MUDAH MEMBUAT DESAIN KATA-KATA CINTA UNTUK PEMULA

Ketika kita menemukan orang yang kita sayang, kita sering kali sulit untuk mengungkapkannya secara langsung. Entah karena gengsi, karena malu, atau karena tidak terbiasa mengucapkannya secara langsung.

Padahal kata-kata cinta seharusnya diucapkan sesering mungkin pada orang yang kita sayangi. Sehingga mereka tahu bagaimana perasaan kita sebenarnya.
Entah itu kepada ayah, ibu, nenek, kakek, adik, kakak, pacar, istri, suami, atau siapa pun itu. Penting untuk coba mengucapkannya.


Baca juga: Ide Kado Hadiah
Salah satu cara mudah untuk mengucapkan kata-kata cinta adalah melalui kartu ucapan. Tapi, kartu ucapan kini tampak sudah ketinggalan zaman. Apalagi sekarang merupakan zaman yang serba digital.
Maka dari itu, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengirimkan kartu ucapan cinta digital. Ya, kartu digital bisa dikirimkan layaknya sebuah foto. Bisa dikirimkan melalui media sosial, pesan singkat seperti WhatsApp atau LINE, dan juga bisa disimpan di smartphone.
Sayangnya, tidak banyak orang yang bisa membuat desain kartu ucapan. Hal ini karena memang mendesain bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak yang harus diperhatikan. Mulai dari sulitnya menguasai alat desain, sampai mahalnya membeli aplikasi atau software desain.
Tapi kini sudah ada situs desain gratis yang memungkinkan untuk mendesain secara gratis dan juga mudah untuk pemula. Lewat Canva semuanya bisa dilakukan, dan sangat membantu mereka yang belum pernah mendesain sekali pun.

Inilah kemudahan mendesain kata-kata cinta untuk pemula:

Template yang Variatif

Ada banyak template yang ditawarkan oleh Canva. Ada yang sudah memiliki letak gambar dan tulisan, sehingga memudahkan pengguna untuk langsung memasukkan kata-kata dan gambar yang diinginkan. Pengguna bisa menggunakan template dengan satu gambar, dua gambar, atau template dengan background warna saja. Ada banyak variasi sehingga bisa disesuaikan dengan momen. Misalnya, kata-kata cinta untuk ibu akan lebih cocok memilih template dengan tema yang agak vintage. Sementara untuk kata-kata cinta bagi pasangan akan lebih menarik menggunakan template yang terasa romantis.

Masukkan Gambar Sendiri

Mudah untuk menggunakan foto sendiri. Pengguna bisa menggunakan foto berdua dengan orang yang disayangi di kartu ucapan tersebut. Misalnya, gunakan foto lama pengguna dengan orang tua untuk membuat kartu ucapan lebih memorable. Yang dilakukan oleh pengguna hanya tinggal mengunduh foto yang diinginkan. Selanjutnya, tinggal drag-and-drop gambar ke template yang sudah dipilih. Lalu, atur ukuran foto ke ukuran yang diinginkan.

Mudah Menggabungkan dan Menggunakan Warna

Canva memiliki pilihan warna yang beragam. Dan juga mudah untuk mengaplikasikan warnanya. Pengguna tinggal menggabungkan warna yang diinginkan untuk desainnya. Warna gelap dan terang tersedia sehingga memudahkan orang untuk menggunakan warnanya. Untuk kartu yang romantis, seperti desain untuk acara Valentine misalnya, warna merah, putih, dan pink bisa digunakan. Untuk desain kata-kata cinta yang lebih memorable, bisa menggunakan warna monokromoatik sehingga kesan vintage makin terasa.

Jenis Font yang Beragam dan Mudah Menyesuaikan Ukuran

Teks adalah elemen penting lain yang ada di kartu kata-kata cinta digital. Kata-kata cinta yang romantis akan kehilangan maknanya dengan mamilih font yang tidak sesuai. Karenanya, ada banyak pilihan font. Mulai dari yang elegan, sampai yang modern. Semua bisa digunakan, tergantung dengan kebutuhan. Selain itu, ukuran tulisan juga bisa diatur sedemikian rupa.
Setelah menentukan font dan ukurannya, pengguna hanya tinggal mengetik kata-kata cinta yang diinginkan ke dalam template.

Langsung Download dan Kirim ke Orang Tersayang

Desain yang sudah dibuat bisa langsung diunduh ke tablet, komputer, laptop, atau smartphone. Setelah diunduh, pengguna bisa langsung mengirimkan kata-kata cinta itu ke orang tersayang. Dengan begitu pesan cinta bisa langsung sampai ke tujuan. Atau, desain yang sudah selesai bisa juga langsung diposting ke media sosial. Cukup tekan tombol share atau bagikan dan langsung sebarkan ke media sosial seperti Instagram, Facebook, atau LinkedIn.
Selamat mendesain!

0 Response to "MUDAH MEMBUAT DESAIN KATA-KATA CINTA UNTUK PEMULA"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel