Cara Mudah Mengubah File Folder Menjadi Rar/Winrar atau Zip

Cara Mudah Mengubah File Folder Menjadi Rar/Winrar atau Zip - Mengapa suatu file atau folder harus diubah menjadi format Rar/Winrar atau Zip? Karena biasanya format Rar/Winrar/Zip lebih mudah jika nanti dikirim via email. Selain itu membuat ukuran folder menjadi lebih kecil. Sehingga tidak ada salahnya menyimak tips cara mengubah file folder menjadi rar/winrar/zip dengan mudah dan cepat ini. 


Cara Mengubah File Folder Menjadi Rar/Winrar atau Zip


1. File (berkas) yang akan di compress dengan Winrar sebaiknya dijadikan dalam satu folder terlebih dahulu

2. Pilih berkas yang ingin dijadikan rar atau zip seperti gambar dibawah ini, jika tidak ada gambar tumpukan buku seperti yang ditunjuk anak panas tersebut berarti Anda belum memiliki applikasi winrar.


3. Setelah itu Gambar (1) Diisi nama folder yang ingin disesuikan dengan keperluan bisa nama atau lainnya, (2) Bisa pilih Rar atau zip sama saja, (3) pilih compression method yang diinginkan terserah sama saja. Terakhir, OK



Cara Bagi Yang Tidak / Tanpa Menggunakan Aplikasi Winrar

Bagi yang tidak menggunakan atau tanpa aplikasi bisa menggunakan cara berikut ini, yakni:

kanan pada folder => kemudian Send to => Commpressed (zipped) folder



Sekian Artikel tentang Cara Mengubah File Folder Menjadi Rar/Winrar atau Zip semoga dapat digunakan untuk tugas mengirim email atau keperluan lain seperti lomba, melamar beasiswa dan kerja. Bagi yang masih bingung bisa meniggalkan pertanyaan dikolom komentar ya, Terima kasih.

0 Response to "Cara Mudah Mengubah File Folder Menjadi Rar/Winrar atau Zip"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !