Cara Menghilangkan Biduran Pada Balita Secara Alami

Apakah balita buah hati Anda di rumah terkena biduran? Biduran atau dalam bahasa medisnya disebut urtikaria dan dalam bahasa lainnya disebut kaligata merupakan penyakit yang menimbulkan bentol-bentol kemerahan pada tubuh dan sangat terasa gatal. Biduran ini sering dipicu oleh berapa penyebab, diantaranya, alergi, adanya iritasi pada kulit, makanan, cuaca atau bisa juga dikarenakan stres. Biduran kebanyakan lebih suka menyerang anak-anak kecil, remaja, bahkan orang dewasa. Namun, biduran ini lebih sering menyerang balita. Biduran akan sangat terasa gatal, bahkan bisa sampai tengah malam yang menyebabkan balita sulit untuk tidur, apalagi dipicu oleh keringat maka biduran yang berupa bentolan merah ini akan semakin menggila gatalnya. Anda tentunya tidak menginginkan itu terjadi pada anak Anda bukan? Nah, kali ini Pagunpost.Com akan berbagi:

cara menghilangkan biduran pada balita secara alami


Ilustrasi Kulit Biduran

Meniran dan Kayu Manis



Meniran yang dipadukan dengan kayu manis merupakan obat tradisional yang sering digunakan untuk mengobati dan menghilangkan biduran. Caranya; tumbuklah kedua bahan tersebut hingga halus, kemudian seduh dengan air mendidih, tunggu hingga sehangat kuku, kemudian minumlah air ramuan ini satu gelas. Lakukan secara rutin 2 kali sehari, di waktu pagi dan di malam hari sebelum tidur. Khusus untuk balita minumkan bahan ini satu sendok makan. Kemudian minumkan satu sendok air manisan gula untuk membuat lidah anak Anda normal kembali, sebab rasa ramuan ini sedikit kelat.


Buah Asam dan Temulawak



Buah asam dan temulawak juga merupakan ramuan obat yang mampu mengobati dan menghilangkan biduran pada kulit. Cara menghilangkan biduran dengan bahan alami ini sangat efektif. Caranya; siapkan buah asam 15 gram dan temulawak 15 gram. Setelah itu rebus kedua bahan tersebut dengan dua gelas air, setelah itu diamkan sekitar 10 menit untuk menghilangkan panasnya, setelah itu minum rebusan ini setengah gelas untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak minumkan dengan satu sendok teh. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari pada waktu pagi hari, siang hari, dan malam hari. Dijamin biduran Anda akan segera hilang dan sembuh.


Bawang Merah dan Daun Kelor



Siapa bilang daun kelor hanya mampu menyembuhkan dari terkena sihir? Nyatanya daun kelor ini ternyata sangat ampuh untuk penyembuhan penyakit biduran. Namun daun kelor ini tidak hanya bekerja sendiri, melainkan harus dikombinasikan dengan bawang merah. Jika dua komponen ini disatupadukan maka hasilnya akan berbeda. Ia mampu untuk mengobati dan menyembuhkan biduran. Caranya cukup mudah kawan, siapkan tiga lembar daun kelor, satu butir bawang merah, dan 2 gram pulosari. Setelah itu, rebus ketiga bahan itu dalam satu wadah yang telah terisi air sebanyak 3 gelas air bersih. Kemudian diamkan hingga hangat, setelah itu, seduh dan minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari atau untuk hasil maksimal minumlah 3 kali sehari.


Kunyit dan Sambilito


Kunyit selain sebagai bahan dapur yang sering dibuat bumbu dan penyedap masakan juga merupakan obat yang mampu menghilangkan biduran pada kulit. Kunyit memiliki manfaat untuk dapat menyembuhkan biduran. Karena rempah yang terdapat dalam kunyit mampu untuk membunuh kuman akibat biduran. Cara pembuatan ramuan ini tidak terlalu sulit. Caranya; siapkan bahan-bahan berupa 10 gram sambilito, 20 gram kunyit. Rebuslah kedua bahan tersebut dengan dua gelas air bersih. Diamkan hingga rebusan nampak terasa hangat-hangat kuku. Setelah itu minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal. Lebih nikmat jika ramuan ibni ditambah perasa madu agar terasa lebih segar.


Daun Jombang



Apakah Anda tahu apa itu daun jombang? Bukannya jombang itu nama daerah yang ada di Jawa Timur. hehehe sedikit intermezo. Daun jombang merupakan jenis tanaman yang banyak tumbuh di daerah iklim tropis. Daun jombang ini banyak ditemuakan di daerah Jawa. Khususnya daerah jombang. Pembuatan ramuan ini cukup mudah. Caranya; rebus 30 gram daun jombang ke dalam air 400 cc, setelah itu diamkan selama 30 menit hingga efek panasnya sudah huilang. Kemudian minumlah ramuan ini tiap pagi hari dan sore hari.






Minyak Kayu Putih dan Zaitun




Minyak kayu putih adalah minyak yang mampu menghilangkan masuk angin. Namun minyak kayu putih ini mampu menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit atau sering disebut biduran dengan mengkombinasikannya dengan minyak zaitun. Cara pembuatannya cukup mudah: siapkan minyak kayu putih dan minyak zaitun. Campurkan kedua minyak ini, kemudian gosokkan pada kulit yang terserang biduran secara merata. Ingat digosok pada kulit bagian luar yam bukan untuk diminum. Gampang bukan cara agar biduran dapat segera hilang. Silakan dicoba masing-masing dirumah.



Jahe dan Cuka Beras Hitam




Jahe adalah jenis tumbuhan yang sama dengan kunyit, bedanya jahe jika dimakan akan terasa pedas. Jahe memiliki manfaat yang mampu mengobati dan menghilangkan biduran. Caranya yaitu dengan mengkombinasikan jahe dengan cuka beras hitam. Cara cukup mudah; siapkan bahan berupa 100 cc cuka beras hitam, dan 30 gram jahe. Agar terasa lebih nikmat, campurkan dengan gula merah agar rasanya sedikit gurih. Tubuklah jahe hingga halus, kemudian rebus semua bahan tersebut dalam wadah yang berisi air bersih. Diamkan hingga air rebusan sudah terasahangat atau dingin. Minumlah sebanyak 3 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Daun Sirih



Daun sirih memiliki banyak fungsi dalam dunia kesehatan, selain sebagai obat pembersih mata, juga mampu untuk memutihkan gigi yang menguning. Selain itu, daun sirih juga ternyata mampu untuk menyembuhkan biduran. Cara penyajiannya cukup mudah. Siapkan daun sirih sebanyak 20 lembar. Kemudian rebus daun tersebut dengan menggunakan air bersih 100 cc. Setelah itu saringlah dengan menggunakan penyaring teh. Diamkan sebentar sampai air rebusan terasa dingin. Setelah itu, minumlah rebusan tersebut 3 kali sehari agar meraih hasil yang maksimal.


Tonton juga video Cara Mengatasi Biduran secara alami dan paling ampuh berikut ini:

Itulah Cara Mengatasi Biduran Pada Balita Secara Alami. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi rujukan untuk kesehatan Anda. Dan jangan lupa membaca tulisan kami yang lainnya. Semoga Sukses dan Semoga Cepat Sembuh.

0 Response to "Cara Menghilangkan Biduran Pada Balita Secara Alami"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !