OPPO F9 STARRY PURPLE VS ASUS Zenfone 5, Mana Yang Lebih Unggul?

Sekarang ini kalau diperhatikan, banyak brand smartphone yang sedang naik daun. Siapa yang sangka, produk mereka yang dulunya jarang dilirik orang, sekarang malah bisa menarik perhatian banyak pengguna smartphone, entah karena desainnya yang bagus, fitur yang lengkap, atau mungkin harganya yang terjangkau. 

Perbandingan OPPO F9 STARRY PURPLE dengan ASUS Zenfone 5
Perbandingan OPPO F9 STARRY PURPLE dengan ASUS Zenfone 5

Beberapa smartphone yang menurut saya menarik perhatian adalah OPPO F9 Starry Purple dan ASUS Zenfone 5 yang belum lama ini dirilis di Indonesia. Kedua smartphone ini lahir dari perusahaan yang sudah punya nama dan terkenal dengan kualitasnya yang baik.

Kalau kita perhatikan, kedua smartphone ini sama-sama memiliki desain yang modern dan elegan, harga yang terjangkau, dan perangkat yang oke. Tapi, kira-kira mana ya yang bisa kita pilih untuk memenuhi kebutuhan kita terhadap smartphone?

OPPO F9 Starry Purple dan ASUS Zenfone 5 sebenarnya sama-sama memiliki fitur yang menarik. Tapi, diantara keduanya pasti ada yang memiliki kelebihan khusus yang bisa membuat konsumen tertarik untuk memiliki.
OPPO F9 Starry Purple

Kita mulai dari OPPO F9 Starry Purple. Di awal kemunculannya, smartphone ini sudah berhasil menarik perhatian banyak orang dengan desainnya yang beda dari smartphone lain. Ya! OPPO F9 Starry Purple memiliki poni atau “notch” di bagian atas layarnya. Notch di OPPO F9 Starry Purple berbeda dengan notch yang ada di smartphone kebanyakan, karena bentuknya lebih kecil dan menyerupai tetesan air, itulah kenapa desain ini disebut waterdrop screen.
OPPO F9 STARRY PURPLE VS ASUS Zenfone 5, Mana Yang Lebih Unggul?
ASUS Zenfone 5
ASUS Zenfone 5 juga tampil dengan notch di bagian atas layarnya, tapi sayangnya tampilan notch ini terlihat biasa saja karena smartphone lain dari produsen berbeda pun menggunakan tampilan notch seperti ini, bahkan sebelum ASUS Zenfone 5 hadir.

Untuk layar, OPPO F9 Starry Purple menggunakan layar berukuran 6.3 inci dengan LCD IPS berasio 19,5:9. Sedangkan ASUS Zenfone 5 layarnya berukuran 6.2 inci dengan rasio layar 19:9. Kalau dari segi desain, OPPO F9 Starry Purple menurut saya lebih unggul karena menawarkan tampilan yang unik dan berbeda dari smartphone kebanyakan.

Dengan kapasitas baterai 3300 mAh, ASUS Zenfone 5 memiliki daya tahan baterai yang cukup oke loh! Pengisian dayanya sudah didukung dengan fast charging. Namun berbekal adapter charger 5V dan kabel USB Type-C bawaan, smartphone ini butuh waktu sekitar 1,5 jam dari keadaan 10% sampai terisi penuh 100%.

Sedangkan OPPO F9 STARRY PURPLE memiliki kapasitas baterai sebesar 3500 mAh, lebih besar daripada ASUS Zenfone 5. Pengisian daya OPPO F9 Starry Purple sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge, yaitu sistem pengisian daya tercepat dan aman tentunya. Dengan VOOC Flash Charge ini, kita cukup mengisi daya dalam waktu 5 menit saja, sudah bisa menggunakannya untuk menelepon selama 2 jam.

Untuk faktor performa, kedua smartphone ini memang tidak jauh berbeda. Baik OPPO F9 Starry Purple maupun ASUS Zenfone 5 sudah menggunakan Android Oreo, bedanya adalah OPPO F9 Starry Purple didukung dengan RAM yang lebih besar, yaitu 6GB. Sedangkan ASUS Zenfone 5 masih dengan RAM 4GB. 

Besarnya RAM pada smartphone akan mempengaruhi kinerja. Semakin besar RAM yang dimiliki, maka kinerja smartphone pun jadi lebih lancar, sekalipun digunakan untuk multitasking.
OPPO F9 Starry Purple dibekali kamera ganda berkekuatan 16MP dan 2 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 25MP dengan lensa aperture f/2.0 serta dilengkapi dengan AR Stickers yang bisa membuat tampilan foto jadi lebih menarik!

Sedangakan pada ASUS Zenfone 5, terdapat kamera ganda berkekuatan 12MP dan 8MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Untuk kamera depannya beresolusi 8MP dan lensa aperture f/2.0.

Untuk harga, OPPO F9 Starry Purple berada di angka Rp. 4.999.000, sedangkan ASUS Zenfone 5 Rp. 4.850.000. Silakan dipilah dan dipilih, dengan harga seperti itu mana yang pantas kita pilih untuk menemani kegiatan kita sehari-hari.

Kira-kira seperti itulah hasil perbandingan antara ASUS Zenfone 5 dan OPPO F9 Starry Purple. Secara keseluruhan kita semua pasti setuju kalau keduanya adalah smartphone yang menarik untuk dimiliki, namun ada beberapa hal yang membuat salah satunya jadi lebih istimewa. 

Menurut saya sendiri, OPPO F9 Starry Purple punya keunggulan lebih dibanding ASUS Zenfone 5. Kita bisa lihat dari desainnya yang unik dan menarik, serta sistem pengisian daya yang sudah menggunakan VOOC Flash Charge, yang membuat pengisian daya baterai jadi lebih cepat.
Dan kalau bicara soal kamera, tampaknya OPPO memang juaranya. Setuju?

0 Response to "OPPO F9 STARRY PURPLE VS ASUS Zenfone 5, Mana Yang Lebih Unggul?"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel