Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Paling Ampuh, Alami dan Cepat

Mengobati Ruam Popok Paling Ampuh, Alami dan Cepat - Saat bayi rewel dan menangis para orang bingung sebenarnya yang terjadi pada buah hati. Mau mengobati tapi bingung sakitnya apa. Kalau terjadi semacam iritasi kulit bisa jadi itu adalah ruam popok. Ruam popok adalah peradangan yang terjadi pada kulit bayi terutama pada area yang selalu tertutup popok. Umumnya gejala-gejala terjadi di bokong, selangkangan, lipatan paha, paha, sekitar alat kelamin dan bagian kulit lainnya. Meskipun bukan masalah yang serius, namun jika ruam popok ini dibiarkan bayi akan tidak nyaman dan pada akhirnya sering rewel.

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Paling Ampuh, Alami dan Cepat
Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Paling Ampuh, Alami dan Cepat

Popok adalah hal yang paling krusial untuk orang tua. Setiap bayi tentu punya sensitifitas yang berbeda pada kulitnya. Apabila popok sekali pakai menggunakan merek tertentu tapi justru menyebabkan kulit bayi iritasi maka segeralah beralih. Demikian pula jika menggunakan popok kain. Jika popok kain menjadi penyebab ruam maka ganti merek yang lain. Cari merek yang paling cocok untuk buah hati yang tetap mengutamakan kulit bayi bersih dan kering.

Pengobatan dan Pencegahan Ruam Popok

  • Ganti popok yang kotor dengan segera, jangan menunggu sampai bayi menangis.
  • Lebih perhatikan bagian kulit yang sering tetutup popok saat mengganti popok.
  • Sesekali lepas popok untuk membuat kulit bayi terkena udara luar.
  • Jangan langsung memakai popok saat kulit bayi masih basah, seka kulit bayi dengan perlahan sampai kering.
  • Hindari bedak karena memicu iritasi kulit dan iritasi paru-paru.
  • Pilih ukuran popok bayi yang pas, tidak terlalu ketat.
  • Gunakan salep atau cream yang bagus untuk ruam popok bayi, seperti seperti Baby-dee, Myco-Z, Pigeon Baby Cream, Bepanthen, Switzal, Sebamed di apotik terdekat. Juga bisa menggunakan minyak tawon, baby oil, salep guci pusaka, minyak kelapa, virgin oil dan minyak zaitun.
  • Cara yang lebih alami bisa menggunakan minyak lavender, minyak peppermint dan minyak cendana dengan mengoleskan pada bagian lecet-lecet atau iritasi bayi. Bisa juga dengan gel lidah buaya yang dioleskan langsung ke bagian ruam bayi.

Dalam kasus ruam popok bayi yang parah bisa menyebar ke lengan, leher dan bagian tubuh lainnya. Parahnya ada gejala melepuh, bintik-bintik hingga bernanah. Orang tua harus segera membawa ke dokter untuk penanganan ruam lebih lanjut. Sekian tips mengatasi dan mengobati ruam popok pada bayi semoga bermanfaat !

0 Response to "Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Paling Ampuh, Alami dan Cepat"

Post a Comment

Jadilah pembaca cerdas dengan memberikan komentar relevan dengan artikel. Terima kasih !