Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO

Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO. World Health Organization (WHO) merupakan sebuah organisasi kesehatan dunia yang bergerak dibidang kesehatan. Tujuan didirikannya WHO ini adalah agar seluruh manusia di dunia dapat meraih kesehatan tertinggi dan terbebas dari belenggu penyakit berbahaya pembunuh nnomor satu di dunia. Apakah Anda tahu setiap hari, minggu, bulan, bahkan tahunnya jumlah manusia yang meninggal dunia dikarenakan mengidap penyakit berbahaya sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Pasalnya, penyakit berbahaya ini bukan hanya menyerang orang dewasa dan orangtua, akan tetapi penyakit ini juga menyerang anak-anak kecil. Penyakit berbahaya ini diyakini amat sukar pengobatannya, dan biaya yang harus dikeluarkan juga cukup mahal. Nah, penyakit apakah gerangan yang berbahaya itu? Apakah Anda ingin mengetahuinya? Mau tau aja apa mau tau banget? Hehehe... Baiklah, Sehat Aja akan berbagi mengenai penyakit berbahaya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Dan Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO.

Baca juga Cara Menghilangkan Biduran pada Bayi

Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO
Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO

Diabetes

Diabetes melitus atau sering disebut kencing manis merupakan jenis penyakit berbahaya yang harus dihindari. Penyakit ini merupakan penyakit hormonal atau keturunan yang penderitanya dan anak cucunya enam kali lebih beresiko terkena diabetes (kencing manis). Diabetes melitus ini adalah penyakit kronis yang berbahaya yang mempunyai tanda awal pada meningkatnya kadar gula di dalam darah. Dengan meningkatnya kadar gula darah sehingga dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh. Menurut para pakar kesehatan, diabetes melitus ini adalah penyebab utama munculnya penyakit-penyakit baru lainnya, seperti, tekanan darah tinggi, jantung, gagal ginjal, kanker, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pola hidup dan pola makan harus dapat berjalan seimbang. Sehingga, penyakit diabetes ini tidak menyerang Anda. Ada pepatah kesehatan mengatakan, "Mencegah itu lebih baik daripada Mengobati". Jadi, cegahlah sejak dini agar Anda sehat sepanjang waktu.


Jantung Koroner


Jantung koroner merupakan jenis penyakit kardiovaskular. Kardiovaskular artinya penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Penyakit jantung koroner ini jika diprosentasekan setiap tahunnya penderita meninggal dunia yang diakibatkan serangan jantung berkisar 65-80% di dunia. Jantung adalah salah satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit jantung disebabkan oleh adanya penyumbatan dan penyempitan pembuluh arteri koroner. Penyumbatan dan penyempitan arteri ini disebabkan oleh adanya penumpukan lemak (kolesterol) yang makin lama semakin banyak dan menumpuk di bawah lapisan terbawah dari dinding pembuluh nadi. Sehingga sistem kerja jantung yang berfungsi memompa darah menjadi terganggu dan asupan oksigen dan nutrien menuju jantung berkurang. Hal inilah yang menyebabkan adanya penyakit jantung. Bisa kita simpulkan, pada intinya penyakit jantung korener ini lebih dominan dipicu oleh pola makan tidak sehat atau kelebihan lemak yang menyebabkan kolesterol dalam tubuh kian meningkat.

Paru-Paru

Selain jantung, paru-paru adalah organ penting lainnya dalam tubuh manusia. Paru-paru memiliki peranan yang vital yang gunanya sebagai organ pernafasan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Paru-paru berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dengan karbondiaoksida dalam darah. Namun, jika Anda tidak menjaga kesehatan paru-paru Anda, maka Anda akan terserang penyakit paru-paru yang dapat mengganggu sistem kerja pernafasan Anda. Bisa Anda bayangkan jika Anda kekurangan asupan oksigen 10 menit saja tanpa bantuan udara sedikit pun, bisa jadi Anda akan sesak nafas yang berujung pada kematian. Maka daripada itu, jagalah kesehatan paru-paru Anda dengan mencegahnya sejak dini. Hiruplah udara yang segar dan sehat. Bagi para per0kok berat, penyakit paru-paru ini dapat mudah muncul dan menyerang Anda. Karena asupan oksigen yang Anda hirup adalah asap yang mengandung zat senyawa  racun yang menyebabkan paru-paru Anda menjadi kotor bahkan bolong.


Kanker

Kanker adalah penyakit yang diakibatkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh secara tidak normal, sehingga berubah menjadi sel kanker. Sel kanker ini memiliki sifat yang dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh. Sel kanker juga tercata sebagai penyakit berbahaya pembunuh nomor satu yang banyak menyebabkan manusia hampir di seluruh dunia meninggal dunia. Penyakit ini amat sukar untuk diobati. Pengobatannya hanya dapat dilakukan dengan operasi. Mencabut dan membuang sel kanker yang ada dalam tubuh. Namun, biasanya sel kanker ini meskipun telah dibuang, ia dapat tumbuh dan berkembang biak atau hidup kembali. Sel kanker terdiri dari berbagai macam, diantaranya, kanker payudara, kaker mulut rahim (servicks), kanker tulang, kanker darah, kanker hati, dan masih banyak jenis kanker lainnya. Kanker tidak memandang usia dan jenis, baik anak-anak, orangtua, pria, dan wanita tidak akan mampu terlepas dari penyakit kanker. Pada dasarnya, dalam tubuh setiap manusia sudah memiliki sel kanker, namun tergantung pemicunya lagi yang mampu menyebabkan tumbuhnya sel kanker tersebut. Semuanya terletak pada pola makan yang tidak sehat. Semua penyakit pada dasarnya adalah kehendak Tuhan YME, namun sebagian besar penyakit disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat.


Aids

Pastinya Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan istilah ini. Aids adalah singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Aids merupakan penyakit yang sampai kini belum ditemukan obat penawarnya. Aids adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh  virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang memusnahkan dan menghancurkan sistem imunniologik atau sistem daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh dari segala virus. Ketika virus HIV Aids ini menyerang Anda maka yang akan terjadi adalah terbukanya segel ketahan tubuh yang mampu menyebabkan masuknya virus-virus penyakit dalam tubuh yang berakibat pada rusaknya sistem kerja organ tubuh. Ketika sistem organ dalam tubuh menjadi tidak harmonis maka, hal inilah dapat menyebabkan penyakit lainnya muncul. Salah satu penyebab utama munculnya virus ini adalah adanya hubungan s3ksu@litas yang tidak halal dan bergonta-ganti pasangan.

Gagal Ginjal

Ginjal merupakan elemen terpenting dalam tubuh manusia. Ginjal berfungsi untuk menyaring sirkulasi darah dalam tubuh. Gagal ginjal dapat terjadi jika fungsi ginjal sudah tidak berfungsi. Ginjal ada dua, sisi kiri dan kanan. Gagal ginjal adalah penurunan fungsi ginjal, penimbunan racun dan sampah metabolisme. Gagal ginjal memiliki beberapa gejala diantaranya; mual, muntah, nafsu makan menurun, sakit kepala, lesu, sesak nafas, kembung, diare, dan lain sebagainya. Gagal ginjal ada dua, gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronik. Kerusakan fungsi ginjal akan berdampak pada tubuh. Sehingga, tidak ada jalan lain selain, cuci darah atau pencangkokan organ ginjal. Namun, hal ini tentunya membutuhkan biaya yang sangat nmahal. Maka dari itu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Cegahlah kerusakan ginjal Anda dengan sering mengkonsumsi air putih dan pola hidups sehat harus Anda terapkan.


Tekanan Darah Tinggi dan Stroke

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sering diderita oleh sebagian besar orang. Tekanan darah tinggi dipicu oleh pola hidup yang kurang sehat dan pola makan yang tidak sehat. Maka dari itu, aturlah pola hidup Anda, sehingga tekanan darah tinggi tidak menyerang Anda. Apabila tekanan darah tinggi telah menyerang Anda, maka penyakit lainnya akan menyusul, seperti kolesterol, diabetes, jantung, kanker, dan stroke. Biasanya stroke dilatarbelakangi adanya tekanan darah tinggi yang menyebabkan saraf menyempit dan pembuluh darah pada saraf otak pecah. Hati-hatilah dengan penyakit ini. Karena stroke merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi hidup Anda agar senantiasa menjaga pola hidup sehat baik ayah, ibu dan anak. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

0 Response to "Inilah 7 Penyakit Berbahaya di Dunia Versi WHO"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !