Rahasia Pesan Tiket Kereta Api Lokal ONLINE (Dhoho-Penataran)

Cara Membeli atau Pesan Tiket Kereta Api ONLINE - Kepada kamu yang sedang merindu kampung halaman, atau bersemangat menuju perjalanan baru. Sepertinya kereta api adalah moda transportasi yang sudah mantap kamu pilih. Apalagi kereta api zaman now amatlah berbeda dengan dulu yang banyak pedagang asongan yang masuk gerbong. Sekarang, kereta api bersih dan ber-AC.

Namun, tahukah rahasia pesan tiket kereta api lokal supaya dapat tempat duduk?

Untuk kereta api lokal seperti Rapih DHOHO dan Penataran per 1 SEPTEMBER 2019 harus pesan tiket secara online. TIDAK bisa melalui LOKET LAGI. Berikut adalah informasinya:


Sehingga, pemesanan TIKET KERETA API LOKAL MELALUI APLIKASI KAI ACCES mulai H-7 keberangkatan. Semakin cepat pesan semakin baik agar tidak kehabisan tiket kereta. Misalnya kamu akan berangkat Senin minggu depan, maka senin hari ini harus sudah pesan.

Sebenarnya kita bisa membeli tiket on the spot (beli tiket langsung saat hari keberangkatan yakni 3 jam sebelum berangkat kereta), namun risikonya sangat besar yaitu kehabisan tiket atau dapat tiket berdiri.

Pesan tiket kereta api lokal seperti Dhoho/Penataran Surabaya via Kertosono maupun Surabaya via Malang sudah bisa pesan melalui aplikasi KAI Acces. Jadi tidak perlu datang ke loket stasiun karena per 1 SEPTEMBER 2019 sudah tidak dilayani via loket.

Cara Pesan Kereta Api Lokal Online Menggunakan Aplikasi KAI Access

1. Download aplikasi KAI ACCES di playstore. Download KAI ACCES di sini
2. Silahkan daftarkan dirimu terlebih dahulu. Setelah sukses daftar, isilah saldo LINK AJA mu untuk pembayaran pemesanan tiket nanti.
3. Pilih Local Train
4. Pilih Jadwal Keberangkatan
5. Pilih Kereta
6. Konfirmasi
7. Setujui
8. Cek detail pembayaran
9. Pilih tipe pembayaran
10. Berhasil

Anda akan mendapatkan barcode yang akan ditunjukkan saat keberangkatan nanti.

Pembayaran atas pembelian tiket dilakukan melalui dompet elektronik bernama LinkAja

Untuk pemesanan tiket kereta api rombongan tetap bisa dilakukan dengan maksimal 4 tiket (pemilihk akun KAI ACCES harus ikut). Sayangnya, bisa jadi tempat duduknya berjauhan (terpisah) jika rombongan.

Selamat berpergian! Semoga perjalanan kereta api Anda lancar sampai tujuan ya!
Salam hangat untuk keluarga :))

Silahkan share di facebook dan whatsapp jika bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel