Ini Dia Beragam Sikat Make Up yang Wajib Ada Didalam Tas Kosmetik

Akhir-akhir ini, banyak bermunculan make up artist muda berbakat yang piawai memoles wajah dengan riasan yang semakin membuat kaum wanita merasa cantik dan percaya diri. Apakah Anda salah satu make up artist berbakat yang kami maksud? Jika ya, Anda pasti sudah tak asing dengan bermacam-macam make up item.
tas kosmetik 
Salah satu peralatan make up yang krusial adalah brush atau kuas/sikat. Dalam mengaplikasikan riasan, penggunaan sikat make up sangat penting. Lantas kira-kira apa saja jenis sikat make up yang wajib ada di dalam tas kosmetik?

  1. Foundation Brush

Sikat jenis ini biasanya berbentuk pipih dan lebar yang biasanya terbuat dari material sintetis. Fungsi dari sikat ini adalah untuk mengaplikasikan foundation, concealer atau BB cream agar lebih merata saat diaplikasikan di wajah.

  1. Corrector Brush


Sikat ini bentuknya hampir mirip dengan sikat foundation, namun ukurannya lebih kecil. Ukurannya yang mini sangat cocok digunakan untuk mengoreksi riasan Anda yang tampak berantakan pada area-area sempit seperti di bawah mata maupun sekitar hidung.

  1. Powder Brush

Sering disebut pula dengan powder brush, yaitu berfungsi untuk memoleskan bedak powder ke wajah Anda secara merata. Penggunaan spons terkadang kurang maksimal karena masih ada kemungkinan tidak merata. Sedangkan penggunaan brush akan membuat bedak lebih menempel rata dan tidak menggumpal di salah satu titik.

  1. Blush Brush


Blush brush atau sikat blush berfungsi untuk mengaplikasikan blush on untuk memberikan rona pada pipi Anda. Bentuk blush brush biasanya gagangnya lebih ramping dan sikatnya tidak terlalu tebal jika dibandingkan powder brush. Penggunaan sikat blush ini akan menghasilkan sapuan blush on yang merata. Tapi, perlu diingat, tetap gunakan blush on secukupnya dan tidak terlalu tebal.

  1. Angled/ Contour Brush

Sikat yang satu ini bisa Anda gunakan untuk memberikan kontur pada wajah untuk menghasilkan wajah yang tampak agak tirus. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membuat kontur dahi. Brush ini juga bisa untuk membuat conturing pada hidung. Sikat ini bentuknya agak menyudut dengan ujung yang runcing.  

  1. Eye Shadow Brush


Biasanya sikat ini berbentuk pipih dengan ujung bulu cembung. Fungsinya untuk membentuk sudut mata. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow pada kelopak mata.

  1. Eye Liner Brush


Sikat ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner. Bulu sikatnya biasanya tipis dan meruncing. Cara menggunakannya yaitu dengan membasahi sikat terlebih dahulu untuk mengaplikasikan eye liner bubuk. Sedangkan untuk eye liner cair, gunakan sikat ini langsung dalam keadaan kering tanpa membasahinya terlebih dulu.

  1. Lip Brush


Sikat ini biasanya dibuat dengan bentuk tipis sehingga dapat digunakan untuk membentuk garis bibir yang lebih tepat dengan sudut yang presisi. Lip brush ini digunakan untuk mengaplikasikan lipstik palette atau lipstik matte agar sapuannya dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Pastikan sikat ini ada di tas kosmetik Anda ya!

  1. Large/Fan Finishing Brush

Sikat ini berbentuk kipas yang melebar dengan bentuk yang cenderung pipih. Fungsi dari sikat ini sendiri yaitu untuk finishing touch agar keseluruhan riasan Anda terlihat rapi. Sehingga tidak ada eyeshadow maupun blush on yang tak rata atau justru terlalu tebal.

Nah Ladies, itu dia sikat yang wajib ada di dalam tas kosmetik Anda. Kini Anda siap bermake up dengan brush yang tepat agar bisa mengasilkan riasan  yang sempurna.

2 Responses to "Ini Dia Beragam Sikat Make Up yang Wajib Ada Didalam Tas Kosmetik "

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !