Soal Ujian MANDIRI UIN, IAIN, STAIN - PAGUNPOST -->

Soal Ujian MANDIRI UIN, IAIN, STAIN

SOAL UJIAN MANDIRI UIN, IAIN, STAIN - Selain SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, dan UM PTKIN.. masih ada jalur untuk masuk PTKIN yang terakhir yaitu jalur ujian mandiri atau sering disebut juga SPBM Mandiri. 

Hampir semua PTKIN membuka ujian mandiri 2022 seperti Ujian Mandiri UIN Jakarta (soal spmb uin jakarta), Ujian Mandiri IAIN Purwokerto, Ujian Mandiri UIN Surabaya (SPMB UIN Sunan Ampel), SPMB UIN Malang, UIN Walisongo, UIN Suska, UIN Bandung, IAIN Surakarta, IAIN Tulungagung, UIN Jakarta, UIN Jogja, dan ujian mandiri PTKIN lainnya.



Pendaftaran ujian mandiri 2022 dilakukan secara online dan kebanyakan tesnya berupa mengerjakan Soal Ujian Mandiri UIN, Ujian Mandiri IAIN dan Ujian Mandiri STAIN

Lantas, bagaimana persiapanmu mengerjakan soal ujian mandiri, kawan?

Karena ini merupakan jalur ujian, tentu kalian tidak mungkin datang ke lokasi ujian tanpa persiapan. Tidak cukup mengandalkan doa atau keberuntungan karena Tuhan juga bakal melihat seberapa besar perjuangan dan usaha belajar. Usaha tanpa doa itu sombong dan doa tanpa usaha itu sia-sia.

Apalagi ini jalur terakhir, jadi persiapannya harus lebih baik dan lebih siap lagi. Lupakan kegagalan sebelumnya dan mari kumpulkan bekal untuk mengerjakan soal ujian mandiri 2022. Batu karang tidak akan kuat tanpa proses yang panjang. Mari bangkit dan manfaatkan kesempatan terakhir tes ujian mandiri ini dengan matang. InsyaAllah buku ini sudah disusun sedemikian rupa seperti kisi kisi UM UIN/IAIN/STAIN.


Buku tersebut dapat digunakan untuk seleksi jalur mandiri seluruh PTKIN di INDONESIA seperti soal spmb uin jakarta, SPMB UIN SGD Bandung, Mandiri UIN Suka, SPMB UIN Walisongo, Ujian Mandiri IAIN Tulungagung, Ujian Mandiri IAIN Surakarta, dan lain sebagainya.

Belajarlah dari contoh soal ujian Mandiri UIN, contoh soal ujian mandiri IAIN, contoh soal mandiri STAIN tahun sebelumnya atau contoh soal Ujian Mandiri UIN, IAIN, STAIN agar punya gambaran tentang kisi kisi ujian mandiri UIN, IAIN / STAIN. Perlu diketahui jika jika soal ujian mandiri UIN, IAIN, STAIN didalamnya terdapat soal tes dirasah islamiyah, kebahasaan dan soal soshum/saintek.




Nah, semoga kalian jadi makin semangat belajar untuk bisa lolos jalur mandiri. Buku Mandiri UIN / IAIN, STAIN tersebut berisi soal soal dan pembahasan yang dapat digunakan untuk ikut tes masuk uin jogja, uin jakarta, uin malang, uin makassar, uin bandung, uinsa dan PTKIN lainnya.

Terus semangat karena ini kesempatan kalian untuk bisa masuk bangku perkualiahan. Jangan pernah berhenti belajar karena bayangkan jika para sainganmu tidak henti-hentinya belajar. Dan tidak lupa restu orang tua dan berdoa pada Allah agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal dan dimendapatkan pilihan universitas yang terbaik menurut-Nya.

Saya yakin, orang tua akan bangga jika anaknya berhasil masuk kampus yang diinginkan.

Untuk Pendaftaran Jalur Mandiri bisa dicek pada website masing-masing kampus karena kebijakan setiap kampus memiliki jadwal ujian mandiri yang beda-beda. Besar kemungkinan jadwal pendaftaran dan ujian jalur mandiri berbeda-beda tiap kampus. Jalur Mandiri ini bukan serentak nasional karena yang jadwal tes dibuat oleh pihak kampus itu sendiri. Dan lokasi tes ujian mandiri nanti juga langsung di kampus yang kamu daftarin. 

Untuk jadwal pendaftaran jalur mandiri 2022 setiap kampus berbeda-beda


Beberapa PTKIN yang membuka jalur mandiri:
UIN Alauddin, Makassar (Sulawesi Selatan)
UIN Antasari, Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
UIN Ar-Raniry, Banda Aceh (Aceh)
UIN Imam Bonjol, Padang (Sumatera Barat)
UIN Mataram, Mataram (Nusa Tenggara Barat)
UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang (Jawa Timur)
UIN Raden Fatah, Palembang (Sumatera Selatan)
UIN Raden Intan, Bandar Lampung (Lampung)
UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang (Banten)
UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru (Riau)
UIN Sultan Thaha Saifuddin, Muaro Jambi (Jambi)
UIN Sumatera Utara, Medan (Sumatera Utara)
UIN Syarif Hidayatullah - UIN Jakarta
UIN Sunan Ampel Surabaya UINSA (Jawa Timur)
UIN Sunan Gunung Djati, Bandung (UIN Bandung)
UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta (UIN SUKA D.I. Yogyakarta)
UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan (Banten)
UIN Walisongo, Semarang (Jawa Tengah)
IAIN Tulungagung, Tulungagung (Jawa Timur)
IAIN Madura (Jawa Timur)
IAIN Palangka Raya, Palangka Raya (Kalimantan Tengah)
IAIN Ternate, Ternate (Maluku Utara)
IAIN Purwokerto
IAIN Samarinda
IAIN Kudus
IAIN Kediri
IAIN Surakarta
IAIN Bukittinggi Sumatera Barat

dan masih banyak lagi PTKIN di Indonesia...
 semua kampus UIN/IAIN/STAIN ada jalur mandiri pendaftaranya beda-beda. cek website / instagram kampusnya agar tdk ketinggalan info pembukaan jadwal pendaftaran jalur mandiri..

Semoga dimudahkan selalu dalam mengerjakan soal ujian mandiri uin bandung 2022 atau, soal ujian mandiri uin jakarta 2022, soal ujian mandiri uin walisongo, soal ujian mandiri uin malang, contoh soal ujian mandiri uin suska, ujian mandiri uin sgd, soal ujian mandiri uin jakarta, dan PTKIN lainnya.

0 Response to "Soal Ujian MANDIRI UIN, IAIN, STAIN"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel