Sering Lelah Setelah Duduk Berjam-jam? Coba Pilih Kursi Kantor Terbaik Ini

Sering merasa pegal-pegal setelah duduk seharian di kantor? Hati-hati, berbagai jenis penyakit seperti nyeri punggung atau pundak dapat mengintai Anda setiap waktu. Jika hal tersebut sudah Anda alami setiap hari, maka sudah saatnya untuk mengganti kursi kantor yang sesuai dengan kenyamanan saat duduk.

Walaupun terdengar sepele, namun kursi merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan kesehatan Anda. Duduk di kursi yang tidak nyaman, selain bisa memicu berbagai masalah kesehatan, juga dapat menurunkan konsentrasi sehingga kualitas kerja menjadi turun. Bila Anda bingung dalam memutuskan jenis kursi kantor seperti apa yang nyaman digunakan, ini dia beberapa ciri-cirinya:


Adanya bagian tumpuan kepala pada kursi

Keluhan migrain dan sakit pada leher sering terjadi karena badan terlalu tegang dan kepala dipaksa untuk terus tegak tanpa bisa beristirahat. Oleh karena itu, untuk bisa merilekskan kepala dan leher, maka Anda perlu memilih kursi yang memiliki senderan kepala.


Dengan adanya bagian senderan kepala pada kursi, maka Anda bisa mengistirahatkan kepala sewaktu-waktu sehingga gejala migrain dan kaku pada leher dapat dihindari.


Desain belakang kursi yang mengikuti anatomi punggung

Rasa sakit dan nyeri pada bagian punggung biasanya terjadi karena bagian belakang kursi yang cenderung lurus dan tidak mengikuti struktur punggung. Agar aktivitas Anda menjadi nyaman, maka pilihlah kursi yang memiliki desain belakang sesuai dengan anatomi punggung manusia.

Kursi jenis ini tentunya akan memberikan kenyamanan pada bagian otot punggung, sehingga gejala sakit dan nyeri pada bagian punggung dapat diatasi.


Bantalan duduk yang tebal dan empuk

Ketika akan memilih kursi kantor, Anda juga harus memperhatikan bagian bantalan duduknya. Para pekerja kantoran biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam dengan duduk di kursi depan komputer. Oleh karena itu penting untuk memilih bantalan kursi yang empuk dan juga tebal untuk mengurangi ketegangan pada otot panggul.

Bantalan kursi yang tebal dapat menahan berat badan dan membuat otot panggul menjadi lebih nyaman sehingga Anda tidak merasa pegal dan kram walaupun duduk berjam-berjam diatas kursi.


Pilih Kursi yang Mengikuti Ergonomis Tubuh

Ergonomis sering dikaitkan dengan berbagai gerakan tubuh manusia yang sering dilakukan saat duduk. Beberapa jenis gerakan ergonomis yang biasa saat duduk yaitu bermain handphone, membenarkan sepatu, menulis, serta banyak gerakan lain.

Agar tubuh tidak kaku dan tegang, maka sangat penting untuk memilih kursi yang dapat mengikuti berbagai gerakan ergonomis tubuh. Dengan menggunakan kursi tersebut, maka berbagai ketegangan bagian tubuh seperti pinggang dan panggul dapat diminimalisir.


Adanya Sandaran Lengan

Setelah duduk berjam-jam, tidak hanya leher, pundak, dan panggul saja yang mengalami kelelahan, namun tangan juga. Apalagi jika Anda melakukan pekerjaan mengetik, menulis, atau menggambar, tentu tangan lama-lama akan kram dan kaku.

Untuk bisa merelaksasi ketegangan yang dialami oleh otot tangan, maka penting untuk memilih kursi kantor yang memiliki sandaran lengan. Selain itu, Anda juga bisa mengistirahatkan lengan selama beberapa saat dirasa mulai kelelahan.


Pilih kursi yang memiliki pengaturan ketinggian

Tinggi kursi yang tidak sesuai dengan kaki juga bisa memicu munculnya ketegangan dan rasa kelelahan pada kaki terutama otot paha. Hal ini terjadi karena kaki mendapat tekanan selama berjam-jam dan tidak berada dalam kondisi rileks. Jika dibiarkan terus menerus, hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Agar dapat nyaman ketika bekerja pada posisi duduk selama berjam-jam, Anda harus memilih kursi yang dapat diatur ketinggianya. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan tinggi kursi sesuai dengan tinggi kaki dan mengaturnya hingga mencapai kenyamanan yang diinginkan.

Membeli kursi untuk beraktivitas di kantor memang tidak bisa asal dilakukan. Berbagai kriteria kenyamanan kursi juga harus dipertimbangkan untuk menunjang kenyamanan dan juga produktivitas kerja. Jika Anda bingung menemukan toko yang menjual kursi kantor, maka Bhinneka dapat menjadi pilihannya. Selain menghadirkan harga kursi kantor 2019 murah, Bhinneka.com juga kerap memberikan promo. Situs ini juga memiliki toko offline di berbagai kota-kota besar yang bisa dikunjungi 

Banyak konsumen yang khawatir ketika akan melakukan pembelian barang secara online karena takut tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan, namun di Bhinneka.com Anda akan mendapatkan layanan purnajurnal terbaik. Lebih mudah untuk persiapkan segala kebutuhan kantor Anda di Bhinneka. #AsliBikinTenang dan nyaman belanja online di Bhinneka. 

Yuk cobain belanja online di Bhinneka sekarang!

0 Response to "Sering Lelah Setelah Duduk Berjam-jam? Coba Pilih Kursi Kantor Terbaik Ini"

Posting Komentar

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel