Lima Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sakit Magh

Penyakit magh merupakan salah satu jenis penyakit yang seringkali diderita oleh banyak orang. Sakit magh dapat terjadi karena asam lambung yang naik atau produksi asam lambung berlebih. Hal tersebut menjadikan penderita merasakan perih, sakit dan juga mual pada perut sehingga merasa tidak nyaman dalam menjalami aktivitas sehari-hari. Sakit Maag dapat terjadi karena pola makan Anda tidak teratur atau sering telat makan. Maka dari itu, untuk mencegah menderita magh, Anda perlu hati-hati dalam menjaga pola makan, salah satunya makan dengan teratur.


Lalu bagaimana cara mengobati sakit magh yang terlanjur dirasakan penderita? Ada banyak caranya baik menggunakan obat apotek atau bahan alami. Tak jarang, banyak orang mmeilih pengobatan magh secara alami sebab selain aman juga tidak memberi efek samping. Obat alami juga bagus untuk meredakan dan mengobati sakit magh. Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati sakit magh, yaitu sebagai berikut.

1. Lidah buaya
Siapa yang menyangka, tanaman lidah buaya yang biasa dikenal sebagai bahan perawatan kulit wajah dan rambut juga dapat dipakai sebagai obat magh. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya mampu meredam inflamasi pada lambung. Untuk menggunakannya sebagai obat, caranya mudah saja. Ambil lidah buaya lalu bersihkan kulitnya. Kemudian olah sebagai jus lidah buaya dan minum setelah bangun tidur. Sebaiknya, konsumsi jus lidah buaya secara rutin agar magh Anda sembuh total. 

2. Pisang
Buah pisang selain enak dikonsumsi buah, rupanya juga bermanfaat sebagai obat magh. Pisang mengandung banyak sekali serat yang baik untuk pencernaan, serta baik untuk mengatasi produksi asam lambung yang berlebih. Namun, penggunaan buah pisang sebagai obat magh tak semua orang bisa cocok. Sehingga, jika Anda merasa perut semakin perih setelah konsumsi biah pisang, sebaiknya dihentikan dan gunakan bahan alami yang lain.

Baca juga: Manfaat Buah Mengkudu

3. Jahe
Jahe dikenal sebagai bahan alami untuk menghangatkan tubuh. Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat, salah staunya sebagai obat magh. Mengkonsumsi minuman jahe, mampu menetralisisr asam lambung pada lambung Anda sehingga terasa lebih nyaman. Untuk menjadikan jahe sebagai obat magh, gunakan 2-  4 gram jahe yang dijadikan minuman wedang jahe. Perutakan terasa hangat dan lebih nyaman.

4. Kunyit
Salah satu jenis bahan alami yang dikenal berkhasiat untuk mengobati sakit magh adalah bahan kunyit. Untuk mengkonsumsinya sangatlah mudah. Pertama bersihkan kunyit lalu dipoong-potong. Rebus kunyit dengan 1.5 gelas air dan biar kan kurang lebih 15 menit. Agar terasa lebih enak, Anda bisa menambahkan madu atau gula. Sebaiknya, minum secara rutin untuk menjaga kesehatan lambung. 

5. Bengkoang
Buah bengkoang berwarna putih rupanya mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin C, mineral fitonutrien, asam folat, vitamin B6 dan lain-lain. Bengkuang bersifat alkali yang dapat menyerap asam lambung dengan cepat dan perutANda akan terasa lebih dingin dan tenang. Maka dari itu, bengkuang dipercaya baik untuk meyembuhkan sakit magh. Cara mengolah bengkoang sebagai obat magh juga sangalah mudah. Caranya yaitu dengan mengupas bengkoang, lalu diparut dan diperas. Selanjutnya air perasan bengkoang tersebut ditambahkan garam sedikit. Konsumsilah air perasan bengkoang tadi dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat yang amksimal, yaitu menyembuhkan sakit magh. 

Baca juga: Khasiat Kopi Mangrove

Nah itu tadi lima bahan alami yang berguna untuk menyembuhkan sakit magh Anda. Selamat mencoba! Semoga sakit maag segera terobati.

0 Response to "Lima Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Sakit Magh"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel