Meja Kantor Bukan Hal Sepele

Meja Kantor Bukan Hal Sepele - Meja kantor adalah elemen penting yang harus ada dalam setiap ruang kerja. Tanpa sebuah meja, di mana aktivitas pekerjaan akan dilakukan? Apakah dengan lesehan di lantai sambil menggelar tikar? Tentu tidak. Para karyawan harus dibuat senyaman mungkin agar melakukan pekerjaan mereka dengan sebaik mungkin. Bila kenyamanan didapat, maka karyawan dalam melakukan pekerjaannya tidak akan mengalami tekanan akibat tidak suka dengan lingkungan dan suasana kerja. Meja misalnya, meski terdengar sepele namun merupakan salah satu faktor penentu dalam jalannya pekerjaan. Di atas sebuah meja, banyak elemen penting kantor diletakkan seperti komputer, dokumen dan berkas penting serta benda-benda pendukung lainnya.



Berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan dengan meja kerja kantor yang dapat membuat karyawan tidak betah dan merasa tidak nyaman.


 1. Meja terlalu pendek 

Kursi terlalu tinggi dan meja terlalu rendah, coba bayangkan bagaimana rasanya bila duduk menghadapi pekerjaan yang membingungkan namun dengan kondisi yang tidak mengenakkan. Untuk kegiatan menulis, mengetik menggunakan komputer, berdiskusi seputar pekerjaan hampir semua dilakukan di atas meja. Kalau mejanya saja sudah tidak sesuai, maka hal itu akan berdampak buruk bagi kenyamanan karyawan.

 2. Meja yang terlalu sempit 

Meja sempit dan hanya cukup untuk satu komputer saja, lalu berkas-berkas dan barang-barang yang ada kaitannya dengan pekerjaan mau ditaruh mana? Apakah harus ditaruh di ruangan lain? Itu artinya hal tersebut akan menambah pekerjaan baru pada karyawan sebab harus wara-wiri mengambil berkas dan mengerjakannya di meja lain. Berikan meja yang agak luas pada karyawan agar mereka nyaman dalam melakukan pekerjaannya.

 3. Meja dengan sekat 

Meja dengan sekat antara karyawan satu dengan yang lainnya itu bagus demi memberi privasi dan menjaga konsentrasi karyawan. Namun sekat yang terlalu tinggi justru akan membuat karyawan merasa terasing dan sendirian.

Baca juga: Keuntungan menggunakan AC Split

Itulah tadi beberapa hal seputar meja kantor yang bisa membuat karyawan jengah hingga akhirnya tidak betah dalam pekerjaan mereka. Jika sudah begitu, bisa-bisa kinerja kurang maksimal yang akan diberikan oleh karyawan.

0 Response to "Meja Kantor Bukan Hal Sepele"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel