Cek Harga Jas Pria Dulu dan Tips Memilihnya

Coba buka lemari dan hitung berapa jumlah jas priamu? Selamat, jika kamu memiliki koleksi jas yang komplit. Buat yang tidak punya jas pria, sepertinya anda harus menambahkan item ini pada daftar barang belanjaanmu. Masalah harga jas pria umumnya berada dikisaran 350ribu ke atas. Ya wajar aja sih tergantung bahan dan model jas pria.

 foto: fashionhariini.info
Menurutku setiap pria pasti punya jas pria, minimal satu. Dalam memilih jas itu nggak cuma jasnya keren karena harus memperhitungkan aspek lain agar stelan jas cocok dan enak dilihat (nyambung). Umumnya orang menggunakan jas  untuk acara yang sifatnya formal seperti sidang, yudisium, foto wisuda, wawancara kerja dan presentasi. 

Sebenarnya kita juga bisa kok menggunakan jas tapi dengan tetap menimbulkan kesan kasual. Caranya cukup padukan aja dengan bawahan jeans ditambah sneaker.Mau tau cara memilih stelan jas pria keren agar tampan maksimal, simak tips berikut ini:

1. Kenali Acara

Stelan jas ke kantor pasti beda dengan stelan jas pernikahan. Kalau ke kantor gunakan warna warna yang cenderung gelap tapi tidak literally hitam ya. Misalnya, warna abu-abu atau biru navy. Nah, karena pergi ke kantor adalah rutinitas maka usahakan punya persedia jas lebih dari satu dan gunakan selang seling setidaknya ganti 3 hari sekali. 

Memang sih kebanyakan jas itu berwarna hitam. Warna jas hitam itu sebenarnya cocok untuk pernikahan dan pemakaman aja. Jadi, pikirkan baik-baik saat menggunakan jas hitam di tempat kerja. Nggak salah sih, cuma jangan terlalu sering karena kesannya terlalu format sekali.

2. Cek Ukuran Tubuh

Kalau kita belinya ke toko langsung, mungkin bisa sambil dicoba-coba dulu ya. Tapi kini membeli jas pria bisa melalui online tanpa perlu dateng ke tokonya. Lebih praktis, cepat dan mudah. Namun syaratnya adalah ketahui ukuran badanmu dulu. Biasanya beberapa toko online memberikan informasi tentang ukuran baru, dada, lengan dan panjang jas. Kalau sudah punya jas sebelumnya, bisa jadi jas tersebut yang jadi patokan untuk diukur ya.

3. Jumlah Kancing itu Penting

Terkesan sepele dan remeh, namun siapa sangka jika jumlah kancing sangat krusial. Setidaknya karena jumlah kancing mewakili kepribadian seseorang yang akan berdampak pada kesan yang dibuat. Jas dengan tiga kancing identik dengan tahun 90-an yang tetap bisa dianut kaum muda. Jas dengan dua kancing lebih konservatif dengan hanya bagian atas yang dipasang sementara bagian bawah dibiarkan saja. Jas dengan satu kancing adalah jas paling liberal alias sederhana karena cocok untuk semua orang. Namun, jas dengan satu kancing harus selalu terpasang saat berdiri dan dilepas saat duduk. Jumlah kancing tidak mempengaruhi harga jas pria secara signifikan kok. Jadi, santai aja.

4. Cari Bawahan Yang Cocok

Jangan asal memilih bawahan saat mengenakan jas pria. Bawahan harus punya panjang yang sesuai dan kelonggaran yang presisi. Warna jas dan bawahan usahakan sepadan jangan ada perbedaan yang mencolok. 

5. Tambah Aksesoris

Tunjang penampilan keren saat menggunakan jas pria dengan ikat pinggang, dasi, dan sepatu. Warna ikat pinggang harus serupa dengan sepatu. Dan ukurannya jangan terlalu lebar dan pilih motif ikat pinggang yang sederhana. Warna sepatu biasanya hitam, cokelat, abu-abu atau warna dark lainnya. Masalah dasi, sesuai dengan kreasi. Warna dasi sebaiknya gelap bahkan lebih gelap dari jasnya.

Bagaimana, sudah pusing memilih stelan jas pria? Lagi-lagi skil meracik stelan jas akan semakin mantap seiring dengan jam terbang yang semakin tinggi. Sering mengobservasi teman atau kolega saat menggunakan jas adalah baik untuk referensi diri sendiri. 

Dan lagi-lagi jas tidak harus membangun kesan formal. Bisa juga membangun kesan cool tapi santai selama dipadukan secara tepat, misalnya dengan kaos dan jeans. Selain itu, model jas pria juga mempengaruhi kesan yang dibangun. 

Dan paling penting terutama untuk anak kos adalah cek harga jas pria. Percuma model bagus tapi nggak kuat beli. 

0 Response to "Cek Harga Jas Pria Dulu dan Tips Memilihnya"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel