Membuat Kreasi Unik pada Snack Box dari Berbagai Makanan Sehat untuk Bekal Sekolah Si Buah Hati

Masa anak-anak adalah masa pertumbuhan yang sangat penting. Tentunya sebagai orang tua, sangat penting untuk memperhatikan nutrisi yang diperlukan bagi perkembangan tubuh buah hati tercinta anda. Namun, kerap kali orang tua kebingungan dengan buah hatinya yang sulit mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur ketika diluar rumah. Jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan agar anak mau mengkonsumsi makanan sehat. Salah satunya dengan membuatkan snack box yang dikreasikan dengan berbagai makanan sehat sebagai bekal sekolahnya. Apabila buah hati anda tidak menyukai mengkonsumsi buah dan sayur secara langsung, buatlah bahan-bahan tersebut menjadi aneka cemilan yang menarik. Seperti membuat aneka kue dan pudding yang dikreasikan dengan buah dan sayur.

Hal lain yang dapat anda lakukan adalah, ajak buah hati anda untuk menata dan mengkreasikan isi snack box nya sendiri.  Selain dapat mengembangkan kreativitas, hal tersebut dapat meningkatkan nafsu makan pada anak karena ia akan lebih senang dan bersemangat untuk mengkonsumsi makanan yang sudah dibuatnya sendiri. Hal tersebut juga baik untuk meningkatkan kepercayaan dirinya yang akan perlahan meningkat ketika ia menunjukan hasil kreasinya kepada orang lain, dan menginspirasi teman-temannya. Untuk menarik perhatian anak, gunakan tempat makanan yang sesuai dengan kesukaannya, seperti wadah makanan yang bergambar berbagai karakter tokoh kartun atau wadah yang dihias dengan pita.

Selain untuk menyiapkan bekal sekolah anak yang unik, mengkreasikan snack box juga dapat anda lakukan untuk acara-acara penting seperti pada pesta ulang tahun anak, atau  bahkan bisa dijadikan sebagai ladang usaha anda dengan menjualnya. Apabila anda tidak sempat membuat olahan makanan sendiri untuk isi boxnya, anda dapat mengunjungi pasar, dan toko-toko kue ataupun restoran yang menyediakan hidangan untuk paket snack box seperti di Dapur Solo, yang tidak hanya menyediakan masakan berat, tapi juga menyediakan aneka cemilan seperti Serabi Solo, Kue Rangi, Comro Misro dan masih banyak lagi menu cemilan di http://dapursolo.com/nasikotak/snackbox yang dapat mengisi box makanan anda. Cemilan tersebut dapat juga anda kenalkan pada buah hati anda agar mengenal makanan khas suatu daerah. Cobalah untuk selalu mengajak buah hati anda untuk memilih makanan kesukaannya, dan tetap sisipkan makanan sehat yang bernutrisi tinggi untuk kebutuhan pertumbuhannya. Dengan cara-cara seperti itu selain buah hati anda akan semakin kreatif, nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan akan tetap tercukupi.

2 Responses to "Membuat Kreasi Unik pada Snack Box dari Berbagai Makanan Sehat untuk Bekal Sekolah Si Buah Hati"

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !