Cara Aman Memilih Sabun dan Sampo untuk Kulit Bayi

Produk bayi seperti sampo dan sabun bayi tidak pedih dimata serta yang aman untuk kulit harus masuk dalam list produk perawatan khusus. Sebab, kulit bayi sangat rentan mengalami kulit kering, ruam, iritasi, radang dan masalah kulit lainnya. Bayi butuh produk yang benar-benar aman untuk kulitnya.

Jika Anda tidak membersihkan tubuh bayi dengan baik, kemungkinan besar kulit bayi akan mengalami infeksi dan iritasi. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh asal-asalan saat membersihkan atau memandikan buah hati Anda. Produk pembersih kulit yang digunakan pun tidak boleh asal-asalan.



Tips Memilih Produk Bayi yang Aman untuk Bayi


Ketelitian dalam pemilihan produk pembersih untuk tubuh bayi harus dilakukan, seperti pada produk sabun dan sampo bayi. Di bawah ini akan dibahas beberapa tips yang dapat diterapkan dalam pemilihan sabun maupun sampo yang aman untuk bayi Anda:

1. Perhatikan Kandungan Kemasan

Dalam pemilihan produk bayi, semestinya kandungan seperti pewangi, pewarna, dan deterjen paling sedikit. Alasannya, bahan-bahan ini bisa menimbulkan iritasi pada kulit si kecil. Tak hanya itu, Anda juga tidak boleh memilih sabun dan sampo bayi yang tidak mengandung zat paraben, antiseptik, deodoran, sodium laureth sulphate, sodium lauryl sulphate, dan phthalate.


2. Produk Berbahan Alami

Biasanya, produk perawatan kulit bayi yang aman berasal dari produk berbahan dasar alami. Jika ada anggota keluarga  yang mempunyai alergi pada bahan alami tertentu, sebaiknya Anda tidak memakai produk tersebut, lalu konsultasikan hal ini ke dokter. Sebab, bisa saja bayi Anda memiliki alergi yang sama. Untuk mengetahui produk memakai bahan alami atau tidak, bisa dilihat di  https://www.sleekbaby.co.id/


3. Aman dari Cradle Cap

Kerak kepala atau cradle cap merupakan situasi yang ditandai dengan timbulnya sisik berwarna kuning di area kulit kepala atau di daerah sekitar alis, telinga, kelopak mata, dan pada ketiak bayi. Umumnya, keadaan ini akan hilang sendiri dalam beberapa waktu.

Tips ini merupakan hal-hal umum yang perlu diketahui terutama bagi orang tua yang mempunyai bayi. Pentingnya menjaga keamanan produk yang akan digunakan si kecil adalah prioritas utama.

0 Response to "Cara Aman Memilih Sabun dan Sampo untuk Kulit Bayi"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel