6 Cara Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa

6 Cara Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa - Kehilangan berat badan bukanlah hal yang mudah, jika tidak dilakukan dengan benar hasilnya tidak bisa memuaskan. Meski Anda menjalankan puasa di siang hari, namun jika Anda tidak memperhatikan menu breaking fast maka program penurunan berat badan akan gagal. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan selama berpuasa, berikut pagunpost infokan 5 cara berpuasa terbaik untuk menurunkan berat badan sehingga bisa dijadikan rujukan.




1. Berbuka dan Sahur dengan Kurma
Makan 3 kurma bisa mengembalikan energi yang hilang setelah berpuasa. Dengan demikian Anda tidak perlu mengkonsumsi terlalu banyak makanan sehingga berat badan bisa turun lebih cepat. Makanlah saat berbuka puasa bersama dengan puding atau sepotong kue dan segelas air. Setelah satu 30 menit, Anda bisa mulai makan nasi dengan porsi yang tepat.

2. Pilih makanan yang mengandung serat
Setelah berpuasa, Anda akan merasa mudah lapar di malam hari. Dengan mengkonsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan maka Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Sayuran dan buah merupakan nutrisi terbaik yang harus dikonsumsi setiap hari.

3. Konsumsi air sampai 8 gelas
Meski Anda sedang berpuasa, namun Anda tetap harus cukup mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Cara pendistribusiannya adalah 2 gelas setelah berbuka puasa, 4 gelas di malam hari dan 2 gelas sebelum fajar.

4. Makan makanan yang mengandung protein
Kandungan protein dalam makanan sangat bagus untuk kesehatan Anda dan membantu Anda melakukan program diet. Konsumsi makanan yang mengandung protein di malam hari untuk menjaga kesehatan Anda. Pastikan Anda mengonsumsi makanan protein dengan porsi yang benar. Ini adalah penurunan berat badan alami terbaik yang bisa memberi hasil maksimal.

5. Kurangi makanan yang terlalu manis dan makanan dengan karbohidrat tinggi
Hindari makanan yang terlalu manis (es krim, coklat, teh manis dan sirup) dan karbohidrat tinggi (nasi atau roti) karena bisa meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh. Jumlah kalori yang berlebihan membuat berat badan menjadi mudah naik.

6. Hindari makanan berlemak
Mengkonsumsi makanan berlemak merupakan salah satu penyebab kenaikan berat badan. Yang terbaik dari penurunan berat badan adalah menghindari makanan berlemak dan mengganti dengan makanan lain yang lebih sehat seperti sayuran, buah dan kacang.


Itulah 6 cara terbaik menurunkan berat badan dengan cepat diet yang perlu Anda ketahui. Dapatkan bobot ideal untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kesehatan Anda karena biasanya orang yang menderita obesitas rentan terhadap penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, tertimpa dan sebagainya.

0 Response to "6 Cara Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !