PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)

Apakah kamu yang selanjutnya berdiri di sana?

Kabar gembira buat kamu yang ingin daftar di sekolah ikatan dinas. Bahwa pendaftaran sekolah ikatan dinas 2018 dibuka pada tanggal 9 April - 30 April 2018. Nah, ada yang berbeda untuk tahun ini karena situs pendaftaran online sekolah ikatan dinas tidak lagi di panselnas.id namun berganti melalui situs ke https://sscndikdin.bkn.go.id. Oleh karena itu, harap baca panduan pendaftaran sscndikdin ini sampai habis.

PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)

Calon Menantu Idaman adalah Lulusan Pendidikan Kedinasan

Download soal-soal dibawah ini:

Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2018

  • Buka website https://sscndikdin.bkn.go.id untuk memilih salah satu sekolah kedinasan. Harap bersabar jika masih eror atau server penuh. Kemudian lakukan Registrasi. 
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)
  • Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), KK (Kartu Keluarga), email aktif, Ijazah Sekolah Menengah Atas atau sederajat dan data-data yang dibutuhkan.
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)
  • Pada proses ini, pelamar mengisi dan membandingkan data di KTP dengan data di Ijazah Sekolah Menegah Atas atau sederajat. Proses pemberkasan seleksi Sekolah Kedinasan menggunakan data Ijazah sebagai data pokok kepegawaian yang terdiri dari Nama tanpa gelar, Tempat dan Tanggal Lahir. Pastikan bahwa Anda mengisi data tersebut dengan benar.
  • Setelah berhasil daftar atau registrasi, silahkan login ke https://sscndikdin.bkn.go.id dengan memilih tombol LOGIN yang tertera di sudut kanan atas. Masukan NIK dan password yang telah Anda daftarkan.
  • Setelah sukses login, Pada form ini lengkapi Alamat Domisili, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nomor Kontak Lainnya yang dapat dihubungi, Tinggi Badan, Status Kawin, Nomor HP dan Agama Pelamar wajib mengunggah foto diri (klik tombol choose file untuk upload fotodengan gaya memegang Kartu Informasi Akun dan KTP yang digunakan untuk mendaftar atau Ijazah Sekolah Menengah Pertama / sederajat bagi pelamar yang belum memiliki KTP dan belum lulus Sekolah Menegah Atas / sederajat, sebagai bukti bahwa pelamar yang bersangkutan sendiri yang telah mendaftar di portal SSCN Sekolah Kedinasan.
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)


  • Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 500 Kb, format file dalam bentuk JPG/JPEG. Apabila melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file atau berkas yang akan anda upload atau kirim akan gagal atau ditolak.
  • Klik SIMPAN. Dan Cetak Kartu Informasi Akun apabila lupa mencetak kartu saat mendaftar.
  • Selanjutnya pilih menu DAFTAR untuk melanjutkan proses pendaftaran sekolah kedinasan yang dituju.
  • Pilih Sekolah Kedinasan yang dituju. Pelamar diwajibkan membaca serta memahami pengumuman dan persyaratan Sekolah Kedinasan yang akan dipilih. Pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) Sekolah Kedinasan saja Setelah Mendaftar lalu memilih lembaga pendidikan yang diminati. Apabila pelamar diketahui mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur;
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)
  • Form Resume akan tampil seperti gambar di bawah ini. Silahkan dicek data-data kembali. Apabila ada yang salah klik tombol KEMBALI untuk direvisi. Apabila sudah benar klik tombol KIRIM
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)
  • Cetak Kartu Pendaftaran sebagai bukti telah mendaftar dan memilih Sekolah Kedinasan pada portal SSCN Sekolah Kedinasan.
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)
  • Setelah selesai memilih sekolah ikatan dinas, selanjutnya melakukan pengisian formulir formulir pendaftaran online {e-registration) di web lembaga pendidikan ikatan dinas yang diminati. STAN (http://spmb.pknstan.ac.id), IPDN (spcp.ipdn.ac.id), STIS (stis.ac.id/spmb), Poltekip dan Poltekim (catar.kemenkumham.go.id), STTD (sipencatar.dephub.go.id), STMKG (ptb.stmkg.ac.id), STSN (http://pendaftaran.stsn-nci.ac.id), dan STIN (https://stin.ac.id/daftar) atau sesuai yang tertera di kartu bukti pendaftaran.
  • Log in ke portal Sekolah Kedinasan tersebut menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan melalui portal SSCN untuk melanjutkan proses pendaftaran di portal Sekolah Kedinasan. Bagi pelamar yang tidak melanjutkan proses ke portal Sekolah Kedinasan, maka data tersebut tidak akan diproses ke tahap berikutnya.
  • Melengkapi persyaratan di web lembaga pendidikan yang diminati.
PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)

Soal-soal dan Pembahasan Sekolah Ikatan Dinas

Mulai sekarang kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk belajar soal-soal sekolah ikatan dinas. Istilahnya, kamu nyuri start belajar dibanding temanmu yang lain. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Tiada hari tanpa belajar. Kalau mau mendapatkan hasil maksimal, maka perjuangannya juga harus totalitas.

Kebanyakan sekolah ikatan dinas menerapkan sistem gugur. Jadi misalnya kalian gagal di tes potensi akademik, ya otomatis gagal ketima jadi mahasiswa sekolah ikatan dinas. Oleh karena itu, persiapkan dirimu baik-baik mulai dari sekarang dengan belajar dari soal-soal tahun lalu dan pembahasannya.

Berikut informasi soal dan pembahasan (klik teks berwarna) dibawah ini:

Video penerimaan Sekolah Kedinasan 2018:


Sekian informasi tentang pendaftaran sekolah kedinasan 2018. Semoga kamu menjadi salah satu mahasiswa di sana. Selamat berjuang menjadi siswa-siswi/taruna-taruni tersebut. Dan persaingan untuk masuk sekolah dinas memang tidak mudah. Dan hampir dipastikan tidak ada yang sepi peminat. Jadi, persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk bertempur melawan ribuan pendaftar.


Jika website masih eror / tidak bisa diakses / server down maka carilah jam-jam sepi seperti jam 2 pagi. Bagi yang muslim, tidak ada salahnya untuk sekalian sholat tahajud dan berdoalah semoga diberikan kelancaran dalam menjalani tes masuk sekolah kedinasan. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Share ke temenmu yang minat masuk sekolah ikatan dinas ya!

2 Responses to "PENDAFTARAN SEKOLAH IKATAN DINAS 2018 TERBARU (sscndikdin.bkn.go.id)"

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel