Panduan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019 Terbaru

Halo, calon mahasiswa sekolah kedinasan 2019! Seperti yang telah diketahui bersama jika pendaftaran sekolah kedinasan 2019 sudah dibuka sejak 9 sampai 30 April 2019. Ada beberapa perbedaan cara pendaftaran sekolah kedinasan 2019 karena pendaftaran online sekolah ikatan dinas  2019 tidak di https://sscndikdin.bkn.go.id berganti menjadi di situs https://sscasn.bkn.go.id/ 2019.

Bagi kamu yang masih bingung dengan panduan pendaftaran sekolah kedinasan 2019 jangan khawatir karena akan dijelaskan di sini. Bagi yang belum tahu kuota sekolah ikatan dinas 2019 bisa lihat pengumuman di bawah ini. Sangat sedikit sekali, bukan? Padahal yang daftar mencapai puluhan ribu.

Panduan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019


Pengumuman resmi dari panitia dan kuota 2019

Calon Menantu Idaman adalah Lulusan Pendidikan Kedinasan
Download kumpulan soal kedinasan dibawah ini:

Mau tau tingkat keketatan sekolah kedinasan tahun lalu?

Tingkat Keketatan Sekolah Kedinasan

Berikut adalah tingkat keketatan IPDN, tingkat keketatan Poltekip, tingkat keketatan Poltekim, tingkat keketatan PKN STAN, tingkat keketatan Kemenhub (api madiun, atkp makasaar, pip semarang, ptkj tegal, poltekpel surabaya, poltekbang surabaya, stip jakarta, stpi curug, dan sttd bekasi), tingkat keketatan STIN, tingkat keketatan Polstat STIS, dan tingkat Keketatan STMKG berdasarkan data jumlah pendaftar dan daya tampung tahun lalu.
Tingkat Keketatan Sekolah Kedinasan tingkat keketatan ipdn, tingkat keketatan poltekip, tingkat keketatan poltekim, tingkat keketatan stan, tingkat keketatan kemenhub (api madiun, atkp makasaar, pip semarang, ptkj tegal, poltekpel surabaya, poltekbang surabaya, stip jakarta, stpi curug, sttd bekasi), tingkat keketatan STIN, tingkat keketatan Polstat Stis, Tingkat Keketatan STMKG.
Tingkat Keketatan Sekolah Kedinasan

Berkas Yang Perlu Dipersiapkan

  • Kartu Keluarga
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Ijazah (jika sudah ada)
  • Rapor SMA/Sederajat
  • Pas foto
  • Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019

  • Silahkan mengisi data terkait NIK dan Nomor Kartu Keluarga / NIK Kartu Keluarga sesuai dengan data KTP / Kartu Keluarga Anda. Jika terdapat permasalahan terkait data (seperti NIK tidak ditemukan / NIK dan KK tidak cocok) harap menghubungi Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) di Kabupaten/Kota domisili Anda dan pastikan data sudah tersinkronisasi dengan server DUKCAPIL pusat.
  • Klik LANJUTKAN, maka akan muncul form pendaftaran sekolah kedinasan 2019 seperti gambar di bawah ini:
  • Lengkapi data-data yang terdapat pada form di atas dengan benar. 
  • Data yang perlu diisi terdiri dari data, NAMA TANPA GELAR, TEMPAT LAHIR, TANGGAL LAHIR, JENIS KELAMIN, EMAIL AKTIF, PASSWORD (harap dicatat dan disimpan karena dibutuhkan saat login), KONFIRMASI PASSWORD (masukan password lagi), PERTANYAAN PENGAMAN, JAWABAN PENGAMAN dan CAPTCHA.
  • Upload PAS FOTO dengan latar belakang MERAH dalam format JPG minimal 120kb maksimal 200kb. Pastikan data yang telah ditulis adalah BENAR dan LENGKAP. Jika ada data yang telah disimpan SALAH maka TIDAK BISA DIPERBAIKI.
  • Selanjutnya klik LANJUTKAN.
  • Selanjutnya klik CETAK INFORMASI PENDAFTARAN untuk mencetak kartu informasi akun tersebut sebegai bukti berhasil membuat akun. SIMPAN KARTU tersebut dengan baik. 
  • Selanjutnya klik LOGIN PENDAFTARAN untuk ke form berikutnya di https://dikdin-daftar.bkn.go.id/login menggunakan NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan.
  • Upload foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya seperti contoh gambar di bawah ini:
ketentuan format JPEG ukuran minimal 120 kb dan maksimal 200kb
  • Jika sudah klik SELANJUTNYA, untuk memilih SALAH SATU sekolah ikatan dinas yang ada. Hanya bisa pilih salah satu jenis Formasi saja. 
  • Isilah biodata dengan BENAR mulai dari pendidikan terakhir Anda saat ini, Jurusan yang tersedia, Lokasi Formasi yang tersedia, Pilih Lokasi Test yang tersedia, Provinsi/Negara/SMA/SMK Anda, Isi nama Sekolah Anda sesuai dengan ijazah (SMA/SMK/Sederajat), Isi Tahun Lulus, Isi nomor ijazah pendidikan terakhir Anda (untuk lulus 2019 yang belum punya ijazah cukup diisi TAHUN LULUS saja), dan Isi tahun lulus pendidikan terakhir Anda
  • Selanjutnya, memasukkan nilai rata-rata raport terakhir. Untuk mengisi menu ini, harap diperhatikan dan dibaca baik-baik Petunjuk Pengisian Nilai, karena setiap Sekolah Kedinasan memiliki aturan yang berbeda-beda.
  • Selanjutnya muncul FORM BIODATA lagi. Pada form ini, pelamar harus melengkapi kolom-kolom yang tersedia dengan benar. Pelamar juga dapat memperbaiki Nama Sesuai Ijazah, Tempat Lahir sesuai Ijazah, Tanggal Tanggal Lahir sesuai Ijazah, E-mail pada form.
  • Data Diri Pelamar: Alamat Domisili, Provinsi, Kab/Kota Domisili, Akun Media Sosial, Catatan Prestasi, Jumlah Saudara Kandung (termasuk pelamar), Suku Bangsa, Tinggi Badan dalam centimeter, Berat Badan dalam kilogram, Golongan Darah, Status Perkawinan, Agama, Nomor Telepon, Nomor Ponsel, Nomor Kontak Orang Tua/Wali.
  • Data Diri Orang Tua: NIK Ayah, Nama Ayah, Tempat Lahir Ayah, Tanggal Lahir Ayah, Pekerjaan Ayah, Gaji Ayah, Alamat Domisili Ayah, Status Hidup Ayah, NIK Ibu, Nama Ibu, Tempat Lahir Ibu, Tanggal Lahir Ibu, Pekerjaan Ibu, Gaji Ibu, Alamat Domisili Ibu, Status Hidup Ibu.
  • Selanjutnya UNGGAH DOKUMEN yang diperlukan sesuai dengan persyaratan. Jenis dokumen dan ukuran file yang diunggah tercantum pada setiap jenis dokumen yang diperlukan.
  • Selanjutnya, akan muncul RESUME untuk mengecek pendaftaran yang tampil. Pastikan bahwa data telah sesuai dan benar dengan mencentang setiap isian yang telah dilengkapi oleh Pelamar.
  • Klik kotak persegi kecil pada bagian AKHIRI PROSES PENDAFTARAN jika dirasa data sudah benar. Dan selanjutnya klik IYA.
  • Selanjutnya bisa CETAK KARTU INFORMASI AKUN dan CETAK KARTU PENDAFTARAN. 
  • Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), KK (Kartu Keluarga), email aktif, Ijazah Sekolah Menengah Atas atau sederajat dan data-data yang dibutuhkan.
  • Selanjutnya menunggu VERIFIKATOR INSTANSI melakukan VERIFIKASI DATA. Selanjutnya pelamar LOG IN ke SSCN untuk mengecek status KELULUSAN VERFIKASI ADMINISTASI.
  • Ada kode billing yang harus DIBAYARKAN bagi pelamar yang telah LULUS VERIFIKASI. 
  • Cetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh SISTEM. 
  • Selamat mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan intansi.

Sebenarnya panduan pendaftaran sekolah ikatan dinas 2019 di atas terasa panjang dan rumit jika hanya dibaca. Tapi jika Anda praktikan langsung maka akan terasa cepat. Jangan menyerah dengan sistem pendaftaran semacam ini. Cukup ikuti panduan cara pendaftaran yang ada dengan sebaik-baiknya dan TELITI setiap mengisi data.

Soal-soal dan Pembahasan Sekolah Ikatan Dinas

Meskipun pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2019 belum dibuka, namun mulai sekarang kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk belajar soal-soal sekolah ikatan dinas. Istilahnya, kamu nyuri start belajar dibanding temanmu yang lain. Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Tiada hari tanpa belajar. Kalau mau mendapatkan hasil maksimal, maka perjuangannya juga harus totalitas.

Kebanyakan sekolah ikatan dinas menerapkan sistem gugur. Jadi misalnya kalian gagal di tes potensi akademik, ya otomatis gagal ketima jadi mahasiswa sekolah ikatan dinas. Oleh karena itu, persiapkan dirimu baik-baik mulai dari sekarang dengan belajar dari soal-soal tahun lalu dan pembahasannya.

Berikut informasi soal dan pembahasan (klik teks berwarna) dibawah ini:
Sekian informasi tentang pendaftaran sekolah kedinasan 2019. Semoga kamu menjadi salah satu mahasiswa di salah satu sekolah kedinasan. Selamat berjuang menjadi siswa-siswi/taruna-taruni tersebut. Dan persaingan untuk masuk sekolah kedinasan 2019 memang tidak mudah karena sudah pasti jumlah peminat/jumlah pendaftar semakin naik tiap tahunnya. Dan hampir dipastikan tidak ada yang sepi peminat. Jadi, persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk bertempur melawan ribuan pendaftar sekolah ikatan dinas 2019.


Jika website https://sscasn.bkn.go.id/ masih eror / tidak bisa diakses / server down maka carilah jam-jam sepi seperti jam 2 pagi. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal. 
Baca juga: Pendaftaran CPNS
Share informasi ini ke temenmu yang minat masuk sekolah ikatan dinas 2019.

0 Response to "Panduan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019 Terbaru"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel