7 Hutan Terindah Yang Ada Di Dunia

Wisata alam seperti menikmati keindahan hutan dan air terjun atau hal menarik lainnya memang kerap menjadi pilihan saat berlibur. Karena memang keunikan dan keindahan alam tak tergantikan. Dan menjadi salah satu pilihan bagi banyak wisatawan yang hendak berlibur menikmati masa-masa liburan mereka. Nah, jika kamu adalah salah satu penggemar wisata alam maka berikut kami akan menyerdiakan ulasan 7 hutan terindah di dunia yang bisa menjadi tujuan berwisata berikutnya.

1. Hutan Bambu Sagano 
Foto: https://japanesestation.com
Jepang memang dikenal akan keindahan dan kebersihan kota-kota mereka dan kali ini, kita akan menuju ke hutan bambu paling ternama di Jepang. Hutan bambu ini sangat unik dan indah kareana memiliki banyak sekali pohon bambu yang menjulang sangat tinggi ke angkasa. Bahkan suara khas yang dihasilkan oleh hutan ini saat diterpa angin menjadi salah satu hal menarik yang menyebabkan hutan ini menjadi layak dikunjungi. Ada banyak spot yang sangat instagramable di sana. 

2. Hutan Monteverde
Hutan yang luasnya mencapai 26.000 ha ini merupakan hutan yang langka, unik dan indah di dunia. Terletak di Kosta Rika, hutan ini adalah rumah bagi 2.500 tanaman berbeda, 100 spesies hewan, 400 spesies burung dan 120 jenis amfibi yang berbeda.  Bahkan hutan ini dinyatakan sebagai rumah untuk banyaknya spesies anggrek yang beragam. Nah, sudah keabyang dong bagaimana nikmatnya mengunjungi hutan Monteverde ini.

3. Hutan Humboldt Redwoods 
Nah, sekarang kita beralih kehutan favorit di California, Amerika Serikat. Dimana pengunjung yang mengunjungi hutan ini terlihat seolah-olah seperti kumpulan semut kecil yang tidak ada tandingannya jika disaingkan dengan pepohonan besar yang ada di dalam hutan tersebut. Bahkan pepohonan di sana berusia 2000 tahunan dan memiliki ketinggian 300 m dengan luas hutan mencapai 133.000 ha. Jadi jangan heran jika kita terlihat sangat kecil di sana.

4. Hutan Otzarreta
Jika ingin menikmati siasana hutan yang ditumbuhi beragam pepohonan yang lebat dan berlumut maka kawasan huta Otzarreta adalah jawabannya. Kawasan hutan ini terlihat sangat misterius karena dipenuhi oleh lapisan kabut. Namun, kawasan hutan ini terkenal karena banyaknya spesies pohon langka yang tumbuh dan berkembang disana. Maka, untuk menikmati suasana indah dari rimbun nya pepohonan dengan hutan berkabut, maka kunjungilah hutan Otzarreta ini.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Kalimatan Utara

5. Black Forest 
Hutan yang luasnya mencapai 7.500 ha ini mungkin sekilas terlihat menyeramkan dan berbahaya. Namun, hutan ini memiliki panorama indah dan sangat lengkap dengan pemandangan alam yang mendebarkan. Di dalam hutan ini juga memiliki banyak kastil, perkampungan dan air terjun yang indah. Hutan lebat ini juga akan menghalangi sinar matahari yang masuk dan akan membuat hutan tersebut terlihat sangat indah ketika masih pagi dan sore hari.

6. Hutan Amazon
Hutan amazon adalah salah satu hutan yang terkenal di dunia. Ini merupakan hutan yang menjadi salah satu latar belakang filim-film yang ternama, karena hutan ini merupakan yang emmiliki luas 5,5 juta km2. Dengan ini maka Amazon merupakan hutan yang akan mensuplai 30 persen kebutuhan oksigen di seluruh dunia. Ini juga merupakan salah satu hutan indah yang sering menjadi tujuan berwisata bagi semua orang yang menyukai wisata hutan di dunia.

7. Olympic National Forest 
Ini adalah hutan indah lainnya yang memiliki luas 600.000 ha yang berada di daerah Washington DC. Dimana ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di sini seperti pemandangan atau landscape yang akan sangat kontras dengan pergunungan terjal yang ada di sana.

0 Response to "7 Hutan Terindah Yang Ada Di Dunia"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel