Tips Liburan Murah Ala Travelers di Pulau Komodo


Negera Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan tempat wisata menarik dengan berbagai macam pilihan wisata yang bisa kalian kunjungi, salah satu destinasi wisata terbaik dan sudah banyak diakui oleh belahan dunia lain adalah pulau komodo.

Pulau ini merupakan salah satu pulau wisata yang begitu populer hingga dipenjuru dunia. Kepopuleran pulau ini sempat dijadikan salah satu tempat terbaik untuk memanjakan dan menikmati hari liburan bersama dengan keluarga. Pulau komodo adalah salah satu tempat atau wisata yang berada di Nusa Tenggara yang berlokasi disebelah timur pulau Sumbawa.

Di dalam pulau komodo ini kalian akan menemukan banyak sekali populasi komodo dari yang kecil hingga yang dewasa. Pada tahun 2009 lalu pemerintah pusat berhasil meletarikan komodo disana mencapai 1.300 ekor dan bertambah sekitar 290 ekor ditahun berikutnya. Reptil purba ini juga merupakan salah satu spesies yang paling di Lindungi di Indonesia. Bahkan UNESCO sendiri sudah menetapkan komodo sebagai spesies yang cukup langka dan terancam hampir punah. Untuk itu pelestarian dan pengembangbiakan harus dilakukan secara benar agar spesies satu ini tetap bisa hidup dari generasi ke generasi berikutnya.


Nah sahabat travelers, pada kesempatan yang indah ini kami akan memberikan pembahasan kepada kalian mengenai tips traveling ke pulau komodo versi para travelers, perlu kalian ketahui bahwa untuk bisa berwisata ke pulau satu ini juga butuh tips tersendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Mari kita lihat beberapa hal yang perlu kalian lakukan ketika memutuskan untuk berkunjung ke pulau komodo.

a. Akomodasi untuk tiket pesawat
Untuk tips pertama adalah soal tiket pesawat yang akan kalian gunakan untuk terbang langsung ke pulau Komodo. Mengenai harga tiket pesawat saat ini sesuai dengan lokasi atau kota kalian – Transnusa pulau komodo. Paling lama untuk perjalanan dengan pesawat  sendiri bisa memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan biaya paling mahal yaitu 2 juta lebih. Pastikan kalian bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah dengan memanfaatkan promo yang ada.

b. Hotel Pulau Komodo
Bila kalian ingin berlibur ke pulau komodo dengan budget yang lebih hemat, sebenarnya kalian tidak perlu untuk mencari hotel dengan biaya per malamnya yang lebih mahal. Di Pulau Komodo sendiri ada beberapa hotel dan villa atau penginapan dengan harga per malamnya yang cukup murah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 an saja. Silahkan sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. 

c. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan
Kemudian yang berikutnya adalah jangan pernah lupa untuk membawa bekal makanan, di pulau komodo sendiri jarang ditemukan tepat untuk menjual makanan karena bisa membuat reptil ini tertarik karena penciumannya yang begitu tajam.

d. Bawa obat nyamuk dan peralatan lainnya
Terakhir tips untuk tips ke pulau komodo sendiri karena disana masih dipenuhi dengan ladang savana, maka jangan lupakan untuk membawa obat nyamuk atau lotion. Nyamuk di pulau komodo besar-besar dan tentu cukup sakit untuk menggigit kulit kalian.

Nah itulah beberapa informasi tips ke pulau komodo versi travelers. Jika anda tidak mau ribet untuk mempersiapkan segala hal dan ingin instant, anda bisa ikut paket wista ke pulau komodo seperti di Tour Misteraladin. Semoga informasi ini bisa menjadi panduan kalian ketika memutuskan untuk pergi ke pulau komodo. Oya ada beberapa tempat wisata lain yang bisa kalian coba selain di Pulau Komodo sendiri. Pembahasannya ada di artikel berikutnya. Terimakasih.

0 Response to "Tips Liburan Murah Ala Travelers di Pulau Komodo"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel