Segudang Manfaat dari Micellar Water

Pernah meremehkan manfaat micellar water? Mungkin anda belum membaca apa saja manfaatnya. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat yang bisa diperoleh saat menggunakan micellar water untuk menghapus riasan make up:

1. Bisa dijadikan pelembab alami untuk kulit sensitif
Nah, ini sangat berguna untuk kalian yang memiliki kulit kering dan sensitif. Karena micellar water untuk kulit sensitif mampu membuat kulit tetap terhidrasi. Tak hanya itu, untuk kulit yang berminyak, micellar water akan menyapu minyak berlebih dan membantu meringkas pori - pori yang ada pada permukaan kulit wajah. Salah satunya produk dari Nivea.

2. Perawatan sesudah dan sebelum tidur
Perlu diketahui, ternyata micellar water juga bisa digunakan sebagai perawatan dasar sebelum memulai hari serta perawatan penutup malam hari sebelum tidur, lho. Mengapa? Dengan menggunakan produk ini bisa membantu menjaga keseimbangan fisiologis kulit wajah Anda. Jadi selain dapat menghapus riasan make up, ternyata micellar water juga berguna untuk kesehatan kulit lainnya. Salah satu micellar water yang dapat Anda gunakan yaitu dari Nivea.

3. Mengobati iritasi ringan dan ruam pada wajah
micellar water untuk kulit sensitif
foto: https://hijab.dream.co.id/ dengan diedit pagunpost.com
Ada yang tahu ternyata micellar water bisa digunakan untuk mengobati ruam ataupun iritasi ringan pada kulit wajah, lho. Namun perlu juga diperhatikan apabila iritasi tersebut cukup parah, sebaiknya konsultasikan segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

4. Mampu membantu melepaskan bulu mata palsu
Seringkali, bulu mata palsu yang menempel pada luar kelopak mata sangat sulit dilepaskan dan tentu saja menimbulkan kerepotan. Hal tersebut disebabkan oleh lem yang digunakan sangat merekat kuat, sehingga dapat menyebabkan bulu mata rontok atau mungkin mata akan terasa perih. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu tempelkan kapas yang sudah ditetesi micellar water pada bulu mata. Dengan begini, kekuatan micellar water akan mampu membantu melepaskan lem perekat secara perlahan.

5. Mampu menghapus noda makeup di baju
Jika baju Anda terkena noda dari riasan make up seperti foundation, jangan panik, Anda hanya cukup bersihkan dengan kapas yang telah dituang beberapa tetes micellar water. Lakukan segera, sebelum nodanya menyerap lebih dalam. Perlu diingat, tips ini tidak disarankan untuk kain halus seperti sutra atau renda.

0 Response to "Segudang Manfaat dari Micellar Water"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel