TIPS SAAT MENGENAKAN CELANA PENDEK PRIA

Saat kemarin mengobrak-abrik isi lemari, saya baru tersadar jika koleksi celana pendekku sangat sedikit. Bahkan nggak lebih dari tiga potong. Biasanya saya hanya mengenakan celana pendek saat di rumah saja. Koleksi saya kebanyakan memang celana panjang karena saat kuliah dilarang mengenakan celana pendek. Itu sebabnya saya sangat jarang untuk membeli celana pendek pria.

Entah kenapa tiba-tiba mulai tertarik untuk menggunakan celana pendek setelah main ke kos temen. Ternyata menggunakan celana pendek tetap bisa tampil keren dan stylish jika digunakan dengan tepat. Apalagi jika melihat cuaca yang panas, menggunakan celana pendek bisa jadi pilihan untuk anak-anak, remaja dan dewasa saat bersantai maupun beraktivitas di luar ruangan. 


Dalam memilih celana pendek pria, saya mempertimbangkan beberapa aspek agar tetap terlihat fashionable. Jangan sampai niatan tampil simple justru terlihat norak. Oleh karena itu, berikut adalah tips saya dalam memilih celana pendek pria.

Padukan dengan pakaian yang cocok

Celana pendek biasanya memang dipadukan dengan kaos karena identik dengan keperluan olahraga. Namun, bukan berarti haram mengenakan kemeja saat pakai celana pendek. Jika ingin membangun kesan casual-smart look, pakailah kemeja lengan panjang kemudian lipatlah pada bagian lengannya. Kamu juga bisa mengenakan kemeja lengan pendek bercorak cerah atau ala hawai untuk aktivitas di luar ruangan seperti traveling. Mulai sekarang, stop katakan celana pendek hanya cocok dengan kaos.

Panjang Celana

Namanya juga celana pendek jadi idealnya berada tepat di atas lutut. Jangan terlalu pendek karena justru akan menimbulkan kesan aneh. Dan jangan pula terlalu nanggung karena kurang enak dilihat. Kalau saya sendiri lebih memilih celana pendek pria yang panjang sedikit di atas lutut. Intinya sih pilih celana pendek yang pas: jangan kependekan dan jangan kepanjangan.

Sandal atau Sepatu?

Pria yang bercelana pendek sebenarnya cocok-cocok aja mengenakan sandal atau sepatu. Untuk acara yang semi formal, menggunakan sepatu mungkin adalah pilihan yang tepat. Bisa pakai sepatu espadrilles atau loafer. Namun saya sendiri lebih suka mengombinasikan celana pendek dengan sandal karena agar kesan casualnya dapet. Untuk sandal bisa dengan model multistraps. Jangan sandal jepit.Tinggal pilih sandal dengan warna yang sesuai dengan celana pendeknya aja. 

Pilih Kaos Kaki

Hal sepele yang turut mempengaruhi penampilan adalah kaos kaki. Sebaiknya hindari mengenakan kaos kaki yang panjangnya lebih dari mata kaki saat bercelana pendek. Akan lebih baik jika mengenakan kaos kaki sebatas mata kaki. Pun juga urusan warna pilihlah warna netral seperti hitam atau sesuai dengan outfit.

Hindari aksesori tidak penting.

Jika kesan simpel dari celana pendek itu hilang, sebaiknya jangan berlebihan dalam mengenakan aksesori. Penggunaan topi, jam tangan, gesper, kacamata dalam waktu bersamaan justru akan membuat penampilan norak. Untuk ukuran pria, gunakan aksesori sewajarnya seperti jam tangan atau topi saja. Semakin sedikit aksesori yang dipakai, makin maskulin penampilanmu.

Nah, itu tadi hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan celana pendek. Dan yang perlu diingat adalah celana pendek tidak melulu untuk acara non formal. Kenapa? Celana pendek sebenarnya bisa kok untuk acara semi formal selama bisa mengombinasikan secara tepat. Jenis-jenis celana pendek pun sangat beragam. Percaya atau tidak, orang yang yang tadinya pendek bisa terlihat lebih tinggi saat memakai celana pendek. 

0 Response to "TIPS SAAT MENGENAKAN CELANA PENDEK PRIA"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel