Latihan Soal PTDI STTD Gratis - PAGUNPOST -->

Latihan Soal PTDI STTD Gratis

STTD telah berubah menjadi PTDI STTD yaitu Politeknik Transportasi Darat Indonesia. Program studi PTDI - STTD meliputi D4 Transportasi Darat, D3 Manajemen Transportasi Jalan, D3 Manajemen Transportasi Perkeretapian. 

Siap ikut sipencatar STTD 2023?

Apa itu PTDI STTD?

Sejarah PTDI STTD (sumber: https://www.ptdisttd.ac.id/)
Sejarah PTDI STTD (sumber: https://www.ptdisttd.ac.id/)


KLIK => Latihan Soal Kemenhub Gratis


Contoh Soal

Supaya lebih memudahkan Anda dalam mengerjakan soal, berikut ini contoh soal STTD yang bisa dijadikan sebagai bahan belajar: 

1. Seorang  tentara ABRI sedang melakukan terjun payung di hutan. Melalui payung yang digunakan tersebut tentara bisa meluncur dengan kecepatan 7,2 m.s v-2 (pangkat minus dua). Sayangnya payung mendapatkan hambatan pada udara sebesar 350 n. Dengan kecepatan gravitasi 10 m.s-2, berapa massa tubuh tentara apabila massa peralatan payung 45 kg?
A. 60 kg.
B. 80 kg.
C. 70 kg.
D. 75 kg.
E. 78 kg.

2. Supaya bisa membersihkan bagian bawah mobil, maka sebuah tempat pencucian mobil membutuhkan pompa hidrolik dengan pembangkit mobil yang mempunyai diameter penghisap besar dan kecil yaitu 1:40. Supaya penghisap pompa kecil bisa mengangkat mobil bermassa 2,4 ton, berapa gaya yang dibutuhkan?
A. 24  N
B. 9   N.
C. 15  N.
D. .6   N.
E. 1,5 N.
 
3. Bola karet sengaja dilepaskan tanpa kecepatan awal pada ketinggian 36 cm. Setelah bola karet tersebut menumbuk lantai, maka bola memantul dan mempunyai ketinggian hingga 16 cm. Berapa tinggi pantulan bola pada pantulan yang ketiga?
A. 5,42 cm.
B. 6,51 cm.
C. 6,00 cm.
D. 7,11 cm.
E. 8,25 cm.

4. Seorang pemanjat tebing memiliki massa 75 kg dan membutuhkan waktu kisaran 10 menit untuk bisa mencapai puncak tebing dengan tinggi 44 meter. Berapa daya yang dibutuhkan orang tersebut?
A. 75 watt.
B. 64 watt.
C. 50 watt.
D. 55 watt.
E. 42 watt.

5. Petugas pom bensin melakukan pengisian tangki pada bahan bakar mobil bus sebanyak 180 liter bensin dan besar debit aliran bensin pada pipa sebesar 0,0004 m3.s-1. Berapa waktu yang dibutuhkan supaya tangki bensin bus tersebut penuh?
A. 6,0 menit.
B. 8,0 menit.
C. 7,5 menit.
D. 10 menit.
E. 8,5 menit.

Itulah contoh latihan soal STTD. 

Anda pun juga bisa menggunakan cara lain supaya pengetahuan Anda semakin luas. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pembelian buku Sipencatar 2023. 


Semakin banyak soal yang Anda baca dan dipelajari maka akan berpeluang besar pula bagi Anda supaya bisa lolos seleksi Sekolah Kedinasan Kemenhub 2023.

0 Response to "Latihan Soal PTDI STTD Gratis"

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan/masukan, silakan tulis di kolom komentar.
Klik centang "beri tahu saya" untuk mendapatkan notifikasi balasan.
Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel