Cara Cek Pengumuman PDSS SNMPTN 2020, Apakah Kamu Lolos Pemeringkatan SNMPTN?

Sebelum memutuskan untuk mendaftar jurusan SPAN PTKIN, ada baiknya cek pengumuman pemeringkatan PDSS SNMPTN 2020 untuk mengetahui apakah Anda lolos pemeringkatan SNMPTN 2020 atau tidak.

Kapan pengumuman pemeringkatan SNMPTN 2020?

Pengumuman Pemeringkatan PDSS 2020 bisa dilihat mulai tanggal 20 Januari 2020 pk 13.00 WIB - 9 Februari 2020 pk 23.59 WIB dengan catatan pihak sekolah telah melakukan finalisasi. Jika belum, maka hasil pemeringkatan tidak akan muncul.

Jadi, ada rentang waktu mulai 20 Januari sampai 9 Februari untuk melihat hasil pemeringkatan PDSS 2020.

Jika memang dinyatakan lolos PDSS SNMPTN, bisa persiapan memilih jurusan dan kampus karena Pendaftaran SNMPTN 2020 dibuka tanggal 14 - 27 Februari 2020.

Bagi yang lulus PDSS, tidak perlu buru-buru mengisi formulir pendaftaran. Lengkapi pendaftaran SNMPTN dengan teliti dan hati-hati. Pikirkan kembali jurusan yang akan kamu ambil. Jangan sampai ada data yang salah dan foto yang bermasalah.
Yang akan diseleksi adalah nilai raport dan prestasi bukan kecepatan mendaftar atau finalisasi.
Namun jangan pula menunda pendaftaran karena dikhawatirkan server penuh apalagi jika mendekati penutupan pendaftaran.

SNMPTN 2020 memang tidak disarankan untuk lintas jurusan. Pertimbangkan dengan matang kesempatan ikut SNMPTN yang hanya sekali seumur hidup sebelum memutuskan memilih prodi lintas jurusan karena peluangnya cukup kecil.  Ada yang lintas jurusan lulus dan ada lintas jurusan yang gagal.

Jika memang sudah bulat dan 'nekat' ingin SNMPTN lintas jurusan, silahkan saja. Keputusan ada di tangan kalian. Jangan sampai salah jurusan kuliah.

INGAT YA, Jika sudah lulus SNMPTN tidak bisa ikut SBMPTN.

Cara Cek Pengumuman PDSS SNMPTN 2020

pengumuman pemeringkatan pdss 2020 pengumuman pemeringkatan snmptn pdss 2020

  • Cara melihat pengumuman pemeringkatan SNMPTN 2020 dengan membuka website sbmptn resmi yakni http://rank.pdss.snmptn.ac.id/
  • Masukkan masukkan NISN dan TANGGAL LAHIR. 
  • Klik LIHAT PENGUMUMAN PEMERINGKATAN (Hasil akan muncul jika sekolah telah FINALISASI PDSS SNMPTN).
Sekadar mengingatkan jika ini masih sebatas pengumuman pemeringkatan SNMPTN di tingkat sekolah. Seleksi sesungguhnya baru akan dimulai karena sainganmu bukan lagi teman satu sekolah tapi se-Indonesia.

Jika tidak lulus pemeringkatan SNMPTN, berarti menandakan Anda harus berjuang di jalur lain, salah satunya SBMPTN. Untuk bisa mendaftar SBMPTN 2020, Anda harus ikut UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) agar punya nilai. Nilai hasil UTBK itulah yang akan digunakan untuk mendaftar SBMPTN 2020. 

Jadi sistem SBMPTN 2020 terlebih dulu melakukan ujian (UTBK) agar memperoleh nilai, baru kemudian nilai UTBK tersebut digunakan mendaftar ke kampus.

Sebenarnya ada banyak jalur masuk kampus Selain SNMPTN yang bisa kamu coba, tidak hanya SBMPTN tapi juga ada jalur SPAN PTKINUM PTKINSipenmaru PoltekkesSekolah Kedinasan, PMDK & UMPN, Jalur Mandiri dan jalur-jalur masuk kampus lainnya. Jadilah siswa yang aktif mencari informasi sendiri dengan tidak hanya bergantung pada sekolah.
Baca juga=> Bersyukur Tidak Lolos Pemeringkatan PDSS SNMPTN
Terus semangat apapun hasil pengumuman pemeringkatan SNMPTN 2020 yang Anda dapatkan. Bagi yang lulus pemeringkatan, jangan bangga karena masih akan diseleksi lagi. Bagi tidak lulus pemeringkatan, jangan bersedih karena "perang" melawan soal ujian tulis telah dimulai. Jangan lupa mulai mencari informasi jadwal pendaftaran jalur lain sebagai alternatif atau cadangan seandainya ditolak satu jalur.

Proses Pendaftaran SNMPTN 2020:

  1. Siswa Pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan NISN dan password login ke laman SNMPTN 2020 http://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). 
  3. Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami “seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan”.
  4. Siswa Pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.
  5. Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
Klik juga=> 4 Alasan Kenapa Sebaiknya juga Ikut UMPTKIN

Mau punya contoh soal UM PTKIN 2020?
klik => UMPTKIN 2020
***
buku umptkin ips 2020 buku umptkin 2020 ips contoh soal umptkin ips materi umptkin ips kisi kisi umptkin buku umptkin recommended
Mau punya contoh Soal UM PTKIN 2020?
klik => UMPTKIN 2020

Bisa juga klik gambar dibawah ini:
 

Jangan lupa like facebook dibawah ini untuk dapat info terbaru:

SNMPTN bukan akhir segalanya.
Jangan takut gagal.
Takutlah untuk tidak mau mencoba jalur lain.

0 Response to "Cara Cek Pengumuman PDSS SNMPTN 2020, Apakah Kamu Lolos Pemeringkatan SNMPTN?"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel