5 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan Maulid Nabi 2019 di Surabaya

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama jika setiap Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi hari libur nasional. Berdasarkan kalender hijriah, maulid nabi atau hari lahir nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Sedangkan berdasarkan penanggalan masehi 2019, libur maulid nabi jatuh pada Minggu, 10 November 2019. Wah, menarik sekali ya karena hari maulid nabi bertepatan dengan hari pahlawan.

Berbicara tentang hari pahlawan, Surabaya tentu punya kisah sejarah yang heroik. Oleh karena itu, kota berjuluk "The City of Heroes" ini bisa menjadi referensi liburanmu saat libur maulid nabi 2019 nanti. Memang masih tahun depan, namun bukankah merencakan liburan bisa dimulai dari sekarang? 

Setidaknya ada 5 alasan kenapa kamu harus liburan maulid nabi 2019 di Surabaya, yaitu;

1. Wisata Religi Ampel

Wisata Ampel menjadi destinasi wisata religi favorit yang wajib kamu kunjungi jika di Surabaya, khususnya saat maulid nabi. Wisata ampel ini terletak di kelurahan Ampel, kecamatan Semampir, Surabaya Jawa Timur. Wisata Religi Ampel identik dengan ziarah ke makam Sunan Ampel. Buat yang non muslim, kamu nggak perlu khawatir karena wisata ampel ini juga terbuka untuk non muslim dengan catatan berpakaian sopan dan menutup aurat.
http://harianbhirawa.com
Disini ada beragam jajanan khas timur tengah seperti kurma, nasi kebuli, nasi briyani, dan kebab. Selain itu, juga ada baju muslim, peralatan sholat, parfum, peci dan souvenir khas wisata ampel yang bisa kamu beli.


2. Maulid Nabi dan Hari Pahlawan Bersamaan

replubika.co.id
Selain bisa menyaksikan perayaan maulid nabi di Surabaya, kita juga bisa sekaligus melihat perayaan hari pahlawan di Surabaya, misalnya Parade Juang yang menampilkan teatrikal perang Sepuluh November di depan Jalan Pahlawan sekitar monumen Tugu Pahlawan Surabaya.


3. Taman Surabaya Instagramable

Tau nggak sih jika Surabaya punya banyak sekali taman-taman cantik dan instagramable untukmu? Nah, salah satu taman yang hitz adalah Taman Bungkul yang berlokasi di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Di Taman Bungkul itu juga ada makam Ki Ageng Supo atau Sunan Bungkul yang punya pengaruh dalam penyebaran agama Islam di Surabaya. 

https://www.goodnewsfromindonesia.id
Saat minggu pagi, taman bungkul juga sangat ramai karena digelar Car Free Day sampai jam 9 pagi. Dan Taman Bungkul ini juga sangat terkenal di dunia karena pernah menyabet The 2013 Asian Townscape dari PBB sebagai taman terbaik se-Asia.


4. Ada Bus Suroboyo

surabaya.tribunnews.com
Ada yang baru di Surabaya! Ya, Suroboyo Bus. Salah satu transportasi masal di Surabaya yang diluncurkan Bu Risma pada 7 April 2018. Ada beberapa halte yang dilalui oleh Suroboyo Bus yang biasanya terdapat tanda khusus di jalan. Menariknya lagi, kita cukup menukarkan sampah plastik untuk bisa menjadi tiket bus. Asyik banget pokoknya naik bus "tayo"-nya Surabaya ini.


5. Bisa Naik Pesawat

Sekarang, kita sangat dimudahkan dalam hal memesan tiket pesawat karena pesan tiket pesawat bisa dilakukan secara online. Salah satunya melalui aplikasi Traveloka. Di Traveloka ini lengkap banget bisa pesan tiket pesawat, pesan hotel, tiket kereta api, rekreasi hingga beli pulsa. Pemesanan bisa dilakukan melalui website traveloka.com atau dari aplikasi yang didownload dari playstore.

Setelah memilih menu pesan tiket pesawat, selanjutnya isikan kota asal dan kota tujuan. Sertakan juga jumlah penumpang, tanggal pergi dan kelas penerbangan, kemudian klik "cari tiket".


Setelah itu akan muncul pilihan penerbangan, maskapai, jadwal keberangkatan dan kedatangan dan harga. Traveloka memberikan harga jujur. Harga yang tertera adalah harga final dan termasuk pajak. Kemudian klik "pilih" pada penerbangan yang kamu inginkan. 


Cek kembali jadwal penerbangan sebelum lanjut ke pembayaran.


Selanjutnya, isilah data pemesan dengan teliti ya. Kemudian lanjut ke pembayaran.


Setelah itu, kalian bisa langsung membayar e-tiket tersebut. Pembayaran bisa dilakukan dengan memilih salah satu metode pembayaran yang tersedia. Nggak hanya transfer ke bank tapi juga bisa di indomart, alfamart dan alfamidi terdekat. Setelah pembayaran sukses, pesanan anda akan diproses dan sukses. Dan tiket pesawatmu ke Surabaya sudah ditangan.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu harus manfaatkan liburan maulid nabi 2019 dengan traveling ke ke Surabaya. Bisa berangkat hari sabtu pagi dan pulangnya minggu sore. Untuk urusan kuliner, Surabaya juga punya banyak rekomendasi kuliner dan oleh-oleh khas yang wajib dibawa pulang. Yuk, rencanakan liburanmu mulai dari sekarang!

0 Response to "5 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan Maulid Nabi 2019 di Surabaya"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "Notify me" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel