saja. Dengan demikian jauh lebih hemat. Setahu saya, kalian juga bisa membeli sesuai budget dan otomatis pedagang soto ayam akan menyesuaikan porsi sesuai dengan harganya. Soto ayam harga mulai lima ribuan.

3. Perkedel, Tahu dan Tempe


Untuk yang kurang suka ayam atau sayur, menu makanan perkedel, tahu dan tempe adalah kombinasi makanan murah sehat yang ideal. Perkedel yang terbuat dari bahan alami kentang sudah pasti aman untuk tubuh. Tahu dan tempe selain harganya murah juga punya rasa yang enak bagi yang lidahnya ndeso seperti saya ini. Prekedel ini biasanya dibanderol seharga seribu rupiah, dan tahu tempe sekitar lima ratus perak saja. Ditambah sambel semakin mantap !


Itulah ketiga makanan sehat dan murah yang saya rekomendasikan untuk anak kos versi saya. Ketiga makanan diatas adalah andalan saya untuk menghemat pengeluaran perbulan. Punya rekomendasi makanan lain? Silahkan tuliskan dikomentar...

0 Response to "3 Makanan Sehat Murah Untuk Anak Kos"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !