Strategi Memilih Niche Blog Yang Ramai


Cara Memilih Niche Blog Yang Ramai Visitor - Sebagai seorang blogger kita dituntut untuk membuat postingan atau artikel yang sesuai dengan kapabilitas. Dengan demikian, tulisan yang dibuat akan terlihat lebih natural dan santai. Tidak ada kesan dipaksakan karena mengejar Hight Paying Keyword (HPK) yang tinggi atau bayaran tinggi. Kembali ke tujuan awal ngeblog adalah untuk menuangkan hobi. Jika menulis diblog sudah menjadi kebiasaan, maka kita akan selalu produktif dalam menghasilkan tulisan. Tidak hanya kuantitas, namun artikel yang dibuat juga memiliki kualitas.

Bagaimana tips memilih niche blog yang bagus dan ramai pengunjung?

Ada beberapa cara menentukan tema blog hal ini juga berkaitan dengan branding yang akan disematkan. Berikut beberapa tips dan trik memilih niche yang ramai dan bagus.

1. Utamakan niche yang sesuai dengan hobi

Hobi adalah sebagai bentuk kesenangan. Semakin anda hobi dengan kegiatan tersebut seperti travelling, menulis resensi, olahraga maka hobi tersebut dapat anda tuangkan di blog. Dengan hobi, tulisan yang dibuat juga akan lebih banyak karena sesuai dengan kesenangan kita.

2. Pilih niche sesuai dengan keilmuan dan kapabilitas 

Jika anda seseorang lulusan desain grafis, maka alangkah baiknya tulis informasi atau artikel mengenai desain grafis tersebut. Semakin konsisten anda menulis maka akan semakin ramai juga blognya. Apalagi jika menjadi seorang lulusan tentunya banyak pengalaman yang dapat dituangkan dalam blog.


Baca juga: Tips Cara Cepat Menjadi Milyader Dengan Menulis

3. Jangan tergiur niche favorit

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa blog dengan niche tertentu memiliki pendapatan tinggi. Namun, sesuaikan dengan apa kata hatimu. Apa yang membuat mu tertarik untuk membahas secara lengkap meskipun tanpa bayar. Sesuaikan dengan hobi dan passionmu!

4. Kerja keras dan cerdas

Meskipun tidak liner dan relevan dengan keilmuan, hobi, bakat dan minat. Sebenarnya kita dapat memaksakan memilih niche yang mempunyai pendapatan menggiurkan. Beberapa niche yang memiliki HPK tinggi sebagai berikut: traveling, marketing, tutorial, konsultasi, kesehatan, internet dan komputer, otomotif, fashion, teknologi, ponsel dan gadget.


Demikian 4 cara memilih niche blog yang dapat saya tulisan. Tulisan ini saya sarikan dari beberapa sumber blog yang sudah lebih mumpuni. Bagi kalian yang punya saran dan kritikan bisa disampaikan lewat kotak komentar.


Terima kasih !

0 Response to "Strategi Memilih Niche Blog Yang Ramai"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !