5 Cara Untuk mengendalikan atau menurunkan berat badan setelah melahirkan

5 Cara Untuk mengendalikan atau menurunkan berat badan setelah melahirkan - Kontrol kelahiran dan penurunan berat badan adalah dua hal yang saling berhubungan. Seseorang sering mengalami peningkatan tubuh saat melakukan program kelahiran. Berat badan akan meningkat dan menyebabkan obesitas jika Anda tidak mencegahnya. Seseorang yang mengalami obesitas akan rentan terhadap penyakit sehingga harus segera menurunkan berat badan. Berikut Pagunpost hadirkan 5 cara untuk pengendalian kelahiran menurunkan berat badan yang bisa Anda coba hindari obesitas.

1. Pilihlah pil yang memiliki kandungan progesteron
Salah satu efek samping estrogen adalah membuat penambahan berat badan. Untuk menghindarinya maka tubuh membutuhkan lebih banyak hormon progesteron. Padahal hormon ini lebih banyak diproduksi saat wanita hamil atau menyusui. Selain dua kali ini, produksi hormon progesteron kurang. Jadi pil KB menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan dengan memilih pil yang memiliki kadar progesteron tinggi.

2. Tetapkan diet Anda
Bila hormon estrogen meningkat maka wanita akan memiliki nafsu makan tinggi, jika tidak terkontrol maka berat badan akan terus meningkat. Untuk menghindarinya, mengatur diet dengan baik. Hindari makanan berlemak, berkalori tinggi dan makanan yang terlalu manis. Selain meningkatkan konsumsi sayur dan buah untuk meningkatkan kesehatan Anda.

3. Rajin berolah raga
Seseorang yang gemuk, menyimpan banyak lemak jahat di tubuh. Untuk menghilangkannya maka Anda harus rajin berolahraga membakar lemak dan kalori di dalam tubuh. Jika dilakukan secara teratur sehingga berat badan bisa turun lebih cepat. Selain itu, olahraga rutin juga bisa meningkatkan kesehatan Anda.

4. Kurangi makanan yang mengandung natrium tinggi
Pil KB dan penurunan berat badan memiliki hubungan yang kuat. Seorang wanita yang mengonsumsi pil KB mengalami peningkatan berat badan dengan sangat cepat. Inilah yang membuat wanita merasa tidak percaya diri. Untuk mengembalikan kepercayaan diri maka berat badan harus segera diturunkan, salah satu caranya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung natrium tinggi karena sodium bisa menahan air dalam lemak dan membuat lemak menjadi lebar dan lembut. Jika dibiarkan maka lemaknya sulit dibakar dan terus menumpuk.


5. Konsumsi makanan yang mengandung kadar asam tinggi
Lemak selalu berlawanan dengan asam, jika ada kadar asam dalam tubuh tinggi maka lemak lebih mudah dibakar menjadi energi sehingga secara tidak langsung bisa menurunkan berat badan lebih cepat. Tapi bagi anda yang memiliki gangguan perut, jangan mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang menghemat kadar asam tinggi karena bisa menyebabkan sakit perut.





Itu adalah informasi tentang 5 pil KB yang mencantumkan berat badan yang bisa Anda rujuk. Anda tidak perlu khawatir tentang obesitas meski mengkonsumsi pil KB, jika Anda memperhatikan beberapa hal yang disebutkan di atas dengan baik dan benar.

0 Response to "5 Cara Untuk mengendalikan atau menurunkan berat badan setelah melahirkan "

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !