Cara Agar Voucher Go Food Tidak Otomatis Terpasang pada Gojek

Cara Agar Voucher Go Food Tidak Otomatis Terpasang - Gojek selalu memperbaharui aplikasinya agar semakin memudahkan para penggunanya. Namun, saya jadi sedikit agak kaget ketika baru-baru ini menukar poin Go Poins dari hasil poin Gopay. Saya sering menukarkan 850 poin dengan Voucher Go Food Rp 50.000 karena menurut saya paling menguntungkan. hehe

Sebelumnya bila ingin menggunakan voucher gojek entah itu go food, go ride, dan sebagainya dilakukan melalui fitur voucher saya. Jika ingin menggunakan voucher gojek tersebut secara langsung maka harus menekan PAKAI dulu. Jadi, penggunakan voucher tidak otomatis. Seperti gambar dibawah ini:

DULU kalau mau pakai, harus pencet PAKAI

Sekarang hal tersebut tidak lagi, voucher go food dan go ride otomatis langsung terpasang tanpa perlu memilih PAKAI. Inilah yang sempat membuat bingung. Berikut gambar yang menunjukkan bahwa voucher go food akan langsung terpakai.


Padahal saya belum ingin menggunakan voucher tersebut. Akhirnya saya bertanya pada twitter gojek untuk mendapatkan solusi agar voucher go food tidak langsung terpasang. 

Cara Agar Voucher Go Food Tidak Otomatis Terpasang pada Gojek

1. Tekan atau klik centang hijau seperti pada gambar dibawah ini





2. Kemudian akan muncul pop up seperti berikut ini. Dan klik centang hijau lagi (centang hijau yang bawah)




3. Jika sudah tanpa tanda centang hijau, akhirnya vouchernya tidak langsung terpasang lagi.




4. Nah, jika ingin menggunakan voucher gojek lagi, tinggal klik PAKAI saja. 



Baca juga: Cara Menukarkan Poin Telkomsel di Alfamart

Tarif Go Food Mahal Padahal Pakai GoPay

Saya masih ingat bahwa dulu ketika menggunakan go pay adalah GRATIS ONGKOS KIRIM. Kemudian semakin diralat/perharui, jadi meskipun pakai go pay tetap ada ongkir namun tidak semahal jika menggunakan tunai. Parahnya, sekarang tarif ongkir go food sangat mahal. Untuk jarak sekitar kurang dari 1 km saja bisa mencapai Rp 11.000 loh. Bisa-bisa ongkirnya lebih mahal dengan harga makanannya.

Kemudian ketika saya bertanya pada pihak go jek, mereka menjawab seperti ini:
Hai, kami informasikan untuk HARGA RAMAI Di seluruh area Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, dan Batam berlaku Harga Ramai yang tergantung pada banyaknya jumlah order dan ketersediaan Driver dengan ketentuan berikut:
-Tarif bersifat dinamis, tergantung pada banyaknya jumlah order dan ketersediaan Driver
-Kenaikan tarif maksimal 2.5 kali lipat dari tarif normal
-Tidak ada jam tertentu


Itu tadi cara agar vocher go food tidak langsung terpakai. Karena tidak semua dari kita ketika merendem poin go pay langsung dipakai. Dan perihal tarif ongkir go food yang mahal semoga menjadi bahan pertimbangan pihak gojek agar para konsumen dan driver juga sama-sama enak. Entahlah, barangkali kenaikan ongkos kirim go food ini imbas dari demo-demo (?). Lupakan.

Punya pengalaman menggunakan Gojek? share di kolom komentar kak.

2 Responses to "Cara Agar Voucher Go Food Tidak Otomatis Terpasang pada Gojek"

  1. selama ini masih fine aja pake cuma kalo kayak go send lebih mahal biayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyoba tukar voucher lagi ko? apa emang gak pernah rendem poin? wkwk

      Delete

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !