Wisata Ranugumbolo Tulungagung: Jalan Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Tulungagung memang tidak pernah kehabisan spot-spot instagramble yang layak untuk disambangi. Ranugumbolo Tulungagung ini contohnya. Berdekatan dengan waduk wonorejo. Jadi nanti dipinggir jalan ada tanda panah, jika lurus akan menuju waduk wonorejo namun jika belok kanan akan mengarah ke ranugumbolo.



Wisata Ranugumbolo yang berlokasi di Tulungagung bisa disebut kw (replika) dari Wisata Ranukumbolo Gunung Semeru. Sejauh mata memandang akan terbelalak dengan hutan pinus yang tumbuh subuh di area ranugumbolo Tulungagung ini.

Ada beberapa spot foto instagramable yang dapat kalian manfaatkan, misalnya box yang bertuliskan ranugumbolo Tulungagung, spot selfie diatas pohon dan pemandangan danau yang hijau kebiru-biruan.



Untuk bisa menikmati wisata alam yang begitu sejuk dan asri ini, temen-temen cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- saja dan ditambah biaya parkir Rp 2.000,-. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi.



Disela-sela rindangnya tumbuhan pinus, ada beberapa gazebo mini, rumah gubuk dan tempat duduk yang kalian dapat nikmati. Owh ya, bagi temen-temen yang muslim tidak usah khawatir untuk tempat sholat karena disana ada mushola darurat dan tempat wudhu. Wisata oke, ibadah juga oke! Nikmati sensasi sholat dengan pemandangan yang luar biasa...




Di Ranukumbolo Tulungagung ada beberapa wahana yang dapat kalian coba. Seperti Flying fox dan bebek perahu. Untuk flying fox dibanderol dengan Harga 15.000 (weekend) dan 10.000 (hari biasa) sedangkan bebek perahu per orang membayar Rp 7.500. Murah meriah sekali, bukan?


Semakin siang terpaan angin semakin kencang, jadi kalau naik perahu tersebut harap hati-hati. Usahakan jangan ke tengah-tengah. Tapi tenang, sudah dilengkapi jas pelampung untuk safety para pengunjung.



Itulah sedikit review pengalaman berwisata di Ranugumbolo Tulungagung. Tak perlu-perlu jauh-jauh mendaki semeru kalau di Tulungagung ada yang sama indahnya. Yuk, cintai spot-spot wisata lokal dan jadikan semakin viral di media sosial.