Tips Bagi Ibu Hamil Dalam Menjaga Kesehatan Kandungannya

Pasangan suami istri mana sih di dunia ini yang tidak senang saat di beri momongan? Ya, tentu saja mereka akan merasa sangat senang, sebab memiliki keturanan itu merupakan hal yang paling di damba-dambakan oleh setiap pasangan suami istri. Nah, berbicara soal kehamilan, berikut di bawah ini ada beberapa tips bagi ibu hamil dalam menjaga kesehatan kandungannya :

1. Tips Bagi Penderita Lupus Yang Ingin Hamil
Bagi bunda yang menderita penyakit SLE (systenic lupus erythematosus), sebaiknya bunda harus lebih terencana dalam kehamilannya. Penyakit SLE ini tidak diturunkan, serta tidak secara langsung bisa mengakibatkan keterbelakangan mental da cacat bawaan pada bayi.

2. Tips Mencegah Infertilitas Sekunder
Bunda bisa mencegah terjadinya infertilitas ini dengan cara selalu menjaga kesehatan alat reproduksi baik istri maupun suami, serta hindari stress. Karena stress bisa meningkatkan hormon prolaktin dalam tubuh, dimana hormon ini bisa menekan hormon kesuburan yang bunda butuhkan untuk hamil. 

3. Tips Mengatasi Morning Sickness
Biasanya pada saat hamil sering terjadi rasa mual yang dialami pada trimester kehamilan pertama dan kedua. Untuk itu, usahakan bunda makan dengan pola small frequent feeding. Selain itu pemberian vitamin B6 bisa dilakukan, karena secara empirik vitamin B6 bisa meredakan keluhan mual.

Baca juga: Kenali Alergi Susu

4. Tips Bepergian Jarak Jauh Saat Hamil
Yang idealnya perjalanan jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 5 jam dilakukan ketika kehamilan berusia 14-32 minggu. Akan tetapi kalau perjalanan jarak dekat yang memakan waktu 1-2 jam, usia kehamilan 38 minggu pun tidak ada masalah. Dan pastikan kalau kehamilan bunda normal, seperti tidak ada keluhan rasa mual, muntah, pusing, stress, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serta asma.

Itulah beberapa tips bagi ibu hamil dalam menjaga kesehatan kandungannya. Selain itu, ada pula beberapa makanan yang juga harus di hindari. Misalnya seperti keju mentah, buah nanas, papaya, ikan laut yang mengandung merkuri tinggi dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan agar proses persalinan menjadi lancar.

0 Response to "Tips Bagi Ibu Hamil Dalam Menjaga Kesehatan Kandungannya"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel