Rahasia Pesan Tiket Kereta Api Lokal Online Mudah Cepat Dapat Tempat Duduk

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian - Kepada kamu yang sedang merindu kampung halaman, atau bersemangat menuju perjalanan baru. Sepertinya kereta api adalah moda transportasi yang sudah mantap kamu pilih. Apalagi kereta api zaman now amatlah berbeda dengan dulu yang banyak pedagang asongan yang masuk gerbong.

Namun, tahukah rahasia pesan tiket kereta api lokal supaya dapat tempat duduk?

Untuk kereta api lokal seperti Rapih DHOHO dan Penataran awalnya memang tidak dapat membeli tiket secara online. Tiket online hanya untuk kereta jarak jauh seperti Surabaya ke Jakarta dan sebagainya. Namun sekarang ternyata bisa pesan melalui online (aplikasi).

Selain itu, setahu saya untuk kereta Api lokal juga tidak bisa pesan tiket di Indomart atau Alfamart. Indomaret dan Alfamart hanya melayani pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sehingga pemesanan tiket kereta api rapih dhoho dan penataran harus datang ke stasiun terdekat untuk pesan tiket kereta api.

Adapun loket tiket pembelian di stasiun mulai di buka jam 09.00 WIB pagi sedangkan hari pemesanan mulai H-7 hari keberangkatan. Misalnya mau berangkat Hari Senin minggu depan, maka hari senin sekarang sudah bisa dipesan. Semakin cepat semakin baik karena mendekati hari keberangkatan sudah pasti banyak yang memesan tiket. Jika mepet bisa jadi kehabisan tiket atau dapat tiket berdiri :(

Sebenarnya kita bisa membeli tiket on the spot (beli tiket langsung saat hari keberangkatan), namun risikonya sangat besar yaitu kehabisan tiket atau dapat tiket berdiri.

Untuk stasiun-staisun besar, seperti stasiun wonokromo, gubeng, blitar, kediri, malang, tulungagung tentunya harus ekstra sabar. Pasalnya, harus mengantri cukup panjang karena penumpang di stasiun kereta besar sangat ramai. Apalagi saat libur sekolah, akhir pekan, hari raya, tahun baru, mudik, natal, hari raya idul fitri harus mengantri tiket cukup panjang.

Saya sendiri lebih memilih memesan tiket kereta api pada stasiun kecil yang jarang ada penumpang. Tapi juga perlu diingat adalah letak stasiun keberangkatan. Stasiun keberangkatan bisa di stasiun lain yang masih satu kota atau stasiun di mana tempat membeli tiket. Jadi tulis atau bilang saat mengisi formulir pemesanan tiket kereta api. 

Nah, berikut ada tips agar tidak kehabisan tiket sekaligus mendapatkan antrean awal.

Cara Membeli Pesan Tiket Kereta Api, Cara Memesan Tiket Kereta Api, Surabaya Kota, Gubeng, Wonokromo, Sepanjang, Boharan, Krian, Kedinding, Tarik, Mojokerto, Curahmalang, Sumobito, Peterongan, Jombang, Sembung, Kertosono, Baron, Papar, Kediri, Ngadiluwih, Kras, Tulungagun, Sumbergempol, Ngunut, Rejotangan, Blitar. Surabaya Kota, Gubeng, Wonokromo, Waru, Gedangan, Sidoarjo, Tanggulangin, Porong, Bangil, Sengon, Lawang, Singosari, Blimbing, Malang, Malang Kotalama, Kepanjen, Ngebruk, Sumberpucung, Kesamben, Wlingi, Talun, Garum, Blitar.Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api online, pesan tiket kereta api, tiket kereta api online indomaret
harga tiket kereta api ekonomi ac, daftar harga tiket kereta api, jadwal kereta api ekonomi

lowongan kerja kereta api, harga tiket kereta api jakarta jogja, traveloka tiket kereta api, harga tiket kereta api ekonomi ac, traveloka tiket kereta api, daftar harga tiket kereta api, tiket kereta api tambahan, tiket kereta api online indomaret, pemesanan tiket kereta api on line, jadwal kereta api ekonomi, tiket kereta berdiri, tanpa tempat duduk,  waiting list kereta api, cara mendapatkan tiket kereta api yang sudah habis, kenapa tiket kereta api cepat habis, calo tiket kereta api online, cara daftar padipay deposit, pre order tiket kereta api, cek nama penumpang kereta api, cara beli tiket kereta api di indomaret, ambil antrian stasiun

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian 

1. Rahasia pesen tiket kereta api lokal adalah datanglah seawal mungkin, jika loket dibuka jam 09.00, maka setidaknya harus datang sekitar jam 6 atau 7 atau bahkan lebih awal lagi. Meskipun mesin nomor atrian belum dinyalakan, biasanya sudah ada calon pembeli yang membuat barisan.

2. Setelah datang, langsung mengambil nomor antrian, jika di stasiun gubeng maka silahkan pencet mesin antrin seperti gambar dibawah ini.

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian

3. Tunggu, sampai muncul selembar kertas berisi nomor antrean seperti gambar dibawah ini
Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian
dapat antran 182 ketika datang jam 08:18 pagi

4. Setelah itu, ambil formulir pemesanan tiket kereta api, tanya kepada petugas jika tidak tahu letak formulirnya.

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian
Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian 

5. Isi formulir tersebut dengan benar sesuai dengan data identitas, KTP atau kartu pelajar. Satu formulir bisa untuk 4 orang dengan catatan tujuan dan jadwal keberangkatan sama semua.

6. Setelah itu, tunggu pemanggilan nomor antrian

7. Ketika sudah terdengar panggilan nomor antrian segeralah maju ke Loket.

8. Selesai. Selamat melakukan perjalanan dengan tenang bersama kereta api.

Tambahan: 

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian
Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian 

Bacalah dengan teliti tulisan yang terdapat digambar diatas, gambar tersebut penulis dapatkan di stasiun gubeng.

Oke, sekian artikel Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api Mudah Dapat Antrian  semoga bermanfaat. Jangan lupa rencakan jadwal perjalanan dengan baik, jangan membeli tiket kereta secara mepet karena bisa aja tidak dapat tempat duduk atau harus membeli tiket berdiri.

Usahakan H-7 pembelian sudah memesan tiket untuk kereta lokal seperti Rapih Dhoho, Penataran dan lain sebagainya.

Kabar Gembira!
Sekarang anda tidak perlu antre lagi untuk pesan tiket kereta api lokal seperti Dhoho/Penataran Surabaya via Kertosono maupun Surabaya via Malang karena sudah bisa pesan melalui aplikasi KAI Acces.

Jadi tidak perlu lagi ribet antre dan datang ke loket stasiun. Untuk pembayaran bisa melalui atm atau pun pembayaran sejenisnya.

Cara Pesan Kereta Api Lokal Online Menggunakan Aplikasi KAI Access

1. Setelah download KAI ACCES di playstore, silahkan daftarkan dirimu terlebih dahulu.
2. Pilih Local Train
3. Pilih Jadwal Keberangkatan
4. Pilih Kereta
5. Konfirmasi
6. Setujui
7. Cek detail pembayaran
8. Pilih tipe pembayaran
9. Berhasil

Anda akan mendapatkan barcode yang akan ditunjukkan saat keberangkatan nanti.
Sayangnya, untuk pesan tiket kereta melalui aplikasi hanya bisa 1 penumpang per nomor KA dan per jurusan di hari keberangkatan yang sama.

Pembayaran atas pemblian tiket dilakukan melalui dompet elektronik bernama LinkAja

Download KAI ACCES di sini

Jadi, kalau mau beli 1 tiket di hari yang sama bisa menggunakan aplikasi. Namun kalau pesan tiket lebih dari 1 maka lebih baik datang langsung ke loket stasiun terdekat. Atau bisa diakalin dengan membuat 2 akun lain dengan data diri yang berbeda. Jadi ketika sudah pesan satu tiket maka, silakan log out, dan login menggunakan akun satunya. Tapi bisa jadi tempat duduknya berjauhan.

Ya saran saya kalau rombongan lebih dari 1 sebaiknya pesan langsung di loket kereta api terdekat secepatnya mulai H-7 keberangkatan.

Selamat berpergian! Semoga perjalanan kereta api Anda lancar sampai tujuan ya!
Salam hangat untuk keluarga :))

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel