Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Smartphone Saat Travelling

Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Smartphone Saat Travelling - Sebagai pengguna handphone, tentu kita harus selalu memperhatikan penggunaan baterai terlebih saat berwisata. Seringkali, kita tidak tahu bagaimana cara mengoptimalkan penggunakan baterai pada smartphone agar seirit mungkin. Beberapa aplikasi penghemat baterai juga sudah bermunculan menandakan bahwa penting sekali diperhatikan bagaimana tips menghemat baterai android yang baik dan benar.

cara agar baterai hp tidak cepat habis

Cara Menghemat Baterai Android

Tips dan trik yang berikut ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Terutama untuk handphone yang boros pemakaian baterai wajib mencobanya. 

aplikasi hemat baterai android paling ampuh download aplikasi penghemat baterai android apk aplikasi penghemat baterai android terbaik di dunia download penghemat baterai blackberry gratis cara menghemat baterai android root cara menghemat baterai samsung cara menghemat baterai hp advan download aplikasi du battery saver, penghemat baterai android paling ampuh download aplikasi penghemat baterai android apk aplikasi penghemat batre android root aplikasi penghemat baterai android paling efektif aplikasi penghemat baterai android paling bagus aplikasi penghemat baterai android kitkat download aplikasi penghemat baterai android paling bagus penghemat baterai blackberry cara menghemat baterai samsung cara menghemat baterai android root cara menghemat baterai hp advan cara menghemat baterai android kitkat cara membuat baterai android tahan lama aplikasi penghemat baterai samsung cara menghemat baterai smartfren cara agar baterai hp tidak cepat habis
Tips Menghemat Daya Baterai Android


1. Perhatikan Wallpaper Android

Jika menggunakan layar AMOLED (seperti kebanyakan android bermerk Samsung), maka usahakan menggunakan wallpaper berwarna gelap. Mengapa demikian? Karena layar AMOLED befungsi menerangi bagian berwarna saja, jika memakai wallpaper hitam otomatis daya baterai yang digunakan lebih sedikit dibanding menggunakan wallpaper berwarna.

2. Atur Tingkat Kecerahan Android

Semakin terang layar android maka otomatis membutuhkan daya yang besar pula. Oleh karena itu, sebaiknya atur tingkat kecerahan serendah mungkin dengan catatan masih nyaman dilihat. Inilah yang cara mudah sering diabaikan. Padahal cukup efektif dalam menghemat baterai android.

3. Pasang Jadwal Aktif dan Non Aktif Android

Beberapa handphone menyedia fitur aktif dan non aktif secara otomatis setelah disetting. Artinya, ketika Anda menyeting jam 12 malam non aktif maka otomatis akan mati dengan sendirinya. Ketika menyeting jam 5 pagi aktif maka otomatis akan menyala dengan sendirinya. Jadwal aktif dan non aktif bisa disesuaikan dengan kapan kita berhenti atau sedang tidak menggunakan android. Pada umumnya jadwal aktif dan non aktif di setting saat waktu tidur hingga bangun menjadi stategi ampuh penghemat baterai. 

4. Getaran Android Sebaiknya Dimatikan

Daya yang digunakan untuk getaran tentu tidak sedikit. Motor elektrik yang digunakan untuk getaran (vibrate) menguras energi baterai cukup besar. Apalagi jika ada setiap notifikasi SMS, WhatsApp, BBM, dan Line menimbulkan geteran maka semakin boros baterai android. Oleh karena itu matikan getaran android untuk menghemat baterai secara significan.

5. Aplikasi Hemat Daya

Aplikasi hemat daya sudah banyak tersedia, tinggal bagaimana kita memilih mana yang efektif, paling ampuh dan paling bagus untuk android. Usahakan pilih aplikasi hemat daya seperlunya saja, jangan terlalu banyak. Justru banyak applikasi juga akan mempengaruhi kinerja android dan daya baterai. Beberapa aplikasi hemat daya gratis seperti: DU Battery Server, Battery Doctor, Avast Battery Server, Battery Optimizer, dan Super Battery Saver.

Itulah ulasan rahasia menghemat baterai android yang bisa dicoba. Semoga tips yang diberikan caranizam ampuh untuk membuat android semakin hemat daya. Terima kasih telah membaca 5 Rahasia Menghemat Baterai Hp Android.

0 Response to "Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Smartphone Saat Travelling"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !