4 Cara Jitu Hemat saat Liburan

4 Cara Jitu Hemat saat Liburan - hari libur merupakan hal yang dinantikan semua orang. Tentunya dalam liburan harus mempertimbangkan pengeluaran agar tidak membengkak. Selain hati senang, kantong juga tetap tebal. Benar begitu bukan? Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk menyimak tips bagaimana bisa berhemat saat liburan berikut ini.

liburan murah di jakarta liburan murah di bogor tempat liburan murah liburan murah ke luar negeri liburan murah jawa timur paket liburan murah 2016 liburan murah di indonesia paket liburan ekonomis paket liburan murah tempat liburan hemat tips liburan hemat liburan murah ke jogja liburan murah di jakarta paket traveling murah liburan murah di bogor liburan murah indonesia liburan murah ke luar negeri tips liburan ke bali ala backpacker biaya liburan ke bali untuk 2 orang tips liburan menyenangkan tempat liburan yang menyenangkan tips liburan pertama ke bali tips liburan ke bali bagi pemula tips liburan di rumah tempat yang harus di kunjungi di bali, 4 Cara Jitu Hemat saat Liburan
Cara Liburan Hemat, Murah, dan Nyaman

liburan murah di jakarta, liburan murah di bogor, tempat liburan murah, liburan murah ke luar negeri, liburan murah jawa timur, paket liburan murah 2016, liburan murah di indonesia, paket liburan ekonomis paket liburan murah tempat liburan hemat, tips liburan hemat, liburan murah ke jogja, liburan murah di jakarta, paket traveling murah, liburan murah di bogor, liburan murah indonesia, liburan murah ke luar negeri tips liburan ke bali ala backpacker, biaya liburan ke bali untuk 2 orang, tips liburan menyenangkan, tempat liburan yang menyenangkan, tips liburan pertama ke bali, tips liburan ke bali bagi pemula, tips liburan di rumah,tempat yang harus di kunjungi di bali

1. Pertimbangkan Waktu Liburan

Memang tidak dapat dipungkiri waktu untuk berlibur pasti jatuh pada hari libur nasional atau libur sekolah. Namun sebaiknya rencanakan dengan matang waktu tersebut. Hindari musim-musim liburan sekolah atau libur nasional. Mengapa demikian? Tentu segala keperluan liburan mulai dari makanan (oleh-oleh), tiket, penginapan dan transportasi juga agak mahal. Belum lagi, kurang leluasa menikmati tempat wisata karena biasanya cukup ramai dipadati wisatawan.

2. Hindari Membawa Kartu Kredit / ATM Saat Liburan


Kecanggihan teknologi sering membuat terlena sampai membuat pengeluaran menjadi tidak terkendali. Akibatnya setelah liburan menjadi susah untuk mencari uang kembali. Hal demikian dapat diminimalisir dengan tidak membatu kartu kredit / ATM / atau alat keuangan elektronik lainnya. Penting diperhatikan, karena sering kali terlena dengan kemudahan fasilitas transaksi saat berbelanja sehingga lupa bahwa keuangan semakin menipis tanpa disadari.

Baca juga: Traveler Inspiratif di Indonesia yang Harus Kamu Ketahui

3. Bertanya Kepada Temen Yang Sudah Berliburan

Bertanya adalah salah satu metode untuk memperkaya informasi dan refrensi dalam berwisata. Dalam menentukan objek wisata, maka tanyalah teman-temanmu yang sudah sering kali berliburan. Barangkali, kamu menginginkan berlibur ke Bali atau Raja Ampat, maka setidaknya kamu tanya mereka yang sudah pernah kesana. Bertanya mulai bagaimana transporatasi, harga makanan murah, tempat penginapan nyaman, dan tentunya tempat oleh-oleh murah. Mereka yang sudah berpengalaman akan senang hati membagikan pengalamannya kepada Anda. Jangan lupa juga bawa jaket  dan celana yang sesuai dengan wisatamu.

4. Pesan Tiket Pesawat Liburan Saat Hari Selasa

Ada apa dengan hari selasa? Yang jelas sudah banyak yang mengatakan memesan tiket dihari selasa lebih murah dibandingkan dengan hari lain. Untuk yang ingin liburan rombongan, usahakan memesan tiket individu / sendiri-sendiri. Jangan kolektif, karena bila dihitung diskon yang diberikan lebih banyak jika memesan secara sendiri-sendiri / terpisah. Jangan pesan tiket dari jauh-jauh hari dari tanggal keberangkatan, karena harganya akan jauh lebh murah dibanding memesan tiket beberapa hari sebelum berangkat.

Itulah sedikit tips dari pagunpost yang bisa saya bagikan. Semoga menjadi refrensi menarik mengontrol pengeluaran untuk berwisata. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Jitu Hemat Saat Liburan.

0 Response to "4 Cara Jitu Hemat saat Liburan"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !